By My Side - 16

1.4K 258 16
                                    

Gama tidak berhenti memuji penampilan Alana malam hari ini saat mereka berangkat dari hotel yang mereka tempati menuju tempat acara resepsi pernikahan di ballroom hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Gadis itu tampak sangat cantik dengan balutan kebaya dan bawahan rok batik yang satu motif dengan kemeja yang Gama kenakan.

"Alis aku gak panjang sebelah kan?" Tanya Alana memastikan penampilannya sudah sempurna untuk malam ini. "Engga, sayang. Kamu udah cantik banget, looks sooo perfect in my eyes."

Alana malah mendecih, jawaban Gama barusan baginya terdengar sangat gombal apalagi kalimat terakhirnya itu. "Lipsticknya merah banget gak? Takut keliatan menor..." tanya Alana lagi.

Bukannya menjawab pertanyaan Alana, Gama malah mendekatkan wajahnya dan mencium bibir gadis itu dengan cepat bahkan Alana sendiri terkejut dengan gerakan kilat yang dilakukan Gama. Alana sudah malas lagi protes jadi dia hanya diam sambil mendelik kearah Gama yang saat ini sedang tersenyum lebar.

"Ih malu diliatin bapak supirnya..." desis Alana pelan tapi Gama langsung pura-pura tidak mendengar.

"Ck! Lipsticknya berantakan kan abis kamu cium barusan?"

"Enggaaaa, udah percaya aja sama saya. Kamu udah cantik, okay?"

Alana terkekeh pelan. "Okay hahahaha"

Sesampainya di lokasi acara, kehadiran Alana dan Gama berhasil menyita perhatian banyak orang termasuk awak media yang sedang bertugas meliput prosesi pernikahan anak dari orang nomor satu di Indonesia saat ini. Alana sudah mengatakan ia tidak keberatan jika kedekatan mereka terekspos ke media. Walaupun berujung media sosial Alana langsung ramai diserang oleh netizen yang pro dan kontra terhadap hubungannya dengan Gama. Tidak sedikit juga yang meluapkan kekecewaannya karena Alana tidak berakhir dengan Daniel yang beberapa hari terakhir sempat membuat publik heboh juga atas pernyataannya yang secara terang-terangan mengatakan ia menaruh perasaan pada lawan mainnya di film 'Now or Never' ini.

Namun ada satu hal yang menarik terjadi malam ini, jika biasanya Gama yang akan digandrungi istri para pejabat yang ingin menjodohkan anak-anak mereka dengan dirinya, kini karena kehadiran Alana sebagai selebritis papan atas dengan segudang karya populernya membuat popularitas Gama menurun dikalangan tamu undangan yang hadir malam ini. Bahkan tadi saat mereka baru masuk ke dalam ballroom hotel saja sudah banyak orang yang menyapa Alana dan juga meminta berfoto bersama. Gama sih tidak masalah asal Alana merasa nyaman saja saat dimintai foto ataupun diajak ngobrol oleh istri-istri pejabat itu.

"Miya ada nelepon kamu?" Tanya Gama setelah mereka turun dari atas pelaminan sesudah menyampaikan ucapan selamat untuk kedua mempelai pengantin dan juga keluarga terutama keluarga Pak Agung Danurdara, Presiden yang menjabat saat ini.

"Iya, barusan. Kak Miya cuma nyaranin aku buat off dari sosial media untuk sementara karena takut aku dapat hate speech, but i won't do that."

"Kenapa?"

"Hal seperti ini sudah biasa aku hadapi. Ini sih kecil buat aku, lagipula aku gak butuh pendapat netizen mengenai dengan siapa aku harus dekat dan pacaran, mereka gak berhak mengontrol urusan pribadi aku. Lagipula sayang banget kalau punya calon suami ganteng gak bisa aku pamerin,"

Gama hanya tersenyum mendengar kalimat terakhir yang Alana katakan barusan, itu semakin menambah kepercayaan dirinya.

Karena keliatannya Alana sama sekali tidak terganggu akan hal ini, Gama setidaknya sudah merasa agak tenang untuk saat ini. Walau khawatir nantinya akan berdampak pada karir Alana kedepannya karena dalam waktu dekat Alana akan mulai promosi untuk series terbarunya yang akan tayang di platform OTT.

Alana melingkarkan tangannya pada lengan Gama dan membuat mereka terlihat semakin mesra malam ini.

"Tadi Bu Giana bilang kambing gulingnya enak banget, kamu mau makan itu gak?" Ucap Alana saat mereka melewati jajaran food stall yang menyajikan makanan-makanan tradisional khas Indonesia mulai dari gudeg, sate lontong, tengkleng solo, hingga nasi kebuli dan kambing guling yang tampaknya menjadi primadona malam ini.

By My SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang