Kebakaran dan ledakan itu membuat mereka panik. Hal seperti ini tidak pernah terpikirkan untuk terjadi. Untungnya beberapa hal berhasil diamankan.
Tapi ada satu yang hilang. Benda yang menjadi salah satu prioritas dalam penelitian mereka. Makin kesini makin kelihatan bahwa kebakaran ini disengaja. Tapi belum ada yang bisa mengira si pelaku.
Api yang diciptakan cukup besar, sehingga mengundang beberapa orang untuk datang. Mau tak mau mereka harus pergi, serta membawa semua yang terselamatkan.
Kali ini mereka menuju kediaman Jack. Diusulkan untuk ke tempat Lucas, tapi dia menolak keras. Kalian pasti tahu alasannya.
Ketua mereka tampak depresi. Maklum saja yang hilang merupakan bagian penting.
"Jika itu ditangan orang yang salah bisa berbahaya. Entah bencana apa yang bisa ditimbulkan."
"Bagaimana jika meminta bantuan pada organisasi itu?."
"Apakah kau gila?. Bukan pelaku yang ditangkap tapi kita!."
Tidak ada yang berani bersuara lagi. Mereka tahu bahwa itu pukulan keras yang tidak hanya dirasakan ketua tapi mereka juga.
_____
Keesokan harinya tidak ada yang pulang. Lebih tepatnya tidak bisa pulang. Mereka menganalisa bagaimana kebakaran itu terjadi. Mereka akhirnya berspekulasi bahwa di antara mereka ada pengkhianat setelah menyadari salah satu dari mereka menghilang.
"Sial, aku terlalu mempercayainya." Ketua begitu frustasi. Pasalnya yang diduga pelaku ialah salah satu senior yang memang sudah lama bersama Ketua, sehingga dia memberikan akses begitu saja.
"Lucas, pencarian ini ku percayakan pada mu. Bawa beberapa orang untuk membantu."
"Tapi aku memerlukan waktu yang cukup lama. Pelakunya tidak meninggalkan jejak apapun, sulit untuk mendeteksinya."
"Sampai kapan pun, barang itu harus ditemukan. Barang itu bisa menyebabkan kiamat lain pada dunia ini."
"Baik."
_____
Di sisi lain, orang yang menyebabkan kegaduhan itu tengah terkekeh melihat kebodohan mereka. Benda itu sudah diamankannya.
"Sepertinya tuan ku akan senang dengan penemuan ini."
Dia melihat benda yang tertutupi kain hitam di tangannya. Bendanya kecil, tapi dampak yang ditimbulkan bisa membuat kacau seluruh dunia.
_____
Anggrek biru.
Lagi-lagi tentang anggrek biru..
Errand sendiri tidak begitu tahu kenapa dia begitu menyukai bunga langka yang satu ini. Bunga itu terus menarik perhatiannya. Sampai dia membudidayakan di rumah sendiri.
Sudah cukup lama, tapi dia hanya bisa menumbuhkan 8 bunga. Masih menjadi misteri kenapa bunga itu begitu sulit untuk tumbuh.
"Errrrghh..." Suara menggeram membuat dia mengalihkan perhatian ke zombie yang tubuhnya penuh jahitan itu.
"Ah... Kau sudah cukup lama, tapi masih bertahan. Ternyata kau lebih kuat dibandingkan teman-teman mu."
Tapi dia mulai bosan. Dia butuh sesuatu yang baru. Bermain dengan zombie cukup menyenangkan, tapi tidak bisa memuaskan dahaga si psikopat itu.
Dia pun berjalan ke ruangan lain. Di sana ada dua inkubator yang berisikan telur. Satu telur ayam dan satunya lagi telur unta. Dia sudah melakukan mutasi genetik pada kedua telur itu. Entah apa jadinya nanti, kita lihat saja.
"Peliharaan ku ini sangat menggemaskan walaupun masih di dalam telur. Semoga usaha ku ini tidak sia-sia."
Melihat ke sisi lain, pada tabung yang berisikan seekor bayi monyet albino. Walaupun di dalam tabung, tapi bayi monyet itu sebenarnya masih hidup. Errand meneliti perkembangan saraf otak pada monyet. Katakan sekali lagi bahwa dia gila karena ingin tahu bagaimana proses berpikirnya seekor monyet.
Baginya banyak misteri-misteri yang tidak diketahui di dunia ini, dan dia adalah orang yang dipilih untuk memecahkannya. Dia bisa menjadi seorang legenda jika membuktikan sesuatu yang diluar nalar.
_____
Bangun-bangun Pearl tidak melihat sosok manusia yang menjadi pemilik rumah ini. Mencari ke sana ke sini tetap tidak terlihat batang hidungnya. Lalu menemukan note yang ditulis rapi oleh Lucas.
Menjengkelkan memang. Kenapa dia sering ditinggal?. Pearl mulai cemburu pada penelitian-penelitian atau apalah itu. Dia merasa bukan menjadi prioritas dari seorang Lucas.
Jadi dia makan roti daging dengan wajah cemberut. Lihat saja pria itu, dia akan mengabaikannya begitu sampai rumah.
Tapi kemudian Pearl terdiam. Jika dipikir-pikir dia selama ini tidak begitu tahu tentang Lucas, terutama masa lalunya. Lucas tidak pernah bercerita, begitupun.....dia.
Sebenarnya, Pearl bukan tidak mau bercerita. Hanya saja beberapa hal hilang begitu saja dari memorinya. Hal-hal yang diingatkan hanya sesuatu yang mengingatkannya pada ketakutannya.
Pearl mencoba memeras memorinya.
'Ti-tidak....berhenti.'
'Aku mo...hon.'
Siluet seorang pria dengan senyuman menyeramkan terus mendekat. Membawa benda-benda yang menyebabkan trauma nya.
Itu adalah sejumput kenangan yang buruk. Postur pria itu masih berbekas diingatkan nya, hanya saja wajahnya begitu buram. Hanya senyum lebar yang menjijikan yang bisa diingat.
Jika ditanya beberapa kali dia hidup. Pearl tidak bisa menghitungnya. Rasanya banyak sekali. Kebanyakan berakhir dengan buruk walaupun sebagian mati secara alami.
Entah kenapa di kehidupan ini dia jadi Hybrid begini. Mungkin Tuhan sangat kasihan padanya.
Jika diingat-ingat bukankah dia tidak pernah menjadi hewan di laut, selalu saja di daratan. Bukankah menyenangkan jika dia bisa menyelam ke laut yang dalam?. Mengetahui hal-hal di sana yang masih menjadi misteri bagi manusia.
Tapi sejauh mana cerita ini berjalan?. Rasanya sudah banyak hal menyimpang dari apa yang tertulis di novel. Ya, keberadaannya saja adalah sesuatu yang tak seharusnya ada.
Dan Lucas bukanlah penjahat. Tidak ada sesuatu yang jahat tentang Lucas dari apa yang dia amati. Lalu kenapa Lucas ditulis sebagai penjahat?. Tidak mungkin, dia dijebak kan?.
____
Sabtu, 03 Desember 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
PEARL: MY SEXY CAT
RandomAku reinkarnasi lagi?. Sial, kali ini aku jadi apa?. Ternyata aku jadi kucing dari seorang tokoh antagonis di novel zombi. Dia disebut dokter gila dalam novel tersebut. semenjak dia melihat ku berubah jadi manusia kucing dia terus melakukan hal-ha...