15; guru baru

7.5K 735 27
                                    

Setelah sempet ambil cuti 4 hari, besoknya Wilona dianter ke sekolah sama Naja. Sengaja banget cewek itu nyuruh mobil Naja stop agak jauhan dari sekolah biar gak banyak orang liat, maklum ya soalnya Wilona bener-bener gak ngasih tau siapa pun kecuali Rara kalo dia udah nikah.

Rara juga udah disuruh Wilona jangan lambe, Rara ngerti sih mungkin Wilona gak mau banyak gosip soal dia. Apalagi kan emang nyata bener adanya kalo Wilona nikah karena married by accident, jadinya ini meminimalisir komentar miring aja.

Ditanya tuh sama Rara, kan Wilona lagi hamil terus gimana dong kalo perutnya udah gede? Dan jawaban Wilona santai banget, yaudah nanti tinggal bilang kalo udah nikah.

Rara beneran elus dada dengernya.

Buat Wilona yang lucu tuh bulan lalu dia emang ngajuin cuti buat liburan, karena emang disini kan kalo mau ngajuin cuti harus sebulan sebelum, dan tau-tau cutinya Wilona malah bermanfaat banget buat nutupin pernikahan dadakannya ini. Wilona jadi ketawa sendiri kalo mikirin itu.

Wilona masuk ke kantor guru, dia letakin tasnya di atas meja. Terus jalan ke bagian dapur mau minta air panas, mau nyeduh teh chamomile yang dibawanya dari rumah. Sejak Wilona dikasih Naja teh ini mualnya ajaib berkurang aja, jadinya Naja langsung nyetok beli banyak dirumah mereka.

"Looohhhh udah masuk kerja lagi, nak Wilona?" salah satu penjual kantin yang udah akrab banget sama Wilona, Bude Ina, lewat di depan dapur sekolah.

Wilona menoleh, "Hehe iya Bude, kan saya ijin cutinya cuma 4 hari." Senyum manis Wilona ikut serta.

"Lagi seduh apa tuh nak?"

"Oh ini." Wilona bawa gelas tehnya keluar dari dapur, "Seduh teh Bude, mumpung masih pagi enak nih minum teh."

Bude Ina yang nenteng pancinya jadi nyampir buat nyender di dinding, "Oalah, tumbenan atuh nak Wilona seduh teh pagi-pagi, biasanya yang suka teh tuh Bu Dwi deh bukan kamu."

"Hahah iya Bude, ini emang sebenernya aku kurang enak badan aja beberapa hari belakangan kadangan suka mual, pas diminumin teh ini jadi enakan gitu Bude..." jawab Wilona jujur, gak peduli dia kalo Bude Ina ngeh atau engga gejala yang dia ceritain itu morning sickness gara-gara hamil.

Bude Ina jadi manggut-manggut, gak lama dari arah belakang Bude Ina ada seorang cewek yang pake seragam dinas guru sama kayak Wilona, Wilona bengong di tempatnya pas liat cewek itu permisi mau masuk ke arah dapur.

Masalahnya Wilona gak pernah liat cewek ini.

"Eh nak Wilona belom kenalan ya sama Bu Dian? Baru masuk lusa kemaren pas nak Wilona cuti."

Bisa dibilang guru-guru sekolah sini tuh banyak lambe mulutnya, pada demen gosip sana-sini, namanya juga rata-rata banyak guru senior berumur yang memang udah kerjaan mereka buat ngerumpi. Jadi Wilona yang awalnya mau heran Bude Ina tau darimana dia cuti ya gak jadi heran.

Terus sekarang? Ada guru baru pula, gak tau nih orangnya seumuran atau lebih muda di bawah Wilona.

Wilona narik kursi plastik yang ada di depan ruang dapur, duduk disitu. Fyi, dapur sekolah tuh ada di samping bangunan ruang guru, ruangannya kecil banget mungkin cuma sepetak dan muat buat kompor dan beberapa alat makan kayak piring, gelas, garpu, sendok dan sebagainya.

Disitu pokoknya tempat buat guru-guru kalo ada yang bawa makanan mau dipanasin atau kayak Wilona sekarang ini numpang nyeduh teh. Mana posisi dapur ini jadi lewatan ke arah kantin, jadinya penjual-penjual kantin memang suka lewat sini macam Bude Ina.

Wilona nyesap tehnya, sambil ngelus perutnya pelan sekilas. Sekali aja ngelusnya, kalo kebanyakan nanti yang ada curiga orang-orang. Dua detik berselang, Bu Dian yang ada di dapur keluar sambil bawa teh juga kayak Wilona.

RaharaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang