108 AC.
Dragonstone, Pantai.
Aku dan Rhaenyra turun ke pantai, disana Vermithor dan pasangannya menunggu kami berdua, atau lebih tepatnya menungguku.
"Apa yang mereka mau?." Tanya Rhaenyra penasaran, dia terus berjalan di sebelahku sambil merangkul.
"Entahlah..... Ini tidak biasanya." Jawabku, sepersekian detik aku melihat sekelebat. Bibirku melengkuk sedikit saat melihatnya, aku tahu maksud dan tujuan mereka.
Setelah sampai, aku memandang keduanya satu persatu. Sekarang apa yang perlu dilakukan?
" Sīr, skoros gaomagon ao lanta jaelagon? obūljagon naejot nyke? (Jadi, apa yang kalian berdua inginkan? Berlutut padaku?)." Tanyaku dengan Bahasa Valyrian Tinggi, yah... Bahasa ini sangat nyaman, terutama jika berurusan dengan naga. Aku melihat sorot enggan dari Vermithor sebelum Silverwing mengguncangnya.
"Grrrrhhhmmm..." Dengkuran Vermithor terdengar, awalnya kepalanya tegak sebelum menunduk seperti berlutut. Silverwing juga mengikutinya, tapi tanpa keengganan.
"rōvēgrie, nyke ȳdra daor pendagon kostā glaesagon naejot emagon another kipagīros.... Yn nyke jaelagon, kostā dohaeragon nyke against ñuha qrinuntyssy (bagus, aku tidak apakah kamu bisa hidup sampai memiliki pengendara lagi..... Tapi aku harap, kamu bisa membantuku melawan musuh - musuhku)." Aku melihat Vermithor dan Silverwing dengan seksama, aku hanya berharap salah satu atau keduanya bisa menjadi tunggangan anak - anakku.
Selain itu, dengan adanya tambahan seperti Silverwing dan Vermithor, aku yakin bisa melawan fraksi hijau dimasa depan. Setidaknya dari segi ukuran, naga - naga di Dragonstone memiliki ukuran yang besar.
Naga kelas berat sekarang ada 3, Abraxas, Aldebaran dan Vermithor. Untuk kelas menengah, kami memiliki Silverwing, Syrax dan Sheepstealer. Dan terakhir, untuk kelas ringan, kami ternyata memiliki beberapa naga lain di Dragonstone, itu ada Greyghost dan Meraxes.
Untuk yang terakhir itu, ternyata merupakan anak dari Vermithor dan Silverwing, naga ini baru berukuran 20 meter, tapi dengan pelatihan dan perawatanku, dia dalam 10 tahun mungkin bisa mencapai 50 meter atau 60 meter dan naik kelas menengah - tinggi.
"Sir, ao lanta kostagon jikagon arlī naejot se mazumbilla, kesan brōzagon ao rȳ hembar jēda (Sekarang, kalian berdua bisa kembali ke sarang, aku akan memanggil kalian waktu berikutnya)." Aku menyuruh keduanya untuk kembali ke sarang mereka, karena aku sudah menerima kesetiaan kedua naga tersebut.
"Graaau!!." Vermithor bangkit dan meraunng ke atas, Silverwing hanya menganggguk ke arahku.
Lalu keduanya lepas landas dan pergi ke sarang mereka di sisi lain pulau, bersama anak mereka Meraxes yang ada di dalam sarang.
"Mereka pasti akan menemui anak mereka? Kamu menamai Meraxes?." Rhaenyra melihat kepergian sepasang naga tersebut, aku mengangguk. "Ya, mereka makhluk yang cukup semi sosial, setelah memperhatikan perilaku mereka."
Rhaenyra mengangguk, dia menyadari ini juga. Terutama melihat kedekatan naganya dengan Abraxas, Sheepstealer dan Greyghost.
Ini memang aneh, karena menurut catatan Targaryen yang aku ketahui bahwa naga adalah hewan soliter. Mereka biasanya akan memiliki sarang dan wilayah yang berjauhan, namun disini aku menemukan bahwa perilaku ini agak berbeda dari catatan.
Menurut apa yang aku simpulkan dengan yang ada di lapangan, naga adalah jenis makhluk semi sosial. Maksudnya, mereka hanya akan hidup bersama dengan darah daging mereka dan memiliki cinta diantara keluarga seperti antara orang tua dan anak atau sebaliknya.
Namun akan beringas terhadap naga dari tempat lain, kecuali masa kawin. Dan mereka sangat memuauhi makhluk lain selain jenisnya.
'jika dipikir - pikir, bukankah valyrian juga sama? Targaryen kami agak memandang rendah ras manusia dibawah kami. Bahkan Viserys, itu dapat dilihat dari sorot matanya beberapa kali jika pihak lain lengah.' pikirku yang mencocokkan perilaku naga dengan perilaku valyrian kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
House of The Dragon : Jaehaerys The Great
FanfictionBagaimana perasaanmu ketika dilahirkan kembali di dunia yang kacau dari seri A Song of Ice and Fire? Dan itu masih serial House of The Dragon? ini adalah kisah Edmund yang direinkarnasikan oleh ROB sebagai Jaehaerys Targaryen, anak dari Pangeran Va...