6. 💜

377 113 101
                                    



"Pak, puasa gini masa olahraga sih..." protes Yeriko kepada guru olahraga yang tak lain adalah pak Regi.

"Lho... Justru bagus dong... Menjaga stamina... Kita stretching aja.. Nggak usah yang berat-berat... Okay..."

"Iya Pak..."

Regi mengacungkan jempolnya "Bagus... Ayo berkumpul di GOR setelah kalian selesai ganti baju.."



Reny tak lepas pandangannya dari sang guru idolanya.

"Pak..." Mawar mengangkat tangannya

"Iya kenapa, Mawar?"

"Maaf pak.. Tolong jangan manis-manis kenapa sih... Nanti puasaku batal gimana..."

"Yeeee...." Satu kelas bersorak

"Hey tenang dulu... Gue cuma menyampaikan suara hati Reny..." Lanjut Mawar yang mengkambing hitamkan Reny. Lantas Reny pun mendelik.

"Haha...."

"Kenapa gue..." Protes Reny

Regi terkekek "Sudah anak-anak ayo bergerak..."

"Iya Pak..."







........

Anak laki-laki berkumpul lebih dulu karena mereka tidak membutuhkan waktu lama seperti anak perempuan.

"Yang lain mana?"

"Biasa pak.. Cewek kalo ganti baju aja lama...."

"Ya udah kita tunggu..."

Beberapa menit kemudian semuanya komplit berkumpul di gedung olahraga.

"Hari ini ada yang ijin nggak?" Tanya pak Regi

"Masuk semua pak..." Seru sang ketua kelas, Muhammad Jeno.

"Alhamdulillah..." "Baiklah sekarang kita tata dulu matras untuk kalian duduk, satu anak satu ya..."

Dan merekapun bergegas mengambil matras untuk masing-masing.

"Udah siap semua?"

"Udah pak..."

Semua anak duduk dan pak Regi berdiri atas bisa terlihat oleh semua "Nah ada beberapa olahraga yang direkomendasikan saat kita sedang berpuasa..."

"Yang pertama itu kalian bisa jalan santai, bersepeda, yoga atau pilates, bowling dan joging juga bisa.. Atau nggym dengan alat yang ringan" Jelas sang guru yang kini tak lepas dari pandangan semua muridnya.

"Misalnya apa pak.."

"Angkat beban bisa..."

"Udah pro pak kalo angkat beban, tiap hari angkat beban hidup..." Celetuk salah satu dari mereka.

"Hahaha..."

"Kelas ini memang beda ya,.. " "Sekarang kita lakukan pemanasan dulu..."

"Iya Pak..."




Dan mereka pun melakukan sesuai perintah sang guru. Pak Regi mengamati satu persatu gerakan para anak didiknya dan kadang membetulkan gerakan yang kurang tepat.

"Olahraga itu penting untuk menjaga kesehatan dan bonusnya kita mendapatkan postur tubuh yang sehat dan ideal... Jangan sampe perut kita buncit ya..."

"Harus sixpack ya pak..."

"Iyadong.. Karena Allah SWT nggak suka dengan orang yang memiliki perut buncit.. Karena kesehatan pasti terganggu..."

"Oh ya.. Memiliki perut sixpack itu sunnah lho... Namun bukan sunah yang berpahala, yang terutama itu menjaga kesehatan dan sixpack itu bonusnya..."

Pesantren Kilat ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang