"Jangan remehkan aku, pak tua."Hiruzen mengangkat alis ke arah Jiraiya.
"Bagaimanapun juga, aku adalah Pengumpul Informasi Konoha. Ini berlaku terutama untuk kejadian di dalam Konoha." Pemanggil Katak yang legendaris membusungkan dadanya. "'Ini tentang Shizentouta, kan?"
Baik Hiruzen dan Inochi terkesan, sementara Shikaku tetap bingung.
"Saya telah melakukan penelitian lebih lanjut tentang kemampuannya yang luar biasa." Jiraiya mulai. "Itu berasal dari sebelum zaman Shinobi. Kemampuannya sudah ada sebelumnya, sebelum kita manusia bisa menggunakan Ninjutsu."
"Apa yang kita bicarakan? Apa ada hubungannya dengan bagaimana Naruto membuat Mizukage dan tiga pengawalnya menghilang?" Shikaku tidak mau ketinggalan.
"Benar." Yang Ketiga mengambil dari tempat Jiraiya menjatuhkannya. "Naruto memiliki kemampuan untuk menyerap orang dan kemampuan mereka."
"..." Nara Shikaku kehilangan kata-kata. "..." Dan itu tetap ada.
"Satu-satunya tempat yang mungkin memiliki informasi tentang ini adalah tempat yang tidak ingin aku kunjungi."
Tiga Konoha-nin lainnya di ruangan itu penasaran. Tempat apa yang Jiraiya tidak ingin kunjungi? Tempat tanpa pemandian? Ame? Iwa?
"Yugakure. Ini tempat asalku..." gerutu Jiraiya. "Di sana sangat tidak menyenangkan."
Ini mengejutkan hampir semua orang di ruangan itu. Bahkan Yang Ketiga tidak tahu dari mana asal Jiraiya, tetapi tampaknya Pertapa mengetahuinya setelah bertahun-tahun?
"Kita akan membicarakannya nanti. Mari kita lakukan Gogyou Kaain sekarang. Jika dia... meledak... Mungkin pintar kau bersiap-siap untuk menghadapinya, Jiraiya?"
"Aku akan mengikatnya dengan bayanganku juga." Shikaku melakukan Kage Mane dan mengikat Naruto dengan gerakannya sendiri.
" Saya juga siap untuk mengakhiri permusuhan apa pun." Enma tampak khawatir ketika dia menatap bocah lelaki di tempat tidur itu.
_-==++^^~~/((FLASHBACK MEMORY MULAI))\\~~^^++==-_
" Kenapa... Kenapa dia tidak bangun?" Ini adalah suara Choumei, dia ingat.
" Dia lulus. Dia adalah bagian dari ITU sekarang." Matatabi mengeluarkan kesedihan yang tulus. "Jika cukup pengalaman diperoleh, aku mungkin bisa menemukannya."
" PAPA BANGUN!" Shukaku, jelas.
" Tidak ada gunanya, Matatabi. Bahkan menggunakan skill normalmu sangat melemahkanmu." Gyuki bergumam dengan lembut dan memperingatkan pada saat yang bersamaan.
" Ayah... Bagaimana dia bisa begitu percaya pada makhluk yang menyebabkan dia merosot? Putra manusianya sendiri adalah bukti kesia-siaan." Kurama menggerutu marah, tapi rubah itu juga menangis.
Semua Bijuu duduk mengelilingi seorang lelaki tua.
Dia melihat melalui mata Isobu, sang Sanbi.
" Saya Isobu?"
Naruto menyaksikan ingatan itu memudar.
_-==++^^~~/((FLASHBACK MEMORY AKHIR))\\~~^^++==-_
Pemandangan di depannya berubah menjadi lebih akrab.
Kurama duduk di depannya, tampak dalam kehampaan yang gelap. Dia sendiri juga berdiri di lantai yang tidak bisa dia lihat.
" Tubuhmu diserang di dunia nyata. Oleh Energi Bijuu. Tubuh manusia dan tubuh Bijuu terlalu berbeda, kau terlalu gegabah! Menyerap Jinchuuriki berarti kau juga menyerap Bijuu, dalam hal ini Isobu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Next Reincarnation
FanfictionDia ingin berteriak tetapi dia tidak bisa menggerakkan mulutnya, dia tidak bisa menggerakkan apapun. Dia merasakan rahangnya meletus menyakitkan, lengannya terbakar, kakinya terasa seperti dipotong perlahan oleh gunting tumpul dan kepalanya seperti...