26. Masa Lalu Dikulik

46 16 0
                                    

Selama beberapa hari berikutnya, tidak ada satu pesan pun dari Henry, dan aku mulai mencair perlahan. Selain itu, besok Peter dan aku seharusnya pergi ke rumah musim panasnya. Betty, dengan sinar gembira di matanya, sedang mengemasi perlengkapan untukku, dan aku bahkan takut membayangkan apa yang mungkin aku temukan di sana. Dan dia bahkan tidak membiarkanku melihatnya. Dasar... pengkhianat. Meskipun, aku mengerti bahwa dia berusaha melakukan yang terbaik.

Tepat pukul tujuh malam, Peter menjemputku, dan kami berangkat. Tentu saja, ide seru-seruan pada Jumat malam bukanlah yang terbaik, tapi kami ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Dan kemacetan lalu lintas adalah masalah abadi kota metropolitan. Kami sempat berhenti di pasar sentral salah satu kota yang kami lewati. Kami membeli fillet tuna dan sayuran untuk salad, sebotol anggur, lalu pergi ke tempatnya. Rumah itu berjarak enam puluh mil dari London, tetapi perjalanan memakan waktu lebih dari dua jam.

Untuk mengisi waktu, kami berbagi cerita bagaimana hari kami berjalan. Peter mengatakan bahwa dia kembali menandatangani kontrak yang sangat menguntungkan, yang tidak hanya menjanjikan keuntungan, tetapi juga investasi baru di bidang bisnis lainnya. Aku bahagia untuknya. Aku sendiri harus mengikuti persiapan resepsi amal terakhir. Tepat seminggu kemudian acara sialan ini akan berlangsung, yang menyedot semua energi dariku. Aku sangat ingin ini berakhir secepat mungkin. Selain itu, aku masih khawatir tentang gertakan Henry. Dia tidak menelepon, dan itu seharusnya kabar baik. Namun, kecemasan itu tidak hilang. Henry tidak hanya meminta uang. Dan dia bisa menemukan sesuatu yang lain. Inilah yang aku takutkan.

Setelah beberapa lama, akhirnya kami sampai di tempat itu. Aku sangat terkejut dengan apa yang aku lihat. Sebuah rumah kecil di ujung jalan setapak yang pendek. Benar, itu dikelilingi oleh beberapa hektar tanah terbaik di Canterbury, tetapi bangunan itu sendiri lebih dari sederhana, baik dalam ukuran maupun dekorasi.

Peter membuka pintu dan pergi ke mobil untuk mengambil barang belanjaannya.

"Jangan langsung mengambil kesimpulan," dia memperingatkan. "Apa yang kau lihat masih dalam tahap pengerjaan. Mungkin aku butuh dua puluh tahun, tetapi aku lebih suka melakukan hampir semuanya sendiri. Jadi pekerjaannya berjalan lambat - satu sendok teh per jam. Masuk, lihat pekerjaanku dan kenali situasinya."

Aku dengan senang hati mengikutinya. Aku memiliki kesempatan unik untuk melihat bagaimana Peter mengerjakan rumahnya. Selain itu, aku sangat terkejut dengan fakta bahwa dia membangunnya sendiri. Sekarang hanya sedikit orang yang melakukan ini, lebih memilih untuk mempekerjakan pekerja. Begitu masuk, aku mulai melihat-lihat.

Rumah itu memiliki dua lantai. Di lantai pertama ada dapur dengan ruang makan, kamar mandi dengan shower, ruang tamu dengan perapian yang membuatku sangat senang, dan satu kamar tidur. Dan di lantai dua ada tiga kamar tidur lagi, kamar mandi, dan toilet. Harus aku akui, aku suka di sini. Furniturnya tidak banyak, ternyata Peter belum membeli semuanya. Tapi rumah itu sendiri nyaman dan tenang. Selain itu, dapurnya lengkap, dan memasak di dalamnya benar-benar menyenangkan.

Aku segera berlari ke atas untuk berganti pakaian yang lebih pantas. Tapi yang paling bagus di tas itu adalah celana pendek denim dan kaos. Celana yang benar-benar pendek. Astaga, Betty! Aku bahkan tidak bisa memakai celana olahraga. Tidak, aku mengerti bahwa dia berusaha melakukan yang terbaik. Dengan cepat menarik barang-barang, mengumpulkan rambutku menjadi ekor kuda dan turun. Peter berhasil
berganti pakaian, memamerkan celana katun hitam dan kaus biru.

"Mmm... pemandangan yang luar biasa," gumamnya, menatapku saat aku berjalan ke bawah. Aku akan selalu menyukai pemandangan ini."

Aku merasakan darah mengalir deras ke pipiku. Sial, umurku tiga puluh, dan aku merasa seperti gadis berusia lima belas tahun, untuk pertama kalinya ditinggal sendirian dengan seorang pria. Hal yang paling menarik adalah Peter tidak mencoba menggangguku atau memberi petunjuk. Dia berperilaku seperti pria sejati, dan tidak mencolok. Aku sudah lama tidak bertemu orang seperti itu.

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang