Six

484 31 2
                                    

"ABAAAANGGG!!!! BUKA PINTUNYAAA! VANYA MAU NGOMONG PENTING!"

JDUUKK

"Aww, jenongku.."

Aku mengelus dahiku yang baru saja terantuk pintu kamar bang Ryan. Uh, benjol nih kayaknya.

"Kenapa? Eh palalo kejedot ya? Haha sorry, gak liat."

Aku berdecak pada bang Ryan. Maunya sih marah, secara sakit banget gini, tapi aku lagi mau curhat, ntar kalo aku marah dia ngambek lagi. Udahlah, aku lupain aja.

"Yayaya whateverr. Gue mau cerita, penting! It's all about your freaky friend. Si makhluk chipmunk."

Abang mengedarkan pandangannya pada keadaan di belakangku. Celingukan kayak orang mau nyomot ikan di dapur. Eh itumah kucing ya. Tapi abangmah rajanya kecoa, et apaansi Van nyambung banget. Lah aku malah jadi ikutan nengok ke belakang. Kenapa sih ini orang?

"Masuk." Aku tersentak mendengar suara tajam abang.

"Kenapa lagi si kunyuk?" Tanyanya saat aku sudah mendudukan diri di sofa biru donker kesayangannya.

"Bang, lo musti kaget banget. Harus banget. Did you know? He's already being teacher on my school! Jadi guru sejarah, bang! Lo pasti nggak percaya, yakin gue."

"HAH?! SERIUS LO DEK? KOK BISAAAA." Kan, shock dia. Mukanya jelek banget. Aku mengangguk mengiyakan pertanyaannya.

"Duariburius malah, gue juga awalnya kaget pas dia tiba-tiba masuk ke kelas gue pake baju rapih banget kayak mau ngajar. Awalnya sih gue kira mau ada promosi apaan gitu dari luar, eh ternyata si chipmunk bang. Anjer shock parah gue. Emang dia dulu kuliah ngambil jurusan apa sih bang? Kok bisanya gitu dia jadi guru, sejarah lagi!" Tanyaku heran, Abang malah sibuk diem melompong begitu.

Abang menggeleng antara tidak percaya dan gatau mungkin?

"Abang shock dek, hampir sport jantung malah. Iyaya, kok bisa? Padahal dia dulu itu musuh bebuyutnya sejarah tau dek! Dan dulu dia kuliah ngambil jurusannya design & art! Jauh amat sampe ke guru. Heran gue, mau itu orang apaan."

Aku mengangguk setuju dengan ucapan bang Ryan. "Bener bang! Gondok gue sama dia. Asal lo tau aja, baru seminggu dia ngajar di kolaan gue, gue udah melambaikan tangan, bang. Digangguin mulu! Sebel gue. Mana akhir-akhir ini dia lagi gencar banget ngerjain gue, sialan. Nyogok kali dia masuk ke sekolah gue. Dia kan anak gedongan, bang."

"Bisa jadi sih, digangguin gimana? Kunyuk emang itu bocah. Ntar abang tegor tau rasa tuh dia."

Aku merapat ke arah abang yang lagi duduk di tepi kasur. "Masa nih ya, kan ntar di pelajaran dia mau ada ulangan. Anehnya dia gak bolehin gue ulangan bang! Alesannya sih dia ada mau ngomongin masalah penting gitu sama gue, jadi pas jam dia ntar gue harus ketemu dia. Hidih! Guru macem apa coba kayak gitu? Sinting itu orang bang! Bocah sekelas langsung pada nyerbu dia kan, gak adil."

Aku menarik nafas panjang saat selesai mencurahkan seluruh unek unek di hatiku. Aku beneran gak tahan mendem ini sendirian. Abang mengelus kepalaku dengan lembut. Nah inilah yang aku butuhin daritadi, ketenangan dan kehalusan tangan abang pokoknya yang paling manjur deh!

"Bentar, biar abang telfon dia." Aku refleks terbangun dari dudukku. Heh? Serius dia?!

"Eh bang?! Beneran lo mau nelpon dia?! Anjer lo masih nyimpen nomernya?" Abang mengangguk singkat.

Tuuut Tuuut

Suaranya di loudspeaker oleh bang Ryan.

"Ya, hallo?"

Deg. Itu suaranya..

"Ekhem, gausah banyak basa basi, ini gue Ryan. Gue cuma mau bilang, bisa gak sih lo buat gak ganggu hidup adek gue lagi? Emang yang dulu kurang puas? Kalo masih kurang, cari cewek lain sana! Jangan adek gue!" Bentak bang Ryan pada Alvin. Abang marah itu adalah hal yang paling aku hindari, dan sekarang aku yakin amarahnya sedang memuncak.

"Yan, gue-"

"Gausah di jawab sekarang. Kalo mau jawab nanti aja, gue tunggu di cafe kalibata biasa hari ini juga jam 5. Gak ada penolakan, kalo lo gak dateng, lo mau menghadirkan bencana buat diri lo sendiri berarti."

"Yan-"

Klik.

Aku mendongakan kepala takut-takut menatap mata abang yang sedang memancarkan amarahnya. Aku mengelus lengannya pelan, bermaksud untuk menenangkannya. Aku jadi tidak tega melihatnya..

"Tenang, bang. Tarik nafas, jangan kebawa emosi. Marahnya elo itu bahayanya lo juga. Gue ambilin minum, ya?"

Baru saja aku ingin beranjak, namun gagal saat abang menahan tanganku.

"Abang gapapa. Lo sini dulu. Abang bener-bener minta maaf ya, dek. Gara-gara abang lo jadi gini. Coba aja dulu gue gak ngenalin lo sama Alvin. Gak bakal begini pasti jadinya. Maafin abang ya, dek." Aku tersenyum manis saat mendengar ucapan perhatian abang padaku. Abang memang selalu ada untukku, dimanapun, kapanpun dan apapun masalahnya pasti dia selalu berada di sampingku. Aku benar-benar beruntung memiliki kakak seperti bang Ryan. Perhatiannya selalu penuh dia berikan padaku.

"Yang udah terjadi biarin terjadi aja bang. Abang di sini gak salah apa-apa, waktu yang membuat Vanya begini. Abang jangan suka menyalahkan diri sendiri, karena abang emang gak ada salah apa-apa sama Vanya. Malah Vanya makasih banget karena abang sebegitu sayang dan perhatiannya sama Vanya. Vanya beruntung punya kakak kayak bang Ryan." Aku memeluk bang Ryan dengan erat. Sedangkan bang Ryan sibuk menciumi puncak kepalaku.

"Iya, abang gak akan pernah ngijinin siapapun buat nyakitin adek abang yang tengil ini. Abang sayang banget sama Vanya. Dan abang paling gasuka ngeliat Vanya nangis karena cowok."

Aku sedikit terisak di pelukan bang Ryan. Benar-benar mengharukan..

"Eh? Kok nangis? Yah jelek dah."

Yelaaaa demen banget ngerusak moment bang Ryan mah! Udah bagus begini padahal suasananya, dia malah balik nyinyir. Halah.

"Abang ih! Ngerusak suasana banget! Gue tuh terharu tauk!"

"Hahaha makanya jangan nangis lah. Udah ah, jangan sedih ya adikku sayaaaang hahaha."

"Tai apalu bang."

"HEH SIALAN."

⚫⚫⚫

Ryan memasuki cafe dengan tidak sabaran. Dengan gencar dia menulusuri pandangannya ke seluruh penjuru cafe. Dan pada akhirnya pandangannya terhenti di bagian pojok cafe saat dia melihat cowok berkemeja merah lengan pendek yang sedang duduk serius dengan handphonenya. Dengan terburu-buru Ryan langsung menghampiri cowok tersebut.

"Udah lama?"

Dan tatapan sengit itu kembali muncul dari mata Ryan.

"Hai, Yan."

⚫⚫⚫

Haaaaai Kkoi balik lagi nih! Ini dia lanjutannyaaaa. Seuprit banget ya? Maaf deeeh, otakku kuatnya nulis segitu doang soalnya huhu. Aneh gak? Bikin penasaran gak? Duh penyakit dora Kkoi mulai kumat nih haha. Tuh cepetkan aku updatenya? Cepetkan? Nah buat part selanjutnya gatau deh bisa update cepet kayak gini apa nggak wkwk

Semoga part ini gak bikin bosen ya! Keep voment, buat penyemangat Kkoi lanjutin cerita nih hehe. Dan makasih yang masih mau nyempetin baca cerita abal Kkoi ini :)

VanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang