25. Ancaman Lewat Surel

43 19 0
                                    

Pada hari Minggu kami pergi ke bioskop. Kali ini, Betty berhasil mendorongku ke dalam gaun warna-warni yang diikat dengan tali tebal, dan juga dengan pita di bagian belakang. Awalnya, aku ingin marah karena aku terlihat seperti remaja. Tapi Betty hanya menyeringai lalu membuat ikal di kepalaku, merias wajahku. Itu menjadi jauh lebih indah dan menarik.

Tepat pukul enam, Peter menjemputku. Begitu sampai di bioskop, kami akhirnya memilih komedi Hollywood. Sepanjang sesi, Peter memelukku dan menggambar pola rumit di telapak tanganku. Itu membuatku bergidik, dan aku tidak bisa masuk ke inti plot sama sekali.

"Aku tidak menyangka kita pergi menonton film seperti ini," kataku saat kami meninggalkan ruangan.

"Ulasannya bagus. Tapi aku tidak suka semua jenis film. Misalnya, melodrama yang penuh air mata bukan untukku. Aku penggemar Walt Disney. Satu-satunya hal yang disayangkan adalah Louis secara bertahap keluar dari usianya ketika anak-anak seumurannya menyukai kartun. Kita harus mencari anak baru untuk menonton Tom and Jerry."

Aku dapat dengan mudah membayangkan anak ini. Salinan kecil Peter, rambut hitam, mata hijau, dan senyuman yang bisa melelehkan es Antartika, tidak seperti hati wanita.

"Menurutku, mereka akan membiarkanmu masuk ke bioskop," aku menoleh, menatapnya.

"Ya, tapi itu akan berdampak buruk pada citra pria tangguhku." Peter membusungkan dadanya dan aku tidak bisa menahan senyum. "Aku mungkin harus membawamu bersamaku sebagai perlindungan."

Usai ke bioskop, Peter menawarkan makan malam di tempat sepi, aku dengan senang hati setuju. Teman kencanku dengan gagah membuka pintu mobil dan membantuku masuk ke dalam. Dalam perjalanan, kami membahas film dan beberapa film baru lainnya yang pernah kami lihat sebelumnya. Beberapa menit setelah berkendara, Victoria meneleponnya. Rasanya seperti wanita itu mengawasi pergerakan kami.

"Sayang, maaf mengganggumu, tapi aku perlu bertemu denganmu," katanya dengan suara tenang tapi memerintah. "Nenekmu telah memutuskan untuk mengubah surat wasiatnya lagi, dan kau harus membujuknya."

"Ma, aku sibuk sekarang," jawab Peter kesal sambil melihat ke jalan.

"Sibuk?" dia dengan licik mengklarifikasi. "Apakah kau sedang menyeret gadis lain ke tempat tidur?"

Kata-kata itu menyakitkan. Aku mengerti bahwa itu tidak berlaku untukku secara pribadi, tetapi ini tidak membuatnya lebih mudah. Napsu makanku tiba-tiba menghilang.

"Aku akan meneleponmu kembali," Peter menggeram dan menutup telepon. "Elle, jangan marah. Aku tidak tahu apa yang merasukinya."

"Tidak apa-apa," aku tersenyum, diam-diam mengerti mengapa Victoria mengatakan ini. "Aku pikir kau harus pergi ke rumah nenekmu. Dan kita masih bisa makan malam."

"Apakah kau yakin?" Dia mengerutkan kening, jelas tidak ingin menyakitiku.

Aku mengangguk.

"Baiklah. Kemudian akhir pekan depan kau dan aku akan pergi ke rumah musim panasku. Mari duduk di dekat perapian, mengadakan barbekyu, dan mematikan telepon agar tidak ada yang mengganggu."

Ide ini menyenangkanku. Aku sudah lama tidak keluar kota, jadi aku dengan senang hati setuju. Setelah memberiku ciuman selamat tinggal, dia pergi, dan aku sibuk dengan hal-hal yang mendesak.

Pada hari Senin, memilah-milah korespondensi, aku mencoba mencari tahu apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Penting untuk memutuskan sikapku terhadap Peter. Tidak, aku sangat menyukainya. Aku bahkan akan mengatakan bahwa aku sedang jatuh cinta. Tetapi tanpa perasaan timbal balik, sangat sulit untuk hidup. Mungkin aku harus bertanya langsung?

"Elle, datanglah padaku," David mengalihkan pikiranku. Sepertinya bos dalam suasana hati yang buruk lagi. Aku segera mengambil buku catatan dengan pulpen dan bergegas ke kantornya.

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang