Nice

1.6K 62 0
                                    

Hari ini tepat hari Senin. Semua sudah menyiapkan penampilan terbaik mereka. Trio pasang duet sudah siap di back stage. Yang pertama tampil adalah Novia dan Syarla, mereka tampil dengan sangat memukau dewan juri. Novia dengan karakter suara bulat dan lantang di gabung dengan Syarla yang memiliki suara lemah lembut, tetapi perbaduan itu sungguh sangat epik.

Yang di tunggu tunggu oleh para fanbase adalah penampilan Nabila dan Paul. Mereka sudah mempunyai fanbase sendiri yaitu PANAL. Nabila sering live dan tiktok an bersama Paul, membuat para fans menjodoh jodohkan mereka. Ya bisa di bilang fans shipper.

Nabila dan Paul sudah berada di atas panggung. Mereka menyanyikan WAKTU YANG SALAH. Duat mereka pun mendapatkan komentar positif dari dewan juri. Sungguh malam ini semua peserta sangatlah spektakuler.

Duet yang terakhir adalah duet Salma dan Roni. Saat ini Salma dan Rony tengah duduk di ruang tunggu guna berdoa dan bersiap siap untuk menampilkan duet mereka.

"Takut blank liriknya sal." Ucap Rony kepada Salma

"Jangan ngomong gitu Ron." Salma memarahi Rony.

"Iya iya." Jawab Rony.

"Kalian ini udah mau duet malah berantem terus, ayo mau on air ni." Ucap salah seorang kru.

Salma dan Rony mempersiapkan diri, Salma berada di sebelah kanan sedang Rony berapa di sebelah kiri. Panggung pun sudah di ubah menjadi sangat mewah, banyak payung payung yang di tata sedemikian rupa. Para fans mereka jadi tambah penasaran dengan apa yang akan terjadi di duet mereka.

Alunan musik mulai terdengar, Rony berjalan maju sambil bernyanyi bait pertama lagu.

Ketika pertama ku jumpa dirimu
Bukankah pernah ku tanyakan padamu kasih

Rony menghadap berlawanan dari arah datangnya Salma. Salma mulai berjalan menghampiri rony dan menyanyikan bait selanjutnya.

Tak kan kecewakan kau pada diriku
Tak kan menyesalkah kau hidup denganku nanti

Tangan Salma membelai pundak Rony, dengan itu Rony membalikan badannya dan menghadap ke arah Salma.

Mereka membawakan lagu "JANGAN ADA DUSTA DI ANTARA KITA" sungguh para penonton sangat kaget dan tercengang dengan duet penutupan ini. Tidak di sangka sangka salma dan Rony yang kerjaannya hanya berantem ketika bertemu, kini bisa menampilkan penampilan yang menggemparkan panggung Indonesian idol season ini.

Dewan juri memberikan 5 standing ovation. Salma dan Rony berucap lega, karena bisa membawakan lagu ini dengan sukses.

"God job Salma." Ucap Rony berbisik, ketika payung menutup mereka berdua.

Setelah selesai dengan semuanya. Tibalah di babak results, yang pasti semua sudah ikhlas jika harus pulang terlebih dahulu, sampai top 6 ini merupakan pencapaian yang sangat istimewa.

Ternyata malam ini yang harus lulus terlebih dahulu adalah Novia. Salma sangat sedih dengan kabar tersebut, tetapi ia juga bersyukur bisa lanjut ke babak berikutnya.

-------
Dari sinilah awal mula fanbase Salma dan Rony terbentuk "SALMON" katanya. Tapi dengan adanya fanbase tersebut tidak merubah sikap Salma dan rony yang menampilkan pertengkaran kecil di antara mereka berdua saat on cam. Walaupun saat of cam pun mereka juga sering berantem tetapi juga sering mereka berdua bersikap sweet.

Seperti sekarang, top 5 sedang melakukan syuting idol life. Salma dan Rony sedari tadi adu mulut. Mereka saling Tek tok satu sama lain, bahkan tadi Syarla sempat di abaikan oleh Rony ketika main game tahan tawa, ia malah fokus melihat Salma yang mencari bahan untuk lelucon.

"Woy woy woy" ucap Salma sambil menggetok getokkan main anak kecil.

"Ngapain sih sal." Ucap Rony tidak jelas karena mulutnya di sumpal oleh terompet mini.

Syarla sedari tadi sudah ngakak tiada henti sampai sampai perutnya sakit karena terlalu banyak tertawa.

Tidak hanya itu, Rony yang memang di kenal cool dan sangat sulit untuk di buat ketawa. Teman temannya sudah berusaha susah payah untuk membuat Rony tertawa tetapi hasilnya. NIHIL. Ia tidak tertawa sama sekali. Dan yang bisa membuat Rony tertawa hanyalah Salma, padahal ia hanya meniru suara Spongebob, tetapi bisa membuat Rony tertawa.

***
Tak terasa waktu demi waktu berjalan. Hari demi hari dilalui oleh kelima top 5 dengan dipenuhi padatnya kegiatan.
Hari ini kelima peserta akan tampil seperti biasa. Mereka sudah mempersiapkan lagu yang akan di bawakan pada malam ini.

Semua peserta telah tampil dengan maksimal dan ternyata Syarla lah yang harus pulang terlebih dahulu malam ini.

Sekarang tinggal ada PANAROMA. Paul, Nabila, Rony, dan Salma. Mereka sangat bersyukur bisa masuk ke top 4 ini.

Karena lebaran sebentar lagi akan datang, jadi kompetisi Indonesian idol di tunda terlebih dahulu. Sekarang mereka sedang sibuk mengemasi barang barang untuk di bawa pulang kampung.

"Sal udah santai aja si Lo, nggak ngemasin barang" kah?" Tanya Paul kepada Salma.

"Aman powl, selesai aku tinggal ngopsan." Jawab Salma dengan sombong.

"Ngopsan- ngopsan, noh bantuin pacar Lo, dari tadi ngepacking nggak selesai". Ucap Paul kepada Salma.

"Ya elah baru aja ngopsan gua." (Ngopi santai) walaupun begitu Salma langsung menghampiri kamar Rony. Sedang Paul menghampiri ke kamar Nabila, karena Nabila belum selesai packing juga.

"Ya Allah Ron Ron, kenapa berantakan banget sih." Ucap Salma yang baru memasuki kamar Rony. Karena memang pintu kamarnya terbuka jadi Salma langsung masuk saja tanpa mengucapkan apapun.

"Kaget sal, yakin jantung ku copot ni." Balas Rony memegang dadanya.

"Lebay ah, sini aku bantuin packing." Salma langsung mengambil alih koper yang di pegang oleh Rony, ia melipat dan memasukan baju Rony dengan sangat telaten dan rapi.

Rony memperhatikan Salma dari belakang, bibirnya terangkat membentuk senyuman tipis ketika melihat Salma seperti itu.

Ia membayangkan, suatu saat nanti jika Salma menjadi istrinya. Ah sungguh Rony terlalu kejauhan berfikir.
Tidak apa apa semoga nanti harapan Rony tersebut bisa jadi kenyataan.

***
Setelah selesai dengan liburan lebaran, kini PANAROMA sudah kembali lagi di asrama, mereka sudah harus berlatih kembali untuk menampilkan penampilannya Minggu depan.

"Eh besok kalian boleh healing jalan jalan dulu ya, sebelum di padatkan dengan latihan dan syuting kegiatan. Terserah kalian mau kemana." Kelas salah satu kru yang ada di sana.

Saat ini PANAROMA sedang menikmati makan malam nasi kotak di ruang tengah.

"Mau kemana kita ni." Tanya Salma.

"Kemana ya enaknya?" Jawab Paul.

"Gimana kalau kita main ke mall aja, nonton film, main Timezone sama kulineran kan seruuu." Ucap Nabila sangat excited.

"Boleh- boleh." Kata Rony sambil mengangguk anggukkan kepalanya.

"Okey berarti ke mall aja ya." Ucap kru memastikan.

"Iya bang, ke mall." Jawab Rony.

"Kalian mau naik apa? Motoran atau mau naik mobil?" Tanya kru kembali.

"Motoran aja, biar seru." Kini Salma yang excited menjawab.

"Enggak naik mobil aja sal, panas." Jawab Rony kurang setuju dengan usulan Salma.

"Biar beda Ron, ayolah rony naik motor aja." Rengek Salma, secara otomatis melihat tingkah Salma seperti itu, Rony menyetujui. Mana bisa ia menolak keinginan Salma tersebut.

"Yaudah naik motor."

"Yeayy, gitu dong." Jawan Salma.

"Dasar bucin." Ucap Paul, Rony langsung memberikan tatapan bombastisnya.

***
Halo aku kembali...
Aku nulis kalau mood aja gaes
Jadi maaf ya kalau nunggu lama
🖤🖤
Dan terimakasih udah ngikutin sampai sini. Semoga suka ya.
Jan lupa vote. Thank yuu

Melawan Arus || story of salmonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang