21. Bertemu Dengan Victoria

47 17 0
                                    

"Elle, kau masih tidur?" Betty marah, melompat ke kamarku. "Kau harus pergi berkencan."

"Jam berapa sekarang?" Aku duduk di tempat tidur, mencoba untuk bangun.

"Jam setengah tujuh," jawabnya sambil membuka lemari.

"Betty!" kataku, jatuh kembali ke tempat tidur. "Apakah kau sedang bercanda? Masih banyak waktu."

"Jadi," adikku meletakkan tangannya di pinggul. "Kau harus terlihat menganggumkan agar matanya keluar dari kepalanya. Dan ini membutuhkan waktu. Kemana kalian akan pergi?"

"Ke taman," gumamku, menyadari bahwa Betty tidak akan membiarkanku tidur lagi. Kemudian Tom datang dan naik ke dadaku untuk dibelai.

"Hmm... mungkin kau bisa pakai dress dan sendal," ujarnya sambil merenung melihat isi lemari pakaianku.

Sepertinya aku harus bergabung dengannya, kalau tidak aku harus mengikuti apa pun yang dia pilih. Dan itu bisa apa saja. Dengan hati-hati memindahkan Tom, aku bangkit dari tempat tidur dan meregangkan tubuh. Betapa aku berharap bisa tidur lebih lama. Tapi ini bukan takdir. Sebaliknya, perdebatan sengit pun terjadi.

"Kau terlihat seperti biarawati!" Betty berkata dengan tegas, melihat gaunku yang panjangnya sampai ke lantai.

"Benarkah?" Aku mengeluarkan rok denim dan blus putih lengan pendek.

"Tidak! Itu terlalu formal," dia tetap menolak pakaianku.

"Sepertinya aku akan pergi ke acara besar," desahku sambil duduk di tempat tidur. Satu jam berlalu, dan kami tidak memutuskan apapun.

Tiba-tiba Betty berbalik dan bergegas ke kamarnya.

"Ketemu!" suaranya yang puas datang dari kamar sebelah, dan sesaat kemudian dia ada di sini, mengulurkan pakaian itu kepadaku.

Aku mengambilnya dan mulai mencobanya. Ternyata gaun itu berwarna terong, panjang pertengahan paha, dengan manset putih, lengan tiga perempat, agak pas dan dengan dua saku. Itu terlihat cukup bagus untukku. Dia memadukannya dengan sandal hitam bertumit kecil dan stabil, serta tas tangan. Betty membuatku merias wajah yang bagus dan menonjolkan mataku, dan kemudian mulai melilitkan ikalku. Hasil akhirnya melebihi semua ekspektasi. Awalnya, aku bahkan tidak mengenali diriku di cermin. Kami berhasil tepat waktu.

Saat Peter menelepon, aku benar-benar siap untuk berkencan. Mengucapkan selamat tinggal pada Betty, aku mengambil tas dan menuju ke bawah, di mana dia sudah menungguku. Peter mengenakan jeans hitam dan kaos putih, serta kacamata hitam. Terlihat sempurna seperti biasanya.

"Wah.. lihat siapa bidadari ini," Peter mendekat, lalu menciumku singkat. Entah kenapa aku malu saat dia memandangku seperti itu. Dia dengan gagah memasukkanku ke dalam mobil, dan kami berangkat.

"Aku masih tidak mau mengatakan kemana aku akan membawamu." Jawab Peter setelah aku membujuknya membocorkan lokasi tujuan kita. "Ini kejutan. Ingat?"

Hanya menghembuskan napas kecewa, aku berkata, "Oke, baiklah. aku menyerah."

Peter hanya terkekeh. Kami berkendara di sepanjang Jalan pusat London ke barat London, menikmati hari yang cerah. Matahari bersinar terang dan tidak ada awan di langit.

"Bagaimana perjalan bisnisnya? Semoga bosmu tidak menggodamu di sana." Peter kembali membuka percakpan saat kami berada dalam kemacetan lalu lintas kecil di pintu keluar.

"Tentu saja tidak. Aku bahkan diberi bonus karena penilaianku terhadap dua karyawan di sana." Aku memberi tahu dia perjalanan itu dan apa yang terjadi.

"Wah... wah... itu berarti kekuatan pengamatanmu mengesankan." Dia terlihat terkejut lalu memujiku.

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang