Sejak Rani bilang kalo dia mau minta bantu ajarin soal perkuliahan, Naja udah was-was sendiri. Awalnya Naja kira obrolan Rani, Bang Juan dan dirinya di minggu pagi hari itu hanya sekedar gurauan basa-basi semata.
Tapi semua pikiran itu sirna semenjak Rani menyimpan nomor whatsapp Naja, bohong kalo Naja bilang Rani cuma sekedar menyimpannya. Sudah berulang kali dalam beberapa hari terakhir cewek itu mengirim chat berisi permintaan tolong soal tugas kuliahnya.
Tentu semuanya ditolak secara baik-baik oleh Naja karena memang kebetulan dia lagi punya banyak kerjaan sekarang. Ditambah tiga hari lagi acara tujuh bulanan Wilona mau diadain dan keluarga mereka lagi sibuk-sibuknya sekarang.
Contoh nyatanya sekarang Maudy nginep di rumah mereka karena ngurusin masalah dekor panggung juga bantuin kontak orang catering. Mumpung Maudy sekarang belom kerja dan masih menikmati masa-masa pengangguran after graduate nya.
"Kak Wilo duduk aja kak, biar aku yang lanjutin masaknyaaa!" ujar Maudy yang daritadi berusaha banget buat bantuin Wilona.
Wilona terkikik geli, lanjut aja dia masukin bumbu penyedap ke dalam masakannya di wajan, "Udah ih gapapa, Kakak masih sanggup kalo buat masak gini doang."
Maudy mendengus, "Kak Wilo tuh dari tadi siang ada aja yang dikerjain, nanti kalo kecapean gimana?"
Naja yang sedari tadi nyimak perdebatan kecil keduanya sambil mantau email di iPad cuma geleng-geleng kepala, "Udah dek biarin aja, mau kamu ngomong sampe berbusa kalo bukan dia sendiri yang mau stop ya gak akan bisa, percaya aja sama Abang udah hapal," sahutnya.
Wilona menyipitkan matanya menatap Naja, "Iya deh si paling paling paling hapal."
"Emang," balas Naja cuek, lanjut ngeliatin iPad di tangannya.
Maudy akhirnya nyerah, dia gak ngomong apa-apa lagi tapi raganya masih setia berdiri di samping Wilona. Merhatiin cewek yang tengah hamil besar itu memasak, sesekali Maudy bantuin Wilona ambil bumbu mentah atau apa aja itu buat masakannya.
Lima belas menit berlalu, masakan Wilona udah siap. Wilona pindahin dari wajan ke piring, terus sama Maudy dibawa ke meja makan. Naja yang emang merhatiin langsung nyamperin dan ikut gabung duduk di meja makan lebih dulu.
Jadinya malem ini mereka makan bertiga.
"Maudy nasinya banyak atau dikit?" tanya Wilona yang tangan kanannya udah siap nyendok nasi dari rice cooker, sedangkan di tangan kirinya udah ada piring.
"Nanti aku ambil sendiri aja kak, Kak Wilo ambilin punya Abang aja, aku mau ke toilet bentar." Maudy beranjak dari kursinya karena mendadak kebelet pipis, cewek itu lari ke kamar mandi terdekat.
Ninggalin Wilona yang akhirnya ngasih porsi nasi ke Naja, terus nyendokin lauk sama sayur buatan dia tadi juga ke piring cowok itu.
"Makasih," kata Naja dengan senyum manisnya.
Wilona berdehem, dia ambil nasi buat dirinya juga terus ikutan duduk di sebelah Naja setelah ambil porsi lauk sama sayur. Dua orang itu makan dengan tenang, beneran tenang setidaknya sampe bel rumah mereka berbunyi.
Naja ngangkat lima jarinya isyarat supaya Wilona tetep duduk di bangkunya alias biar dia aja yang berangkat liat siapa yang dateng, tapi taunya keburu Maudy duluan yang melesat jalan ke ruang tamu depan sambil ngomong, "Biar aku aja yang bukain!"
Maudy sempet ngintip dulu dari celah jendela siapa yang dateng, ternyata itu cewek. Perawakannya masih muda dan kalo Maudy liat-liat kemungkinan seumur anak kuliahan, ada perlu apa ya dateng kerumah orang malem-malem gini? Apa anak tetangga?
Cklek!
"Maaf, cari siapa ya?" tanya Maudy sopan.
Cewek di hadapannya sekarang ini keliatan sedikit kaget liat Maudy yang bukain pintu, "Oh itu... ada Mas Naja nya gak?" katanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rahara
Fanfiction[end] Rahara; dalam bahasa Indonesia mengartikan seorang gadis yang sudah memasuki tahap usia yang pas untuk menikah. Persis kayak Wilona yang dongkol setengah mati ditanyain sama orang sekitar sama pertanyaan 'kapan nikah?' berkali-kali. Iya sih Wi...