13.Membuat Kue

174 36 7
                                    

🏠KOSAN RANDOM🏠


"Ada yang mau beli bahannya gak?" tanya Ayu yang kini posisinya berada di dapur.

Cinta, Retha, Seril, dan Jia juga berada di dapur. Jia sendiri sudah sembuh berkat istirahat dan minum obat, mungkin karna obatnya dari Evan kali wkwk.

"Gue aja." Seril mengangkat tangannya.

"Sama siapa?" tanya Jia.

"Sama gue aja, soalnya gue gak bisa bantu yang lain selain belanja." Retha bersuara.

Jadi ceritanya mereka mau bikin kue buat lebaran, karena siapa tau ada tamu. Soalnya beberapa anak kosan tidak mudik atau bahkan semuanya.

"Wih gue juga gitu, Tha. Makanya ngajuin diri." Seril tertawa dan Retha juga.

Cinta memberi Seril catatan bahan-bahan yang akan dibeli beserta uang. Uang tersebut hasil kumpulan mereka, dan budget-nya juga banyak.

"Oke, mungkin kita berdua bakal sedikit lama," ucap Retha yang melihat catatan di tangan Seril.

"Santai aja, kita juga kerjanya pas kalian pulang." Jia berucap sembari tersenyum.

Setelah Seril dan Retha berangkat, mereka bertiga berpencar. Jia ke halaman belakang, Ayu masuk ke kamarnya, dan Cinta pergi menonton tv bersama Bayu.

"Nonton apaan lo?" tanya Cinta.

"Pengennya nonton acara gosip tapi udah lewat," jawab Bayu.

Cinta menggerling. "Gosip mulu, noh gebetan lo urusin."

"Heh, tau dari mana lo gue ada gebetan." Bayu terkejut.

Cinta tersenyum jahil. "Ada deh, cie Bayu cie."

"Shut, diem deh." Bayu menyuruh Cinta diam dengan meletakkan telunjuknya pada bibir.

Padahal mah Cinta tidak tau siapa gebetan Bayu, ia hanya ingin mengerjainya saja sebagai balasan karena sering menjahilinya.

Tidak lama, Juan dan Jeff ikut bergabung. Entah dari mana mereka berdua bisa bersama masuk kosan.

"Dari mana lo bedua?" tanya Bayu kepo seperti biasanya.

"Cari janda pirang," jawab Juan asal.

Cinta ingin tertawa mendengarnya. "Janda semakin di depan."

"Masa Jeff juga nyari janda," balas Bayu karena Juan malah bercanda bukannya menjawab dengan benar.

"Emang kenapa kalau gue juga nyari janda?" tanya Jeff sembari melirik.

Cinta dan Bayu kompak berkata. "Lo berdua emang nyari janda?!"

"Kalem bro and sis." Juan ikut berbicara.

"Ada gosip baru nih." Bayu semangat.

Juan malah melempar Bayu dengan majalah.

"Ya kali si Jeff nyari janda, orang hatinya tetep ada Jia," ucap Juan.

"Bagus tuh kalau Jia denger, orangnya ada di halaman belakangnya," ujar Cinta karena siapa tau terdengar pembicaraan mereka.

"Jia ada di belakang?" tanya Jeff yang dibalas anggukan dari Cinta.

Jeff berdiri dan sudah dipastikan ia ingin menghampiri Jia, dirinya sedari kemarin sudah khawatir dengan perempuan itu ketika mendengar kabar bahwa dia sakit.

Dan sejak Jia sakit, Jeff belum pernah menemuinya karena tidak ingin menggangu istirahat Jia.

Dapat Jeff lihat Jia yang duduk di gazebo sambil membelakanginya. "Gue kangen," ucap Jeff pelan.

RAMADAN WITH KOSAN RANDOM || 97L[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang