30. Berita Besar

47 17 0
                                    

Jadi hari resepsi amal telah tiba, yang kami persiapkan dengan susah payah dan gentar. Tepat satu hari sejak aku menolak menikah dengan Peter. Hatiku gelap dan berat. Aku tidak tahu harus bagaimana dan berlaku apa.

Hatiku hancur berkeping-keping dan aku masih ingin menangis di bantalku. Tapi hari ini, aku tidak mampu membeli kemewahan itu. Aku perlu menenangkan diri dan menyesuaikan diri dengan suasana kerja. Betty beberapa kali bertanya padaku apa yang terjadi, tapi aku tidak berani membicarakannya. Aku takut dia tidak akan berada di sisiku. Dan aku tidak ingin ada lagi penghianatan yang tidak berguna.

Aku merawat diriku sendiri selama setengah hari. Membersihkan tubuh dan wajah. Dan ketika Betty kembali, dia mulai membantuku untuk berpakaian. Mengeluarkan pakaian dalam yang indah, dia mengeluarkan stoking dan dengan hati-hati, agar tidak robek, dia memakaikannya padaku. Dan tibalah giliran gaunnya. Betty melakukan yang terbaik. Gaun berwarna ceri matang yang bagian depan dihias dengan pita di leher, dan di belakang punggungnya hampir sampai ke pinggang. Ada pinggiran hitam di sekitar tepinya, yang terlihat sangat indah. Dari atas ke bawah, gaun itu melebar dan tampak seperti bunga lily.

Tampilan itu dilengkapi dengan stiletto kulit paten hitam dan tas tangan kecil. Adikku tidak peduli dengan rambutku untuk waktu yang lama dan hanya melilit ikalnya, menyisirnya ke satu sisi, mengamankannya agar tidak terlihat. Riasan adalah sentuhan terakhir. Betty fokus pada riasan mataku agar aku bisa menaklukkan semua orang. Harus kuakui, aku menyukai pantulan di cermin.

Pada satu titik, bel taksi berbunyi. Aku mencium kesayanganku dan menuju pintu keluar. Dengan cepat melompat ke kursi belakang mobil, aku memberikan alamatnya, dan kami berangkat. Agak menakutkan menyadari bahwa hari ini telah tiba.

Aku menghabiskan begitu banyak energi untuk proyek ini sehingga sekarang aku ingin semuanya berakhir secepat mungkin. Aku sampai di gedung yang diinginkan dalam waktu setengah jam, dan meminta untuk diantar ke pintu belakang. Setelah membayar, aku masuk ke dalam dan mulai melihat-lihat.

Penyelenggara melakukan yang terbaik. Aula didekorasi dengan bunga segar, karangan bunga balon, meja dengan berbagai makanan ringan untuk setiap selera ditempatkan di sudut, dan ada minuman di dekatnya. Minuman beralkohol dan biasa, air, dan lainnya. Pelayan berpakaian lengkap menerima instruksi terakhir dari bos, dan sebagian dari staf mengatur kursi dan memindahkan sofa ganda, yang dirancang sedemikian rupa sehingga para tamu dapat duduk dan bersantai dengan tenang. Acaranya sendiri seharusnya berlangsung dalam bentuk buffet, namun berdiri di atas kaki sepanjang malam tetap menyenangkan.

Karena Cicilia Kirby sangat menyukai seni dan bahkan mendukung beberapa yayasan, lukisan karya seniman kontemporer digantung di aula. Sejujurnya, aku tidak mengerti beberapa dari mereka sama sekali, tetapi aku tidak fokus pada itu.

Salah satu manajer memberi tahuku bahwa para tamu akan mulai berdatangan dalam empat puluh menit. Aku berterima kasih atas informasinya dan menemui para musisi yang baru saja tiba dan mulai menyetel instrumen. Kami sepakat sebelumnya bahwa mereka akan memainkan musik klasik dengan cara yang tidak akan mengganggu tamu lainnya. Dan mengingat bayaran mereka cukup bagus, semuanya perlu diperiksa.

Setelah berbicara dengan mereka selama beberapa menit dan akhirnya menyetujui repertoarnya, aku yakin bahwa karpet merah diletakkan di depan pintu masuk gedung. Mereka membuat pagar dari tamu tak diundang, memasang penjaga dan lampu sorot. Para fotografer yang disewa untuk acara tersebut menguji peralatan mereka dengan mengambil bidikan percobaan. Banyak bintang yang seharusnya datang hari ini, dan tiketnya terjual habis dalam waktu hampir seminggu. Setelah memastikan semuanya sudah siap di jalan, aku kembali ke aula.

"Nah, apakah kau gugup?" suara David yang puas terdengar di dekatku.

Aku bergidik dan berbalik, menatap bosku. Dia juga berdandan hari ini: tuksedo hitam, kemeja seputih salju, dasi kupu-kupu, dan sepatu yang disemir. Yah, dia cukup tampan. Dan kemana penglihatan Rachel?

Love Under The Gavel  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang