s e p u l u h

224 28 6
                                    


Begitu sampe Rumah Sakit, Deega langsung nyamperin mbak-mbak resepsionis yang lagi pada ngegosip sambil nyemilin bakwan itu.

"Mbak, misi. Mau nanya, kamar pasien atas nama Sadeeza Zaruna sebelah mana, ya? Dia baru aja masuk hari ini, kok. Kecelakaan."

Si mbak rambut sebahu sigap naroh bakwan yang baru aja dia comot balik ke piring, padahal udah hamper mangap dia. Terus, langsung kasih balesan, "Sebentar, ya, Mas. Saya cek di sistem dulu," katanya sambil scroll mouse sama mantengin layar komputer, terus tiba-tiba ngegumam lagi, "Sadeeza—oh iya, pasien dari IGD yang baru aja dapet kamar ternyata. Kecelakaan mobil, ya, Mas?"

Deega gitu aja ngangguk, "Iya, Mbak. Kayanya," Dia ragu, soalnya siapa tau sekarang Deeza ganti pake motor alih-alih mobil, ya karna mereka juga ngga pernah komunikasi lagi, "Ada, Mbak?"

"Udah ketemu, Mas. Di lantai tujuh, kamar utama A, nomor 718."

Deega senyum, lagi inget-inget sederet informasi barusan baik-baik, "Makasih, Mbak. Ya udah, lanjutin bakwannya. Maap, ya, udah ganggu."

"Waduh, Mas. Ngga papa, kan namanya kita ini kerja."

Deega akhirnya buru-buru nyamperin Deeza, setelah turun lift dan sampe di lorong ini, dia malah udah papasan sama orang tuanya—yang baru aja keluar dari kamar Deeza.

"Ngapain dateng jam segini?"

Deega diam, tapi tatapannya menajam setelah pertanyaan ayahnya barusan, yang mana udah dia jawab pake segala macem alesan tadi.

"Udah, Pa. Kan Deega juga sibuk."

Deega ngga mau berterima kasih atas pembelaan ibunya, tapi dia tetep jadi anak berbakti dengan ngulas senyum penuh sopan santun.

"Aku baru selese sama urusan kampus," Setelah ngehela napas, Deega sengaja buang muka buat netralisir sambutan yang bikin dia jengkel ini—kudu dibaik-baikin biar uang kuliahnya jalan terus, sih—dan bisa disinyalir bahwa mereka pun tau dia kemari hanya untuk formalitas, "Kak Deeza udah ngga papa? Gimana ceritanya bisa sampe kecelakaan?"

Entah siapa yang akan ngebales basa-basinya ini, tapi ternyata ada sekitar tiga detik sampai papanya cuman berdeham, sementara mamanya nyuruh dia masuk ke kamar aja.

"Ga, kamu harusnya jadi orang pertama yang nolongin kakakmu tadi," Meski intonasi mamanya lembut, tapi Deega sadar ada tekanan dan tuntutan yang secara ngga langsung ngehakimin dia, "Masa malah ditolong orang lain, kamu kan adeknya."

"Ya tapi aku ngga tau kalo Kak Deeza—"

"—lagian, skripsi ngga kelar-kelar, kelas masih banyak yang ngulang, hobinya nongkrong sana sini, ngabisin duit mulu, kan? Ya jelas, sesibuk itu mana bisa nengokin kakaknya yang abis kecelakaan?"

Sambaran maut dari papa Deega alias Mada, sama sekali ngga bikin Deega menciut. Karna dia udah apal sama serangan gini, tinggal di-counter attack aja.

"Mulai, deh. Iya, iya, emang aku cuman beban di sini. Iya, iya, kalian kena investasi bodong selama ngebiayain hidup aku. Tapi, ngga usah di-up terus, dong. Aku tau diri, kok. Aku ngga diem aja. Aku juga stress, Pa."

"Coba aja mental kamu ngga lemah setelah insiden yang kamu buat sendiri itu, pasti kamu udah lulus sekarang, udah kerja juga kaya Deeza."

Deega ngedengus, langsung ngga abis pikir, "Ada nyawa ilang gara-gara aku dan Papa masih bisa ngungkit hal itu bukan sesuatu yang serius? Aku aja belum sembuh bener, masih ngerasa bersalah, terus belum lagi menuhin ekspektasi Papa yang terus-terusan nuntut aku, aku ngga cuman gila abis ini, Pa. Bisa-bisa bundir sekalian," Dia ngga peduli perdebatan ini jadi makin panas, yang jelas dadanya terasa lebih panas sekarang.

Rusun Semengkas [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang