12; ketemu keluarga

7.7K 817 29
                                    

Tadi sih emang Wilona udah ikut setuju buat ketemu keluarga Naja, tapi waktu mobil yang ditumpanginya sama Naja sampe di depan gerbang sebuah rumah putih bernuansa khas corak klasiknya itu mendadak Wilona gugup lagi.

Orang lain juga Wilona rasa bakal ngerasain hal yang sama kalo ada di posisi Wilona.

"Gapapa, Wil..." tenang Naja mengelus punggung tangan Wilona pelan. Rupanya cowok itu sadar Wilona tegang lagi.

Dari dalam mobil juga Wilona udah liat ada satu wanita paruh baya dan dua perempuan cantik--yang salah satunya Wilona yakin masih anak kuliahan itu lagi duduk di teras rumah. Begitu mobil Naja masuk ke garasi, mereka bertiga serentak masuk juga ke dalam rumah.

Wilona jadi parno sendiri, otaknya langsung mikir yang aneh-aneh. Apa Wilona udah ditolak nih sebelum ketemu?

Saking fokusnya mikir, Wilona sampe gak sadar Naja udah bukain pintu mobil ngajak dia keluar sekarang. Cewek itu akhirnya keluar, langsung nyambut pegangan Naja yang ngajak dia beralih dari garasi ke pintu depan.

Tuh kan bener banget keluarga Naja itu orang kaya. Semua arsitektur dan lingkungan rumah Naja sesuai sama bayangan Wilona. Wilona gini-gini juga tau rumah keluarga Naja ini letaknya ada di salah satu komplek perumahan elit di kotanya. Yang salah satu bangunan rumahnya bisa tembus milyaran itu loh.

"Tadi itu Bunda, Kak Laras sama Maudy adik gue, Wil," sahut Naja memperkenalkan tiga perempuan yang pasti dilihat Wilona tadi.

Wilona diem aja gak nanggepin, hatinya mulai dag dig dug ser waktu mereka berdua sampe di depan rumah. Tinggal permisi masuk aja ini mah.

"Naja bentar..." Wilona gak siap.

Naja yang mengerti membiarkan Wilona berdiri di posisinya sambil megangin dadanya sendiri, jantung Wilona udah gak bisa diajak kompromi. Ini detaknya antara gugup, takut, panik nyampur semua jadi satu. Wilona akhirnya narik nafas dalam terus dihembusin pelan-pelan.

Berharap tegangnya dia sekarang bisa berkurang dikit.

"Ayok, Na..."

Naja ngangguk, dia pegang lagi tangan Wilona dan langsung ngajak cewek itu masuk.

"Bunda," panggil Naja yang membuat wanita paruh baya yang dipanggilnya Bunda itu berjalan mendekat ke arah mereka yang masih berdiri di depan ruang tamu.

Bunda gak sendiri, ada Kak Laras mengikuti Bunda dari belakang. Maudy juga sebenernya ngintilin tapi jaraknya lebih jauh di belakang. Terus Wilona? Masih ngumpet dia di belakang badannya Naja.

"Bun, ini Wilona, temen SMA Naja..." Naja melirik ke Wilona yang ada di belakang badannya. Ngode cewek itu buat maju.

Wilona menghela nafas pelan lagi, sekarang dia beraniin pelan-pelan buat berdiri di sebelah Naja.

Dan begitu sosok Wilona yang gugup terlihat jelas ada di sebelah Naja, ekspresi Kak Laras langsung berubah, cewek yang rambutnya dikuncir satu itu seketika menatap Wilona dan Naja bergantian. Hal itu sukses membuat Wilona menelan ludah susah payah.

"YA TUHAAANN NAJARENDRA BISA-BISANYA KAMU NGEHAMILIN CEWEK SECANTIK INI???!!!" teriak Laras tiba-tiba.

Wilona secepat kilat langsung menoleh ke Laras, "Hah?" cewek itu cengo bukan main.

•••

Laras sama Maudy masih ketawa ketiwi ngeliat Wilona yang masih gugup diajak ngomong sama Bunda. Padahal Bunda udah berusaha selembut mungkin biar Wilona ngerasa nyaman ngobrol, tapi cewek itu masih kaku dan tegang.

"Dulu gak pernah sekelas ya sama Naja?" tanya Bunda seraya mendekatkan beberapa kue di meja tamu buat dimakan sama Wilona.

Wilona menggeleng, "I-iya Tante, dulu kelasnya sebelahan aja sama Naja."

RaharaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang