BAB 25 [AN] Something

3 1 0
                                    

Hampir 15 menit Reya menunggu Aska yang keluar entah kemana.

Pintu mobil di buka, Aska masuk ke dalam dengan menenteng plastik putih ukuran sedang.

"Habis dari mana?"tanya Reya dengan raut muka tak santai.

"Ini sebagai tanda minta maaf aku karna udah bikin kamu kesel"kata Aska sembari menyerahkan kantong kresek putih itu kepada Reya, Reya menerimanya dan mengintip isi di dalamnya.

Sebuah wadah makan bening berisikan mie nyemek yang Reya ingin kan.

Reya tersenyum manis,"iyaa gue maafin, btw makasihh yaa kaa"

Aska ikut tersenyum melihat Reya bahagia, mengecek jam di hpnya yang menunjukan pukul 21.06.

"Kita pulang ya udah malem soalnya"kata Desta sambil memutar setir mobil keluar dari parkiran taman.

"Kita lama banget berarti yaa sa gak kerasa deh"celetuk Reya melihat sekitar jalan yang mulai sepi para pedagang yang sudah mulai berkemas-kemas untuk pulang walupun masih ada juga warung yang buka 24 jam.

Aska mengangguk menyetujui karna memang taman yang mereka tadi tuju membutuhkan waktu 1 setengah jam dari sekolah mereka di jalan juga banyak berhentinya juga karna permintaannya Reya yang setiap melihat tempat makan minta berhenti sebentar.

"Rey kamu bawa powerbank gak?"

"Enggak, kenapa? Lowbet?"

Aska mengangguk" udah isdet malah"

"Loh ko sama? Gue juga karna tadi nunggu lo lama banget sih jadi main hp"jelas Reya

Mobil mereka mulai melalui jalanan yang sepi hanya ada satu atau dua warung yang mereka lewati.

"Sepi banget yaa saa, misalkan kita mogok di jalan ini gimana ya?"celetuk Reya tiba-tiba.

"Hus, jangan sampe lah"

Aska yang tadinya fokus menyetir merasa tidak nyaman dengan mobilnya yang ia bawa, karna terasa berat dan benturan yang mengganjal di bannya.

"Askaa ini ban lo kempes gak sih, jalannya kok kaya gini...gue jadi pusing deh" tanya Reya pada Aska.

"Kayaknya iyaa deh Reya, tapi nanti dulu kamu tahan ya... Kita paksa-in cari bengkel dulu"

"Mm..."gumam Reya mencoba tidur karna pusing.

Sekitar ½km Aska melihat bengkel yang masih buka,ia segera menepikan mobilnya dan memberhentikannya pas di depan bengkel tersebut.

"Bentar yaa, aku turun"pamit Aska.

Reya mengangguk kecil.

Di luar mobil.

"Ada apa dek?"tanya montir.

"Ban nya kempes bang" jawab Aska seadanya.

"Bentar di cek dulu yaa,"kata montir menghampiri ban mobil yang kempes.

Setelah di cek ada 2 ban yang kempes" Aduh dek ini mah bukan kempes, ini mah bocor dua-duanya"

"Ini di paksain jalan ya?"

"Iya soalnya sekalian cari bengkel, tak kira juga cuma kempes biasa"

"ini udah bahaya dek gak bisa di paksa buat jalan lagi"jelas montir tersebut.

"Terus gimana bang? Saya harus pulang sekarang"tanya Aska.

"Wah gak sampe, bisa nya juga besok selesai. Soalnya ini dua juga jadi gk ada setoknya"

"Hm yaa udah deh bang mobilnya saya tinggal. Abang tau gak tempat nginap deket sini"

"Sip, ada itu masuk gang itu lurus aja sebelah kiri belok kanan dah nemu tempat nginep"jelas bang montir sambil tersenyum ramah.

Antarlina [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang