*Maaf jika ada typo
17. Question = Pertanyaan
Kemana mereka saat Samudra masih ada?
Pernahkah Samudra mendapatkan kasih sayang dari orang tua layaknya keluarga cemara lainnya?
Pernahkah Kaisar memuji Samudra ketika dia mendapatkan prestasi baik?
Pernahkan Mentari mendengarkan cerita dari anak-anaknya tentang hari-hari yang mereka jalani?
Pernahkah mereka lebih mementingkan anaknya daripada pekerjaan mereka?
Semua itu belum pernah kan?
—Senja Zara Adistina
***
Tiga hari setelah Samudra menghilang di hutan atau lebih tepatnya di lokasi perkemahan. Tim SAR masih berusaha untuk mencari Samudra, tapi belum juga menemukannya. Selama tiga hari itu pula, Senja tidak menampakkan dirinya di sekolah.Pelajaran di sekolah berjalan seperti biasa seolah-olah tidak sedang terjadi apa-apa. Mereka yang tidak begitu mengenal Samudra masa bodoh ketika dia menghilang. Namun, siapa sih yang tidak kenal Samudra? Samudra merupakan salah satu anggota inti Starlight, murid dari kelas unggulan, dan dia habis mendapatkan juara satu di olimpiade matematika se-Indonesia sehingga nama dan fotonya dipajang di mading. Sebagian besar orang pasti akan merasa kehilangan Samudra.
Bicara soal Starlight, semua anggota geng motor itu juga ikut mencari Samudra di hari Minggu. Biasanya di hari itu mereka akan mengajar anak jalanan, tapi mereka tidak melakukan itu sebab kondisinya tidak memungkinkan. Lalu di hari berikutnya, mereka tidak bisa ikut mencari karena harus sekolah, biar tim SAR dan pihak berwajib yang menanganinya, bantuan mereka sudah cukup di hari Minggu saja.
Sekolah dan sekolah. Entahlah, Alesha tidak bisa fokus ketika berada di sekolah, apalagi saat guru mapel menjelaskan pelajaran. Semua yang dijelaskan oleh guru tidak bisa masuk ke otaknya, pikirannya terus mengarah ke Samudra, bagaimanapun juga Samudra itu temannya.
Alesha sempat berpikir kalau menghilangnya Samudra ada kaitannya dengan semua teror itu. Mungkin saja Tyo menculiknya saat Samudra masih tidur di tenda. Masih ingat dengan Tyo? Teman kakeknya Alesha serta seseorang yang telah menculiknya dan Samudra waktu kecil. Bisa jadi saat ini Samudra sedang disembunyikan Tyo di suatu tempat. Akan tetapi ... ketika tim SAR menemukan sebuah jaket yang hanyut di sungai kemarin, pikiran Alesha seketika berubah.
"Alesha Grahita Maheswari."
Lamunan Alesha buyar ketika guru kimia menyebutkan nama panjangnya. Dia mulai menatap wajah gurunya yang ada di depan. Saat ini beliau sedang membagikan hasil ulangan harian biologi minggu lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be The Best! [END]
Teen Fiction❝Apa yang menurutmu terbaik, belum tentu itu terbaik bagi orang lain.❞ * Be The Best menceritakan tentang Alesha [Echa] yang dulunya korban pembullyan dan Samudra [Ata] yang memiliki masa lalu kelam. Keduanya merupakan salah satu murid terpintar di...