Cicilia tersenyum sedih dan memulai kisah hidupnya. Dia sendiri berasal dari keluarga militer. Dia tinggal dan belajar di universitas bergengsi, tempat dia bertemu suaminya. Mereka menikah, membuka bisnis sendiri dan melahirkan dua putri cantik, Carla dan Cynthia, yang mereka sayangi. Gadis-gadis itu tumbuh dengan baik, mematuhi yang lebih tua, dari segala macam kalangan. Bahkan di masa remaja, mereka tidak menimbulkan masalah. Tapi kemudian Cynthia jatuh cinta pada pria sederhana dari kelas pekerja. Tentu saja, mereka tidak menginginkan hal seperti itu untuk anak mereka, dan melarangnya berkomunikasi dengan Ethan, ayahku. Tapi Cynthia berkata bahwa dia akan meninggalkan keluarga. Untuk beberapa alasan, tidak ada yang menanggapi kata-katanya dengan serius. Untuk beberapa waktu, kedamaian menguasai keluarga, yang ternyata berumur sangat pendek.
Suatu hari ibuku menghilang begitu saja. Dia lari ke ayahku dan mereka pergi ke kota lain. Kakekku menjadi sangat marah dan memerintahkan untuk tidak mencari mereka. Dan baru setelah hampir dua puluh tahun sang nenek memutuskan untuk mencari putrinya. Tapi dia tidak bisa. Detektif yang disewanya mengatakan bahwa Cynthia mengalami kecelakaan bersama suami dan anak-anaknya. Itu mengejutkanku. Lagi pula, aku dan Betty tidak berada di dalam mobil itu.
"... dan sekarang, ketika aku melihat ke atas, aku melihat putriku di depanku," dia selesai, menatapku. "Aku bahkan berpikir bahwa aku bermimpi. Tapi kau di sini. Dan aku sangat senang bahwa sebelum kematianku, aku dapat meminta maaf kepadamu karena tumbuh tanpa dukungan orang yang kau cintai."
"Sebenarnya, aku juga punya adik perempuan, Betty," aku tersenyum di sela-sela air mataku. "Dia sedikit lebih muda."
"Itu luar biasa," bisik Nenek. "Maukah kau membiarkan aku memelukmu?"
Dengan senang hati aku berjalan ke arahnya, berlutut dan memeluknya. Perasaan yang tidak biasa membuatku ingin menangis. Air mata mengalir di pipiku, tapi aku tidak merasakannya. Sangat tidak biasa menemukan keluarga yang belum pernah aku lihat.
"Tapi kenapa detektif itu bilang aku dan adikku sudah meninggal?" tanyaku sambil menarik diri dan kembali ke tempat dudukku. "Adikku dan aku bahkan tidak ada di sana."
"Aku tidak tahu," Nenek mengangkat bahu. "Tapi aku pikir satu orang bisa menjawab pertanyaan ini. Kyle!" teriaknya, dan sesaat kemudian pintu terbuka lalu seorang pria muncul di ruangan itu. "Panggil putriku ke sini."
Dia mengangguk dan menghilang lagi. Sepertinya pertikaian akan segera dimulai. Dan aku bahkan tidak tahu apakah itu baik. Kurang dari satu menit kemudian Carla memasuki ruangan.
"Kau tidak ingin mengatakan apa-apa?" Nenek bertanya dengan suara sedemikian rupa sehingga aku pun takut.
"Apa yang harus kukatakan padamu?" Bibi, ya bibiku... menjawab dengan menantang.
"Misalnya, cucu perempuanku masih hidup dan tidak meninggal bersama saudara perempuanmu."
"Dan apa yang akan berubah?" Kata Carla, menatapku dengan jijik. "Apakah menurutmu aku ingin berbagi warisan dengan keturunan saudara perempuanku? Ya, dia mendapatkan semua yang dia inginkan. Selain itu, mereka berhasil tanpamu. Hidup tanpamu."
Harus aku akui, mendengar kata-kata ini begitu menghina dan tidak menyenangkan. Apakah mereka begitu bermusuhan sehingga bibiku memutuskan untuk menyerahkan nasib kami?
"Selain itu, dengan cara ini Rachel akan menjadi satu-satunya cucu perempuanmu," lanjut Carla, sama sekali tidak memikirkan apa yang dia katakan. "Sekarang kita harus berbagi. Selain itu, fakta kekerabatan masih perlu dibuktikan! Mungkin gadis kecil ini berbohong!"
"Keluar!" nenek menggonggong sehingga telingaku tersumbat. Carla meringis, tapi dengan patuh berjalan keluar pintu.
Benar, kami tidak diizinkan sendirian, dan semenit kemudian Kyle muncul. "Beri tahu semua orang bahwa resepsi sudah selesai dan kendarai mobil ke pintu belakang," perintahnya. "Elle, sekarang kita akan pergi untuk berkenalan dengan cucu perempuanku yang kedua. Aku tidak akan membiarkanmu tanpa keluarga lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Under The Gavel (TAMAT)
RomanceTERIMA KASIH UNTUK MEM-FOLLOW AKUNKU SEBELUM MEMBACA CERITAKU Blurb: Elle bekerja untuk yayasan amal demi menunjang kebutuhan hidupnya dan adik perempuannya. Mereka memiliki waktu yang sangat sulit. Dan kemudian bos memberi Elle sebuah pekerjaan yan...