"Bagaimana bisa semua mobil mogok di saat seperti ini?!"
Entah sudah berapa kali si bungsu itu mengeluh seperti itu di saat semua orang berusaha mencari tahu masalah mengapa kedua mesin mobil tak dapat bekerja drngan baik.
Sudah lelah mendengar keluhan Zuu sejak tadi, Jungkook mengeluarkan satu tas penuh berisi susu pisang kesukaannya. Ia tampak memperhatikan semua susu pisangnya cukup lama sebelum membagikan kepada semua orang yang ada.
"Kalian, istirahat dulu" ajak Jungkook ke arah api unggun pada semua orang yang sibuk dengan mesin mobil.
Semua orang menoleh pada Jungkook, para gadis satu per satu menuju kesana untuk beristirahat, lalu Jimin dan Taehyung mengikuti. Tersisa Hoseok, Namjoon dan Yoongi di area parkir mobil.
"Aku yakin tidak ada yang salah dengan mobil kita, tapi bagaimana bisa mesinnya tidak menyala?" Yoongi menatap penuh permusuhan pada mesin mobil di depannya
"Dan sampai sekarang sinyal internet tidak ada" Hoseok menambahkan lalu ia menghela napas panjang
Namjoon mengusap dagunya lalu berjalan mengelilingi mobil. "Haruskah kita tinggalkan saja?"
Yoongi dan Hoseok saling menatap sebelum memberi reaksi apapun.
"Apa kita akan baik-baik saja?" Hoseok tampak sangat khawatir, ia bahkan sudah menggigit kukunya.
"Tenanglah, kalian punya aku disini. Walaupun tak tertarik dengan kegiatan pramuka, tapi aku punya pengetahuan bertahan hidup yang cukup. Jadi kita akan baik-baik saja" jawab Namjoon berusaha untuk menenangkan mereka berdua.
"Sebaiknya kita bicarakan dengan yang lain, dan berdiskusi untuk ini" Yoongi kemudian menggiring mereka berdua untuk menuju tempat yang lain berkumpul.
Setelah berkumpul sambil beristirahat sejenak dengan meminum susu pisang milik Jungkook dan camilan milik Youngju, Namjoon memberitahukan rencananya tadi. Tak seperti ekspektasinya, ternyata para gadis tampak bersemangat.
"AKU SUDAH BAWA LOTION ANTI SERANGGA! JADI AKU SIAP PERGI!" Lèa mungkin yang paling semangat disana
"AKU JUGA TIDAK TAHAN DISINI!!" Jinny yang juga membenci serangga langsung menyetujui tanpa pikir panjang.
"Oke, kalau begitu kita akan berangkat setelah makan siang. Sampai saat itu kita persiapkan semua yang mau dibawa seperti makanan, minuman dan obat-obatan. Masukkan semua yang bisa kalian temukan dalam ransel" titah Hoseok pada mereka semua
"Lalu untuk alat pertahanan dirinya.."
"Kami membawa banyak jadi jangan khawatir" Youngju menurunkan tas yang sejak tadi berada disekitarnya. "Disini kita memiliki tali, palu, beberapa alat untuk memotong rumput, dan banyak lagi.." jawabnya sambil menyengir pada Hoseok
Namjoon yang duduk di sekitar sana memeriksa kelengkapan isi tas 'bertahan hidup' milik Youngju. "Kau bahkan memiliki pemantik api dan kompor portabel ini?" Matanya membulat tak percaya dengan banyak alat yang dapat dipakai mereka untuk memasak juga
"Tak hanya ini. Aku juga menyiapkan beberapa alat pertahanan diri juga di tas dalam mobil." Youngju tampak bangga dengan dirinya sendiri
Yoongi memeriksa apa yang dijelaskan oleh Youngju, ia terkekeh sendiri. "Bahkan alat pancing juga?" Sambil mengeluarkan dua buah pancingan lipat
"Tentu"
"Sudah ku duga, adik yang sangat bisa diandalkan" Soodam mengelus kepala Youngju sambil tersenyum lebar.
Melihat hal itu jiwa kompetitif Taehyung meronta, "Aku juga membawa beberapa hal yang bisa membantu kita. Emmm.. tenda ini! Panci ini juga.. lalu.." matanya melihat kesana kemari, "ah aku juga membawa makanan kucing dan anjing untuk berjaga-jaga!" Setelah itu Taehyung mendekat ke arah Soodam sambil menggeser tubuh Jungkook, ia memiringkan kepalanya ke arah Soodam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Love Part 2✅️
FanfictionCerita ini adalah sekuel dari Eternal Love, melanjutkan kisah 'perjalanan' keluarga kecil Jin dan Dita setelah resmi memiliki anak kedua. Ada satu rahasia lagi yang menyelimuti keluarga ini. Bagaimanakah kehidupan baru mereka bersama Mina dan anak k...