Nah, sepertinya masalah dengan gaun itu sudah selesai. Dan aksesoris lainnya akan dipilih nanti. Bagus sekali. Sekarang aku perlu mempelajari lebih lanjut tentang apa yang akan terjadi di resepsi dan siapa yang akan hadir. Dan yang terbaik, Vanessa akan menceritakan hal ini. Dia adalah penggosip. Aku segera melihat jam tanganku dan menyadari bahwa itu hanya sepuluh menit sebelum makan siang. Setelah berpikir sebentar, aku mengirim pesan kepada David bahwa aku akan pergi ke ruang makan, dan mendapat izin, serta permintaan untuk membawakannya beberapa sandwich. Jika ingatanku benar, maka Vanessa juga pergi makan siang tepat saat ini.
Menempatkan dompetku di salah satu kompartemen meja, aku mencari sumber berita. Secara alami, Vanessa tidak duduk sendirian tetapi ditemani Ivanka, yang bekerja untuk kami sebagai asisten akuntan dan seumuran dengan Vanessa.
"Elle, kemarilah," dia melambaikan tangannya kepadaku. Tersenyum, aku mengambil nampan makanan, pergi ke meja mereka.
"Selamat makan," aku tersenyum pada mereka dan melanjutkan makan. Tidak ada gunanya memulai percakapan segera. Mereka mungkin tidak mengerti.
"Ivanka, kenapa kau terus berlama-lama?" Sementara itu, Vanessa marah, mengerutkan kening pada temannya. "Temui dia dan ajak dia jalan-jalan. Kau tidak akan tersesat."
"Dan jika dia menolak?" Ivanka bergumam dengan sedih, menggigit bibirnya dan sedikit cemberut.
"Jadi apa?" Vanessa mengangkat bahu, menghabiskan jus apelnya. "Jika dia menolak, maka dia bukan milikmu. Apa gunanya duduk dan menunggu langit bersinar di tepi laut?"
"Entahlah," akuntan itu mendesah sedih. "Aku akan mermikirkannya."
"Sesuai keinginanmu. Tapi jika aku jadi kamu, aku akan mengambil banteng dengan tanduk."
Setelah kalimat ini, keheningan menyelimuti meja. Masing-masing memikirkan dirinya sendiri, dan untuk beberapa saat kami makan dalam diam. Orang-orang secara bertahap memenuhi ruang makan dan gemuruh menjadi lebih kuat. Aku pikir di sini adalah tempat yang paling populer. Kau tidak hanya bisa istirahat dari pekerjaan, tetapi juga mengobrol. Meskipun, kebanyakan bergosip.
Hei, apakah kalian akan menghadiri resepsi amal tahun ini?" Aku memutuskan untuk memulai interogasi sebelum waktu istirahat berakhir.
"Ya, di sana keren," Vanessa langsung menjawab, menatapku. "Dan kenapa?"
"Aku harus ke sana tahun ini, tapi aku bahkan tidak bisa membayangkan apa yang akan dikenakan dan bagaimana harus bersikap," akuku dengan jujur.
"Semuanya sederhana di sini," Ivanka adalah orang pertama yang mengucapkan kata itu, menoleh ke arahku. "Yang terpenting, jangan memakai sesuatu yang menantang dan pendek. Sebagian besar tamu datang dengan gaun panjang. Akan ada buffet, live music dan banyak orang. Harus aku akui, tahun kemarin anggurnya sangat enak. Kering dan bahkan asam."
"Anggurnya biasa saja," Vanessa segera turun tangan. "Kau hanya tidak tahu tentang minuman mahal. Di sana satu botol harganya lebih dari seribu. Selain itu, kami tidak pergi ke sana untuk minum, tetapi untuk berkenalan dengan klien baru."
Ivanka mengatupkan bibirnya setelah kalimat itu, tidak mengatakan apa-apa lagi. Sepertinya mereka tidak terlalu ramah, seperti yang terlihat pada pandangan pertama. Meskipun, di sini banyak yang bukan teman, melainkan hanya mencoba berinteraksi satu sama lain untuk membuat hidup lebih mudah. Jika terjadi kesalahan fatal, semua orang dengan senang hati akan menggusur lawan.
Setelah makan dan menerima informasi yang diperlukan, aku mengambil makanan untuk bos dan pergi ke ruanganku. Dia dengan senang hati menerima hadiah itu, memberiku salah satu resume dan memintaku untuk mengatur pertemuan dengan kandidat. Aku segera melakukan apa yang dia minta, lalu beralih ke tabel pivot dan laporan. Hingga senja, tidak ada yang menggangguku dan David.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Under The Gavel (TAMAT)
RomanceTERIMA KASIH UNTUK MEM-FOLLOW AKUNKU SEBELUM MEMBACA CERITAKU Blurb: Elle bekerja untuk yayasan amal demi menunjang kebutuhan hidupnya dan adik perempuannya. Mereka memiliki waktu yang sangat sulit. Dan kemudian bos memberi Elle sebuah pekerjaan yan...