Era Jaksel

12 4 0
                                    

•Happy Reading•

Pagi ini, Bei sudah disuguhkan dengan kelakuan teman nya yang berbicara dengan aksen jaksel. Ya sekarang mungkin akan tenar lagi era jaksel.

"I tuh every weekend selalu shopping with my mom, kalau you ngapain aja klo weekend?" Tanya teman Bei yang bernama Silviani Hikanata. Perempuan itu biasa disapa Silvi atau Hika, dan itu marganya by the way.

"Literally, i too shopping, bedanya i with my dad." Jawab temannya, Tianika Fridya atau biasa dipanggil Tia.

Mereka memang sedang divideokan, dan sebenarnya ini tuh lagi tugas kelompok ya guys, dan memang lumayan sepi.

Bei hanya menonton sambil tertawa sekilas jika ada yang lucu. Teman Bei yang merekam, Vionna Ryesa atau biasa dipanggil Onna itu tertawa melihat hasil video yang sedari tadi direkam.

Memang aksen jaksel sangat lucu. Bei ingin mencobanya deh, tapi apalah daya, dia bukan murid populer hahahaha.

"Eh Bei, kata lu cakepan bagian ini atau yg ini yang dipotong, soalnya harus 1 menit doang." Tanya Onna ke Bei.

"Kalo kata gw opsi yg kedua deh, soalnya kan ga terlalu terlihat aksen jakselnya jadi itu dipotong aja." Jawab Bei bijaksana.

Ya mengapa ada Bei dikelompok ini? Tentu karena dia pintar, semua orang yang ada dikelas atau sama matkulnya sama Bei pasti insecure sama kepintaran Bei yang sangat alami dari kecil.

Dirinya bahkan dapat menghapal 1 buku cerita atau novel lalu diceritakan dengan sangat persis seperti yang dikatakan dibuku itu.

Tugas kelompok Bei dan kawan-kawan sudah selesai dan tinggal dipresentasikan.

Tetapi presentasinya itu lusa, dan hari ini Bei hanya ada 1 matkul. Setelah selesai, Bei dan kawan-kawan memutuskan untuk pulang dan ada juga yang main atau ngafe sebentar. Lagian kalau lama-lama gabisa, soalnya tugas online juga ada.

"Onnaaaaa!! Gw mau pulang sekarang, mau bareng ga?" Tanya Bei.

"Engga deh Bei, gw mau ngedate sama mas pacar eheh." Jawabnya malu-malu. Ya Onna sudah mempunyai pacar, dan sudah berhubungan kurang lebih 5 bulan yang lalu. Namanya masih rahasia guys wkwkwkw.

"Iya iya yang udh punya pacar mah beda." Sahut Silvi sambil mendelik.

"Alah sama aje lu bedua, pokoknya yang bener itu gw sama Tia yang blm punya pacar." Jelas Bei.

Ya kalau Silvi memang sudah pacaran, tapi dia malas mengungkit-ungkit. Kalau Tia dia terjebak friendzone, kasian. Tapi lebih kasian Bei, harus HTS sama yg ya kalian know lah ya.

"Udh udh jangan berantem, yaudh kalo gitu gw pulang duluan yaa." Sahut Bei menenangkan keributan teman-temannya.

Diperjalanan menuju parkiran, Bei melewati mushola yang ada dikampusnya. Dia melihat Dio yang baru saja selesai wudhu dan siap untuk solat Dzuhur.

"Rajin banget, gw insecure." Gumam Bei.

Setelah menggumam tadi, dirinya akhirnya menyempatkan untuk solat diarea putri.

Setelah menyempatkan diri untuk solat, Bei melanjutkan perjalanan pulang nya.

Diperjalanan dia mampir sebentar untuk membeli jajanan kaki lima yang berjejer di depan gerbang kompleknya.

Kalau soal makanan Bei nomor 1 pastinya, dia sangat suka makan. Hampir diborong semua yang ada disitu.

"Abang, aku mau baso bakarnya 5 tusuk ya yang pedesss." Pintanya.

Tak mau beli baso doang, dia sampai beli martabak manis, asin, sampai kebab, burger, takoyaki, mie ayam, dan banyak lah.

Kalo ditanya brp pengeluaran dalam sehari, bisa habis 1jt wkwkwk. Aduh jadi ngiler deh.

Abangnya, Jevan melihat adiknya membawa banyak sekali jajanan yang astaghfirullah, siapa yang mau habisin itu pikirnya.

"Dek yaallah, jajan banyak banget!! Siapa yg mau habisin?!" Sewotnya.

Bagi Bei abangnya itu kalo sedang marah bukannya seram malah lucu, karena matanya makin sipit dan gemes.

"Hehehehhe, lagian abang juga mau kan?" Jawabnya sambil tertawa memperlihatkan deretan giginya yang bersih.

"Ya mau atuh, segala ditanya. Bagi sini 3/4 nya!" Kan ini mah bukannya marahin emang sok aja padahal mau tapi gengsi heuh.

"Yeu sok marah-marah, nih sebagai adik yang baik gw bagi dah." Jawabnya sambil memberi beberapa makanan kesukaan abangnya itu.

Aku mau promosi dmn lagi plsss???? Ayu dunkk yg baca di promosi yaaa bantu bantu author nieh. And segini aja chapter hari ini, terimakasih and see you guysss.

HTS?! (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang