Chapter 13

291 42 17
                                    

H-3 ROYAL WEDDING ----------------

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

H-3 ROYAL WEDDING ----------------

Sejak pagi, Istana Rockingham sudah terlihat sibuk dengan para pegawai dan pelayan yang keluar-masuk untuk mempersiapkan acara pernikahan Putra Mahkota. Royal wedding akan diselenggarakan beberapa hari lagi. Tentu ada banyak sekali hal yang harus di persiapkan.

Kini, berapa ruangan di Istana Rockingham sudah mulai dikosongkan untuk kepentingan acara. Sedangkan ruangan-ruangan penting seperti The Throne Room yang akan digunakan untuk foto bersama; dan balkon istana yang akan menjadi tempat untuk keluarga kerajaan menyapa rakyat, sudah mulai di bersihkan dan ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik dan rapi.

Tak berbeda dengan keadaan istana yang terlihat sibuk, di jalanan luar pun juga sudah di penuhi oleh para pegawai istana yang ditugaskan untuk memperisapkan rute jalan. Rute yang persiapkan ini, kelak akan digunakam untuk arak-arakan dengan garis start yang berada di gereja resmi kerajaan yakni St. Basilica dé Divine, hingga halaman utama Istana Rockingkam selaku pusat dari acara pernikahan berlangsung.

Terlihat juga banyak kereta kuda yang di persiapkan untuk arak-arakan istana. Kereta kuda tersebut kelak akan ditumpangi oleh seluruh anggota kerajaan mulai dari pemeran utama pernikahan yakni Putra dan Putri Mahkota, Raja dan Ratu, Queen Mother, Princess Royal hingga Keluarga Minor.

Gereja St. Basilica dé Divine yang akan menjadi tempat untuk upacara pemberkatan pun kini juga sudah mulai di persiapkan. Apalagi rencananya royal wedding ini akan disiarkan langsung melalui media elektronik. Jadi tak heran jika kini Gereja St. Basilica dé Divine sudah dipenuhi oleh alat-alat canggih yang disiapkan jauh-jauh hari demi keberhasilan siaran.

Sesuai perintah kerajaan, hari ini memang semua pegawai dan pelayan difokuskan untuk persiapan royal wedding. Mereka membersihkan dan merapikan tempat-tempat penting yang akan digunakan untuk acara pernikahan. Sedang pemasangan funiture, pita, karpet, perkamen, serta hiasan-hiasan lainnya, akan di lakukan esok hari. Kemudian disusul dengan pemasangan bunga-bunga yang akan dilakukan ketika gladi bersih di H-1 untuk mempertahankan kondisi bunga agar tetap terlihat segar dan cantik.

Sama seperti keadaan istana yang sudah sibuk sejak pagi, Alice pun juga sudah dibangunkan oleh Mia dan Ella sejak pagi tadi. Sebenarnya ketika bangun, Alice merasa jika kepalanya sedikit pusing. Mengingat hari kemarin dia full dengan kegiatan di istana, jadi hari ini Alice merasa tubuhnya sangat capek hingga membuatnya pusing. Apalagi ditambah semalaman kemarin, Alice tidak bisa tidur karna terus memikirkan perkatan Ratu mengenai penerus kerajaan. Sungguh Alice merasa pusing ketika mengingatnya.

Jika boleh jujur, sebetulnya disaat saat seperti ini Alice sangat membutuhkan kehadiran Aron untuk menjadi sandarannya bertahan. Melakukan banyak kegiatan dilingkungan yang baru serta orang-orang baru bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan oleh Alice. Namun dia pun tidak bisa egois. Aron adalah pangeran kerajaan Aberdeen, jadi sudah selayaknya dia mendukung dan membantu Aron yang kini sedang melakukan perjalanan bisnis, alih-alih membebani Aron untuk tinggal di istana dan menemaninya sepanjang hari.

RENOWNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang