1O; baby's father

9.3K 896 37
                                    

Kanin narok potongan buah-buahan di atas kasur dimana Wilona duduk melamun sekarang. Entah apa yang dipikirin cewek itu tapi yang jelas Kanin prihatin liat Wilona yang gak berhenti nangis dari sejak dateng kerumahnya tadi.

Walau nangisnya udah engga yang sesenggukan kek tadi sih.

Sampe-sampe Ghena yang dateng juga engga bisa buat cewek itu lepas dari tangisnya.

"Wil makan dulu, lo dari siang cuma minum air tau?" bujuk Kanin sambil nyenggol bahu Wilona pelan.

Kanin sama Ghena ngerti sih seberapa terpukulnya Wilona, secara Wilona kan anak tunggal dan emang bener-bener anak yang disayang sama kedua orang tuanya. Mereka nih temenan dari jaman sekolah, jadi udah paham banget seluk beluk satu sama lain.

Nah Wilona nih ibaratnya kaca bening dalem paket kurir, dijaga sedemikian rupa sama orang tuanya biar gak retak atau pecah. Pokoknya Wilona beneran dijaga sebaik mungkin, apa yang Wilona mau atau minta selalu dikasih sama kedua orang tuanya. Untungnya Wilona juga selalu ngasih feedback yang baik.

Cewek itu pinter, meski gak pernah masuk rank 3 besar--Wilona tetep masuk jajaran siswi terpintar di kelasnya kok. Wilona juga aktif ikut ekskul, salah satunya paduan suara yang sering lomba dan nyumbang piala buat sekolah.

Wilona juga aktif ikut kegiatan volunteer di sekolah, biasanya kegiatan itu diadain sama osis dan meski dia bukan anak osis, Wilona selalu aja bakal ijin ke Jevano atau anak osis lain buat ikutan.

Kelar sekolah juga Wilona langsung sibuk belajar buat lanjut ke perguruan tinggi sambil nyari info beasiswa juga, terus pas tamat dia juga ngikut tes cpns dan berakhir bisa jadi guru aktif kayak sekarang.

Sederhana, tapi hidup Wilona itu teratur.

Dan setelah denger cerita Kanin kalo Wilona tadi dimarahin habis-habisan sama orang tuanya buat Ghena paham pasti Wilona shock banget. Ibu Bapak Wilona gak pernah marahin dia kayak gitu. Saking parahnya, Wilona sampe diusir dan berakhir kayak sekarang di rumah Kanin.

"Wil makan dulu ya?" kali ini Ghena yang ngebujuk, dia megang tangan Wilona. "Kasian anak lo kalo lo gak makan, dia laper juga loh?"

Mendengar itu, Wilona menatap Ghena. Natap aja gak ada acara ngomong-ngomongan, tapi Wilona langsung nurut ngambil potongan buah yang disediain sama Kanin tadi.

Kedua teman Wilona itu tersenyum, mereka sedikit bernafas lega karena setidaknya Wilona menerima dan peduli sama janin yang ada di dalem
perutnya. Mereka kan udah takut Wilona jadi kayak yang di film-film, berusaha keras gugurin anak diluar nikah.

Padahal mereka gak tau aja sebelumnya Wilona udah pernah nyoba gugurin :)

"Naja udah tau belom sih?" tanya Ghena greget, dia sengaja narik Kanin keluar kamar buat nanya ini.

Kanin mengangguk, "Udah. Naja bahkan udah cerita ke Jevano makanya pas gue mau bilang tadi Jevano udah tau duluan."

"Terus gimana? Itu cowok ada itikad baik gak buat tanggung jawab?" Ghena menggulung lengan panjang kemejanya, "Kalo gak ada sini gue samperin, gue tempeleng kepalanya!"

Kanin langsung menatap Ghena, "Sabar dulu anjir, kata Jevano si Naja hari ini pulang ke rumahnya. Menurut gue sih dia mau tanggung jawab, makanya balik kerumah ngomong sama keluarganya dulu, kita sabar dulu!"

Ghena mendengus sebal, "Lagian ya ada-ada aja, perasaan yang hobi pacaran elo deh Nin kok yang blendung duluan si Wilona?!"

"Heh! Gue sama Jevano pacaran ya pacaran aja ya gak ada pegang kanan kiri depan belakang!" sewot Kanin tak terima.

"Tapi seengganya gue bersyukur Wilona dihamilin sama Naja bukan sama cowok lain gak jelas, at least kalo sama Naja tuh gue yakin anaknya gak bakal banyak macem," lanjut Kanin.

RaharaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang