22; main kerumah

7.2K 761 26
                                    

Thanks 5k readersnya guys, happy reading🤍
















































Wilona sama Naja masih dalam perjalanan pulang ke rumah mereka. Jalan kaki sih, soalnya kan deket yang punya acara sekomplek sendiri. Resepsinya anak Bu Rista juga di lapangan komplek, jadi ya udah ngapain pake kendaraan.

Mereka berdua pake baju khas orang kondangan, Naja dengan batik dan celana bahan berwarna silver yang warnanya senada sama dress yang dipake Wilona. Tadinya Wilona mau pake heels tapi ditegur Naja disuruh ganti flat shoes, takutnya nanti kesandung kan bahaya.

"Hahahah iya Na! Aku juga inget itu, dulu sempet heboh juga di kelasku katanya ada anak kelas IPA 1 ketauan buka google waktu ujian, berani banget padahal yang ngawas Pak Erza, duh nyari mati! Tau-taunya yang buka si Fajri."

"Iya yang diomongin si Fajri, lagian aneh banget udah tau yang ngawas guru killer masih berani aja buka-buka begitu."

"Kalo kamu pernah nyontek gak?" tanya Wilona penasaran. Ini mereka berdua lagi flashback jaman SMA, jaman-jaman mereka gak kenal deket satu sama lain dan gak tau kalo di masa depan akan jadi satu keluarga kayak gini.

Naja keliatan berpikir, "Kayaknya pernah, sekali. Aku nyontek sama siapa ya..."

Wilona membelalakkan matanya kaget, "Sekali? Serius?" Wilona agak kaget dengernya, sepinter-pinternya Wilona dulu juga masih aja tuh cewek lumayan suka nyontek tugas temennya. Tapi Wilona bukan asal jeplak, dia lebih memahami dulu engga main comot aja.

"Iya." Naja mengangguk, "Kayaknya aku nyontek sama Raga, waktu itu ada materi dimana aku gak masuk jadinya kurang ngerti dan berakhir nyontek sama Raga. Disitu sebenernya lagi males aja sih, bukannya gak mau mempelajari. Tapi kelarnya langsung aku pahami, Wil."

Murid dan contek-mencontek itu adalah dua hal yang sangat jarang terpisah, bahkan mungkin bisa dikatakan itu merupakan hal yang gak bisa dipisahkan. Begitu juga Wilona yang dulunya suka bandel mencontek meski dia termasuk murid yang pinter.

"Kamu sering?"

"Apa?"

"Nyontek lah."

"Engga ya!" Wilona mengerucutkan bibirnya, "Iya sih nyontek tapi aku kan juga memahami engga asal comot jeplak punya orang aja!"

Naja tertawa pelan, akhirnya mereka sampe di belokan blok rumah mereka. Di awal masuk ke arah situ sih Naja sama Wilona udah agak heran liat ada mobil hitam parkir depan rumah mereka, tapi gak lama Naja mengenali mobil siapa itu.

"Mobilnya Heksa, ngapain dia kesini?" bingung Naja. Wilona jadi ikutan bingung pula.

Begitu udah deket, Naja sama Wilona bisa liat ada tiga orang cowok udah duduk lesehan di depan teras rumah. Ketiganya adalah Heksa, Jevano, dan Raga. Ngeliat Wilona sama Naja dateng, tiga orang itu akhirnya berdiri.

"Kondangan kok gak ngomong-ngomong," sahut Heksa yang membuat Naja menaikkan satu alisnya ke atas.

"Harusnya tuh lo yang ngomong kalo mau kesini!" sentak Naja. Wilona tertawa pelan.

"Eh halooo Wil!" sapa Jevano, kemudian Raga yang ada di sebelah Jevano memberi sekantong plastik yang isinya buah-buahan ke Wilona, "Ini kita beliin buat lo sama anak lo, Wil. Btw sorry ya gue gak bisa dateng ke nikahan kalian." Raga menggaruk tengkuknya gak enak.

Wilona tersenyum, "Gapapa, santai aja Rag. Lagian emang dadakan."

"Gue gak dibeliin? Kan Bapaknya juga mau."

RaharaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang