7

687 47 2
                                    






"Papa mau cu"

"Cium dulu"

"Mau cuu!" Papanya sabar banget ngadepin Taeby yang moodnya suka berubah ini, baru mau minta cium aja rambutnya di jambak sambil di goyang-goyangin palanya aduh gatau deh itu rambut Yoongi bakalan lurus lagi atau ga.

Si Taebynya malah cekikikan karena liat rambut papanya yang kusut gegara dia jambak tadi, perkara susu ya gini kalo sama Taeby. kalo dia bilang mau susu ya berarti susu ga boleh di mintain yang lain, kalo udah dapet susunya baru deh dia bakalan mau nurutin permintaan papanya.

Tapi walaupun Taeby ini selalu manja dan di turutin apa maunya, dia bukan tipe anak yang nyebelin atau yang nakal. Taeby itu sebenernya ga manja, tapi kalo sama papanya iya si. Ya, setidaknya si papanya ga sampe bilang dia nyebelin atau nakal kadang Taeby juga suka bantu. Meskipun sebenernya malah bikin Yoongi was-was sendiri, contohnya nih ya pas dia pegang pisau buat bantuin masak, terus pas bikin jus Taeby pegang blender.

Pokoknya Taeby suka bantu, tapi malah bikin papanya ini super waspada sama kelakuan Taeby. Hilang pengawasan dikit pasti Taeby udah ada di mana-mana, Padahal Taeby itu juga suka main tapi mainnya pake benda hidup. Kejar-kejaran sama kupu-kupu lah, nyari cacing lah, ngejar ayam lah, lari gegara di kejar angsa lah tapi sambil cekikikan.

"Papa main!"

"Nanti kamu kotor sayang"

"Kata Namu hyung itu baik pa"

"Baik sih baik sayang, tapi kamunya yang belepotan nanti siapa yang mau nyuci sama mandiin kamu?"

"Papa!" Buset, ada ya anak orang main kotor tapi girang banget ya dia ini. Kalo kata Namu hyungnya berani kotor itu baik.

Kadang Yoongi cuma bisa geleng-geleng liat kelakuan anak tunggalnya, selain super aktif banget dia juga kadang pinter buat ngakalin sesuatu atau nyelesai in puzzle cepet banget. Yang pasti kalo Taeby selesai main, Yoongi cuma bisa ngefreeze sambil ketawa liat anaknya yang udah belepotan tanah atau mungkin rambutnya udah di penuhin daun-daun dan bajunya keisi sama mainan dan bulu ayam.

Yoongi juga di bikin ketawa gara-gara anaknya ini ngotot banget mau main kotor-kotoran dan pas balik mukanya udah di penuhin sama tanah liat. Tapi tetep aja Yoongi turutin sambil dia ngawasin dari jauhan, dan cuma boleh main di sekitar lingkungan rumahnya aja.

Yoongi gamau dong Taeby kena tanah dari rumah orang, kan bisa aja tanahnya bekas Tai kucing atau tai ayam. Makanya Yoongi selalu nutup pager belakang rumahnya biar si Taeby ini ga kemana-mana, dan yang pasti Yoongi bakalan pakein sendal yang bunyinya cit cit cit biar kedengaran kalo misalkan dia tinggal ke dalem sebentar.

Tapi kadang di lepas Taeby, ganggu katanya mending nyeker. Apalagi si adek ini paling musuhan kalo sama sendal atau sepatu, palingan kalo udah risih di lempar gitu aja sambil marah-marah.

"Yaudah deh, tapi papa temenin ya?"

"Othey!" Yoongi ngajak anaknya ke taman belakang, dia dudukin si Taeby di area yang udh di batasi sama papanya.

Tamannya luas sih, makanya Taeby biasa lari-larian kesana kemari. Kalo masalah kejar-kejaran sama Ayam atau angsa itu gara-gara Taeby suka manggilin peliharaan tetangga dan bikin angsa sama ayamnya ngikutin dia, tapi tetep aja gabisa sampe di kejar jauh kan dia di dalam pager.

Udah gatau tuh kemana angsa sama ayam yang biasa di gangguin Taeby sampe nabrakin badannya buat maksa masuk ke pager, copot semua bulunya. Ini biasanya anak yang di gangguin hewan, tapi Taeby malah yang gangguin hewan.

"Taeby sambil makan ya?"

"Papa mau cucun buna"

Yoongi pegang mangkok buburny Taeby sambil liatin anaknya yang mainin rontokan bunga karena hari ini dia ga nemu serangga buat kejar-kejaran. Si papa ngambil satu bunga terus di pasangin di telinganya Taeby, lucu jadi kek anak cewe gila cantik beud.

Day's with papa yoon ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang