10. Vacation

3.8K 558 65
                                    

"Ada loh orang yang baru pengumuman akan menikah tapi setelahnya malah berasa menjadi janda."

Pete hanya menghela nafas pelan saat mendengar kalimat itu karena dia lebih memilih memperhatikan langit-langit kamarnya yang sebenarnya sama sekali tidak menarik. Memilih mengabaikan Tankhun sebagai si pembuat suara tadi yang sekarang terlihat dengan nyamannya duduk bersila diatas sofa, memeluk satu toples kacang-kacangan, sedangkan matanya terpaku pada layar televisi.

Pangeran itu, ah—

Jangan bertanya sejak kapan mereka jadi sedekat ini. 6 minggu sudah berlalu sejak pengumuman statusnya sebagai calon pendamping Prince Vegas. Dan sejak itu pula, Tankhun entah kenapa selalu menempelinya kesana-kemari, mengikutinya kemanapun dia pergi, dan bahkan selalu mengganggunya disaat dia memiliki waktu luang.

Jadi bisa dikatakan hampir setiap hari Pangeran tertua itu kembali mengunjungi istana setelah sejak setahun yang lalu sudah menikah dan harus tinggal diluar istana setelahnya. Semua gara-gara Pete, untuk Pete. Itu seperti Tankhun terobsesi sekali dengan Pete dan masih tetap dengan tujuan utamanya, ingin mengadopsi omega itu menjadi anaknya.

"Pulanglah kak, kamu sudah meninggalkan suamimu terlalu lama." Gumam Pete sambil terpejam.

Iya, mereka memang sudah sedekat ini sampai Pete sudah meninggalkan panggilan "Pangeran" dan lebih memilih memanggil Tankhun dengan "Kakak". Tapi itupun karena Tankhun sendiri yang menyuruhnya demikian, karena kalau tidak ya dia tidak berani.

"Suamiku sedang bekerja di luar negeri! Makanya aku memilih kemari." Jawab Tankhun singkat, mengingat memang dia sudah sekitar satu minggu ini kembali tinggal di istana. Sesuatu yang memang sering dia lakukan disaat suaminya harus bekerja jauh.

"Setidaknya aku ditinggalkan untuk bekerja, dan dia memang sedang berada jauh. Bukan ditinggalkan tanpa alasan padahal masih tinggal dekat. HAHAHAHA— ADUH." Tankhun menghentikan tawanya saat merasakan gulungan tisu dilemparkan dan mengenai kepala blondenya. Dia langsung saja diam dan mendelik kesal. Sementara Pete justru menatapnya malas.

Tankhun ini sudah sering sekali meledeknya, dan sasaran ledekannya pun tetap sama. Yaitu meledek bagaimana dia yang diabaikan oleh Vegas selama beberapa minggu terakhir setelah mereka baru saja mengumumkan pernikahan.

Tapi sebenarnya yang terjadi tidak seperti itu, alias dia tidak benar-benar diabaikan oleh Vegas. Hanya saja keduanya memang sedang sibuk-sibuknya sejak hari itu. Vegas yang harus mulai turun tangan ikut mengurusi urusan pemerintahan dan kenegaraan, dan Pete yang harus mulai mengikuti pendidikan kebangsawanan untuk semua persiapannya nanti.

Di minggu pertama setelah pengumuman, Pete diperbolehkan untuk pulang selama beberapa hari, untuk menyelesaikan urusannya diluar istana dan kemudian untuk berkemas untuk tinggal disini, dan oh iya kamarnya sudah berganti juga sekarang. Dia sudah memiliki kamar yang bergabung dengan bangunan utama istana, bukan lagi kamarnya yang lama.

 Dia sudah memiliki kamar yang bergabung dengan bangunan utama istana, bukan lagi kamarnya yang lama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
SERENAY [VegasPete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang