Three

642 37 3
                                    

"YEAAAYYY BATAL UHUUYY, GUE BEBAS DARI SI CHIPMUNKSSS"

Aku refleks teriak-teriak gajelas dan joget hula-hula di depan Pak Didin. Ups, bakal kena lagi nih kayaknya. "Untung saya sedang dalam mood yang baik, Vanya."

Aku nyengir gak tau malu, "Hehe, maaf pak. Pulang sekolah kan pak?" Pak Didin ngangguk tanpa natap ke arahku. "Iya, nanti kamu taro di meja saya." Aku langsung mengacungkan jempol, "Siaaaap, pak!"

"Yaudah sono balik ke kelas."
"Dih gitu si bapak, udah saya tolong juga. Eh, belom deng."
"Pusing saya ngeliat kamu."
"Bapak jahat dihhh."

Seketika Pak Didin menatapku tajam, I'm in danger. "Hehe, yaudah pak. Saya balik, bye paaakk!"

Aku bener-bener berterimakasih sama pak Didin. Tumpukan kertas di tanganku ini sangat amat menolongku. Aku dikasih hukuman sama Pak Didin, dan aku senaaangg. Haha, baru kali ini aku dihukum tapi girang banget.

Jadi aku gak perlu susah-susah nyusun strategi deh. Haha.

Aku memasuki kelas dengan senyum yang daritadi gak pernah hilang, ala cewek cewek di Miss Universe, nyengir ampe gigi kering. Agak creepy sih emang. Ya, emang dasar lagi girang kayak abis dibeliin bakpia pathok seabang-abangnya yang jual, mau gimana lagi coba.

Aku duduk dan sedikit membanting tumpukan kertas di mejaku. Wafa langsung tersentak dan keselek kuah soto yang warnanya hampir setara ama sambel. Uuuhh, pasti panas itu tenggorokan rasanya.

Mukanya ampe merah gitu.

Air minumnya langsung abis.

Dan langsung natap aku sadis sambil terbatuk-batuk.

Masyaallah, kayaknya bakalan kena nih. You in danger kata bocah bangtan mah. Aku langsung mengalihkan muka ke segala arah. Wafa marah itu lebih serem dibanding dikejar-kejar beruangnya Masha. Nah kan namanya aja mirip. Eh gadeng, jauh.

BRAKK

"SIALAN LO, PAN! OHOOKK."

Tuhkan.

Kalian percaya nggak kalo suara 'BRAKK' itu dari tepokkan Wafa ke meja? Gausah dijawab, mending percaya aja deh daripada kena kepret dia. Aku menoleh ke Wafa trus nyengir cerdas, "Hehe, maap preennn. Nih minum-minum, biar pedesnya ilang."

"ITU BATU DOANG NYUK, AERNYA MANEEE" Aku melihat gelas yang aku sodorkan pada Wafa, lah iya ini airnya abis, cuma es batu doang. Mampus, mana air aku abis juga lagi. Ah balaaaa.

Itu ada es di mejanya Gibran! Ambil? Ambil laaah, demi keselamatan jiwa raga lo, Van. "Nihhh" Wafa langsung mengambil es yang ada ditanganku. Buseeet langsung abis.

Alhamdulillah, mukanya mulai balik normal lagi..

"WOEEE ES GUA ITU! SINI WOY!"

Yah, gantian..

Aku menoleh sambil nyengir lebar ke Gibran. Dohhh, ngapa jadi rebek gini si. "Sorry, Ran. Ntar gue ganti dah, lo nggak mau kan liat anak orang mati keselek?"

Dia menggaruk kepalanya kasar, apalu mau marah? Gak gue terima nih yehaha. Heh. "Ya nggak laaaah, tapikan ssshh pedes ini, Vaaan. Lo kan bisa minta ama yang laen, astaghfirullaaah." Oh pantes mukanya merah, dia lagi makan lidi lidian yang pedesnya gak nahan gitu. Uhh, sedap tuh. Aku ketawa meringis, kasian juga sih, tapi mau gimana lagi? Yaaa, dia kan cowok. Bisa lah ya nahan pedes doang mah.

"VANYA! GANTIIN MINUM GUEEEE, PEDES NJING!" Wedeeeh binatangnya mulai keluar. Dooh, gantiin gimana?! Males ke bawah yaampooonn.

"Gue males ke bawahnya, Ran. Ntar aja deeeh, minta ke yang lain dulu napaaaaa." Aku menoleh ke segala arah, nyari siapa tau ada minuman nganggur ya kan. Anjir! Ini beneran pada kagak nyetok aer apa?!

VanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang