Five

520 29 2
                                    

Aku udah kayak ulet keket sekarang. Guling-guling di kasur sambil memeluk erat box tersebut. Astaga, mimpi apa aku semalam tiba-tiba dapet paket beginian.

Senengnya gak ketulungan!

Tapi siapa yang ngasih ini ya? Waaahh jangan-jangan aku punya secret admirer! Woeeee ini harus dibukukan! Harus! Judul bukunya nanti 'Antara aku dan Box misterius' Anjas haha.

"Alay lo dek." Aku menatap tajam bang Ryan. Yeee sirik aja sih, gasuka banget apa ngeliat dedeknya girang.

"Bilang aja lo iri, wleeee" Aku menatap sekilas Mbok Dar yang tiba-tiba diem mendadak sambil memandangi bakpiaku. Kayaknya ada yang mau nih haha.

"Mingkem, Mbok Daaaarrr. Hahaha, nih Mbok mau?" Kataku bercanda, Mbok Dar seketika menggaruk tengkuknya yang aku rasa itu refleks gugup. Duh dasar Mbok Dar. "Hehe siapa sih yang gak mau bakpia kurnia sari yang terkenal enak itu? Kulit yang lebih tipis namun sangat lembut, diameter bakpia yang lebih besar, isi bakpianya yang lebih padat dan pilihan rasa yang bervariasi. Bakpia Kurnia Sari menawarkan 6 pilihan rasa, kacang hijau, kumbu hitam, coklat, susu, kopi, dan yang terakhir adalah keju. Mbok sih sukanya yang kacang hijau, Mbak Pan." Aku melongo mendengar ucapan Mbok Dar barusan. Bahkan bang Ryan sampe pengen keluar matanya.

"Mbok Dar wikimakanan berjalan? Panya speechless Mbok, formal banget lagi ngomongnya. Iya aku tau Bakpia Kurnia Sari enak, tapi gak sedetail itu juga kali, mbok belajar dimana...." Kataku yang masih dilanda kespeechlessan. Mbok Dar malah ketawa ngakak.

"Yaampun ternyata selama ini pacar gue cerdas banget..." Bang Ryan mulai dah korsletnya.

"Hahaha iyalah Mbok tau, orang Mbok browsing. Nih liat," dan mulutku semakin menganga lebar saat tiba-tiba Mbok Dar menunjukan layar hpnya yang berisikan informasi tentang bakpia tersebut padaku. Astaga Mbok Dar...

"Cerdas mencari info ternyata, aduhhh Mbok Dar lopyupuuuuul." Stress lama lama aku kalau disini terus, dikelilingi orang yang otaknya mulai pada geser. Mbok Dar kayaknya mulai ketularan Bang Ryan nih. Sesat emang itu orang.

"Halaaahh udah ah. Mending gue makan ini bakpia. Nih, buat Mbok Dar yang kacang hijau, yang sirik mah kasih kerdusnya aja." Aku menyaplok bakpia rasa coklatku sambil menatap sengit abang.

"Najis mugoladoh, pelit banget lo. Begitu doang mah gue juga bisa beli kaleeee. Mang Dadang juga paling masih nyetok seember."

"Huuhh auamat, bang."

⚫⚫⚫

"Ya, beh?"

"Hm."

"Etdeh beeeh, anterin ngapa. Vanya males naik motor, ntar kalo Vanya keling gimana? Emang babeh mau anaknya kayak bopung alias bocah pungut? Nggak kan? Ayolah beeehh, anterin Vanya sekolah!" Rengekku pada Babeh yang sedaritadi sibuk bolak balik koran.

"Hm." Tuh ah! Si Babeh mah daritadi hamhem doangan udah kayak emaknya si Gru!

"Babeh ih!"

Ah tau gitu mending tadi minta anterin abang deh. "Iya iya, babeh anterin. Tapi tunggu, ada syaratnya.." aku memandang babeh dengan berbinar. "Apapun buat babeh."

"Pulang sekolah, kamu harus bawa tentengan bakpia Mang Dadang."

Oalah syaratnya..

"Udah itu doang? Iyeee gampang itumah! Sekarang ayo kita cusss." Aku menarik tangan babeh dengan tidak sabaran. Gimana gak sabaran? 15 menit lagi bel sekolah udah bercuap-cuap! Bahaya kalau sampai telat, karena jam pertama itu jamnya si tante jawa killer..

"Etdah, nyelo kenapasih, Van!"

Aku nyengir tak berdosa pada babeh. "Hehe, VANYA TELAT BABEEEHH."

VanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang