"Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh," (HR Muslim).
Puasa sunnah Syawal 6 hari sebaiknya dilakukan tepat setelah Idul Fitri, yakni pada 2-7 Syawal, dengan membaca niat Puasa Syawal. Meskipun bagi yang melaksanakannya dengan tidak berurutan juga tentu mendapatkan berkah dari Allah SWT.
"Alhamdulillah...." Regi bersyukur karena ini adalah hari keenam ia berpuasa syawal. Itu berarti ini adalah tanggal 7 syawal dan hari kedua statusnya sebagai tunangan Reny.
Bunda tersenyum saat meletakkan piring berisi lauk yang baru matang "Anak sholehnya bunda... Masyallah..."
"Ya Allah bun, jangan gitu lho kalo pas ada Reny... Malu tau bun.." Protes Regi pasalnya yang bunda masih saja memperlakukannya seperti anak kecil dengan gemas mengusap kepalanya.
"Haha... Iya ya.. Kalo bunda nggak lupa..."
"Ih..."
"Udah makan dulu..."
"Iya bun, makasih buat masakannya yang selalu enak..."
"Iya... Makan yang kenyang.."
---- 🧡 ----
Reny dan semua kawan sedang menanti hasil kelulusan mereka yang akan diumumkan sekitar satu jam lagi.
"Kapan kita mau daftar kuli..." Tanya Jennie kepada para karibnya
"Kuli?" Reny tak paham
"Kuliah maksudnya... Elah..." Jelas Jennie
"Oh haha... Emangnya yakin lo lulus..." Nimbrung Yeriko dengan tawa
"Lulus dong.. Harus optimistis..."
"Iya sih emang bener harus optimistis tapi kalo terlalu percaya diri juga nggak bagus lho... Ntar kecewa..."
"Yeee... Lo ngomongnya gitu... Ingat! Ucapan adalah doa..."
"Rasanya cepet banget ya kita mau lulus dari sini, padahal baru kemarin kelas sepuluh.."
"Iya cepet banget..."
"Apalagi harus pisah sama mas Regi..."
Reny langsung melotot mendengar panggilan Yeriko untuk tunangannya.
"Dih tiba-tiba merinding ditatap nyai blorong..." Yeri bergidik
"Haha... Lo sih... Seenak jidat manggil tunangan orang.. Eh nyai blorong.." Tawa Mawar bareng bersama Jennie.
"Duh Ren bayangin nanti adik kelas yang TePe TePe sama mas Regi..." Jennie seperti menyiram minyak dikobaran api.
"TePe TePe apa ... Tape?" Mawar menebak yang tak jauh dari makanan.
"Ck... TePe... Tebar pesona..."
"Oh..."
"Udah resiko mah punya pacar ganteng... Eh tunangan.." Reny memamerkan cincin tunangannya dengan bangga
"Heeeeh.." Ketiga sahabatnya memutar bola mata bersamaan.
---- 💜 ----
"Kakak..... Aku lulus...." Reny menumbruk Regi yang baru saja keluar kantor guru.
"Astagfirullah... Ini cobaan apa rezeki darimu..."
"Eh iya ya... Maaf... Aku kira mimpi...hehe.. Bisa aja sih..."
Untung saja keadaan sepi karena semua sedang berada di aula.