Disebuah gedung bertingkat samla memantapkan langkahnya untuk mengikuti audisi Indonesia idol. Ia berjalan membawa gitar kesayangannya menuju lantai yang di tuju. Salma berjalan sendiri. Walaupun di gedung tersebut ramai orang ia tidak mengenali satupun orang yang berada di sana.
"Kau ikut audisi juga ya?"
Tanya seseorang kepada Salma yang baru saja mendudukan bokongnya di satu kursi memanjang.
"Iya ni kakaknya juga ikut audisi?"
Jawab Salma di sertai senyuman, Salma memanglah anak yang sangat mudah berbaur kepada orang lain, ia sangat ekstrovert.
"Kenalin aku Novia, dari Batak."
Novia mengulurkan tangan kepada Salma. Dengan senang hati Salma menerima uluran tangan tersebut.
"Halo salam kenal, aku Salma dari Purbolinggo, semoga kita bisa jadi temen ya."
Balas Salma disertai senyum manis."Pasti lah" jawab Novia.
___
Tiba giliran Salma di panggil untuk audisi menemui juri secara langsung, ia pamit kepada Novita yang mungkin ini adalah awal pertemanannya dengan Novita. Salma menemukan kenyamanan saat berbincang dengan dia.Salma memasuki ruang juri dengan hati yang berdegup sangat kencang, ia sangatlah grogi.
"Halo para juri" sapa Salma kepada kelima juri.
"Halo, perkenalkan diri dulu"
Jawab Judika di sertai senyuman."Perkenalkan nama saya, Salma Aliyah Salsabila, Saya berasal dari Purbolinggo." Jawab Salma dengan lantang dan seketika semua rasa gugup yang dirasakannya tadi sirna entah kemana, Salma yakin bahwa dirinya bisa.
"Wah anak Purbolinggo ni, silahkan langsung saja bernyanyi"
Jawab David yang langsung mempersilahkan Salma untu bernyanyi.Salma memetik gitar dan mulai bernyanyi. Di akhir lagu Salma mendapat tepuk tangan dari juri.
"Coba deh satu lagu lagi yang menurutmu cocok kamu nyanyiin."
Komen Rosa yang masih ingin mendengar Salma bernyanyi."Kalau lagu aku sendiri boleh enggak?" Tanya Salma kepada kelima dewan juri.
"Wah udah punya lagu, boleh banget harus dibawain hari ini." Komen Judika merasa penasaran dengan lagu yang diciptakan oleh Salma. Judika sendiri dari tadi sudah sangat suka dengan penampilan Salma
"Judulnya apa?" Tanya Bcl kepada Salma.
"Intro"jawab Salma
"Wah intro ada reff nya engga" balas Judika dengan nada sedikit tertawa dan di sambung ketawa para juri.
"Ada ada" jawab Salma
"Yaudah langsung, di nyanyiin sialhkan." Anang mempersilahkan Salma untuk bernyanyi.
Hangat sikapmu
Lembut tuturmu oh oh ohh
Indah lakumu
Buatku jatuh hati
Mungkinkah rasamu
Sama dengan rasaku oh oh ohhJuri sangat lah enjoy dengan lagu yang diciptakan Salma
"Udah siap rilis ni, lagunya enak, komen Bcl, judika merespon dengan senyuman. Salma masih melanjutkan lagunya.
Sampai kapan dirimu
Menarik perhatianku uu
Ku... tak dapat pahami
Semua tingkahmu padaku
Sama seperti saat dengan yang lain
Apakah diriku perlarianmu sajaPada baris terakhir Salma bernyanyi ia mendapatkan lima standing ovation dari kelima juri, ia sangat lega lagu yang ia ciptakan bisa di sukai oleh kelima juri.
"Bagus banget lagunya siap rilis ini." Komen Rosa kepada Salma
"Terimakasih" jawab Salma.
"Dah ini langsung aja ya" timpal Judika. Keputusan akan segera di berikan, tidak lupa Salma selalu meminta yang terbaik kepada Allah SWT, ia selalu memanjatkan doa doa.
"Satu dua tiga"
"YES" jawab semua juri kompak. Salma sangat terkejut, ia mengucap syukur dan menerima golden tiket dari Judika.Salma siap menghadapi tahap berikutnya yang pasti akan lebih ketat dan semua finalis pasti mempunya ambisi sendiri sendiri untuk bisa menonjolkan karakter yang dimilik dari peserta lain. Salma siap dengan hal tersebut.
___
Salma keluar ruangan dengan senyum yang tidak pernah luntur."Congratulation Salma" sapa boy Wiliam kepada Salma yang berhasil mendapatkan Golden Tiket.
"Thank you kak boy," balas Salma dengan TOS bersama boy.
Salma menghampiri Novia, Novia mengucapkan selamat kepada salma, dan mengulurkan tangannya untuk bertos, Salma dengan senang hati membalas perlakuan Novia tersebut. Salma berharap ia bisa menuju tahap selanjutnya bersama Novia.
Beberapa saat kemudian Novia lah yang di panggil untuk menemui para juri. Salma selalu memberikan semangat dan Salma yakin Novia juga bisa mendapatkan Golden tiket, dan mereka akan menuju tahap selanjutnya bersama-sama.
Salma setia menunggu Novia di luar, ternyata Salma dan Novia menginap di hotel yang sama. Jadi Salma dengan senang hati menunggu Novia agar mereka bisa kembali ke hotel bersama.
...
Huh aku up pagi" soalnya lagi pengen nulis. Mungkin nanti siang aku bakal up lagi. Tapi aku mau belajar dulu besok ulangan b Jawa Sama fisika. Jadi tungguin terus ya gaes. Semoga suka@alfinacs_
KAMU SEDANG MEMBACA
Melawan Arus || story of salmon
Romance*Salma Aliyah* "Tapi kalau kita memulai takutnya tambah sakit Ron untuk kedepannya." *Rony Parulian* "Maka dari itu kita coba dulu jalanin ini, gue yakin kita bisa laluin itu semua Sal." "Gue yakin Sal kalau kita bareng bareng ngadepinnya." ... Ha...