three

88 10 0
                                    


Aku melakukan sesuai dengan rencanaku saat Sonya tidak masuk sekolah. Membawa buku bacaan baru, bekal, dan cemilan yang banyak. Bukan bergabung dengan temanku yang lain seperti yang Sonya suruh.

Aku duduk sendirian. Istirahat pertama kehabisan dengan makan bekal di kelas sendirian, dan melanjutkan membaca buku.

Aku baru mau membalik halaman selanjutnya kala ponselku bergetar. Layar ponselku menyala. Aku melihat sekilas dan notifikasi pesan dari Sonya berada di urutan paling atas.

Aku memilih menjeda kegiatan membacaku untuk membalas pesan dari Sonya.

Sonya
sibuk nggak

Sibuk.

Sibuk nggak ngapa-ngapain, maksudnya. Benakku bersuara.

Me
nggak
kenapa?

Sonya
nggak papa sih
di sana pasti lagi jam istirahat ya?

Me
seratus

Sonya
pap dooonggggg

Aku mengernyit. Tapi tak ayal tetap melakukan apa yang Sonya pinta. Aku menjepret asal mejaku dan mengirim foto tersebut.

Me
(Sent a picture)

Sonya
Ih kok di kelas sihhh
kan gue udah bilang ke kantin sama yang lain ASDFGHJKL

Oh, jadi ini alasan memintaku mengirim foto?

Jariku bergerak lincah di layar, mengetikkan balasan. Duh, maaf banget lagi-lagi harus berbohong. Tapi aku beneran nggak mau jadi orang yang sok akrab dengan mendadak gabung bersama temanku yang lain. Mereka bisa-bisa berasumsi aku hanya ke mereka jika ada butuhnya saja, kan?

Ya... tapi memang iya sih. Kadang-kadang.

Dan alasan utamanya jelas, aku tidak mau kena omel Sonya.

Me
tadi udah ke kantin kok sama putri
sama nanda juga
tapi gue nggak ikut makan di kantin
makanannya gue bawa ke kelas

Sonya
yang bener

Me
beneran
gantian pap dong

Sonya
makan bang

Aku menghela napas lega

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aku menghela napas lega. Upaya mengganti topik untuk mengelabuhi Sonya berhasil.

Me
jauh jauh ke jogja makannya tetep indomie

Sonya
sok tau
ini mie sedap ya
gue tim sedap garis keras!!!!
indomie apaan kriuknya ga kerasa huuuu
walaupun sedap kriuknya sering banyak yg gosong sampe pait pait tetap rela aku makan!!
SEDAP JAYA JAYA JAYA

the star, falling.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang