36| Rencana Liburan? 🏡

474 40 2
                                    

"Ini si Jubran sama si Poni, lama banget buset!" kata Jisoo yang lagi nyemilin kacang almond punya Rose.

Hari ini adalah jadwalnya para mama mama sosialita arisan. Nah, di minggu ini kebagian Rose yang jadi tuan rumahnya. Belum kumpul semua makanya arisannya belum dimulai. Nunggu neng Jubran dan neng Poni dulu lama banget nggak dateng dateng.

"So sibuk banget heran si Jubran!"

Irene menoyor kepala Jisoo membuat Jisoo yang lagi minum hampir keselek.

"Bangsat!"

"So sibuk, so sibuk! Orang mah kerja, nyari duit! Emangnya elo?!" sindir Irene pedas.

Irene tuh nyindir perkara Jisoo yang nggak pernah bantuin dia di perusahaan. Tapi Jisoo juga bukan nggak mau bantuin, dia kan ibu rumah tangga plus model, jadi kadang giliran ada niat mau ke kantor eh malah bentrok sama jadwalnya dia pemotretan. Gimana nggak makin pusing.

"Lagian kita ini ngapain kerja ya? Suami kita udah kaya raya begitu kok." ini Joy yang ngomong. Merasakan capenya jadi wanita karir pas udah nikah itu gimana. Joy ikhlas kok, dia cuman lagi pengen ngeluh aja makanya nanya gitu.

"Ya emang kenapa? Bantu suami sedikit apa salahnya? 'kan bagus tuh udah kaya malah tambah kaya." jawab Wendy sipaling pemilik restoran. Wendy juga cape kalau boleh ngomong. Tapi enak aja gitu kalau megang duit hasil sendiri.

"Mau kerja atau nggak sama aja lah! Lagian suami lo pada emang nyuruh kalian buat kerja? Gue sih nggak. Lagian kerja pun buat ngisi gabut aja. Kalau sekiranya cape ya istirahat dulu, masalah ginian jangan dijadiin pikiran." kata Rose diangguki semuanya.

Suara mesin mobil yang tiba tiba terdengar bikin semuanya noleh kearah gerbang. Ada Jennie disana yang lagi cengar-cengir. Bukannya ngerasa bersalah karena datang terlambat ini malah cengar-cengir.

Dasar Jennie.

"Darimana aja lo?" tanya Yeri.

"Gue abis pemotretan tadi. Cape nying, betis gue ampe kayak talas bogor begini."

"Cih elo pergi pake mobil, Jubran, bukan jalan kaki!" kata Seulgi. Jisoo disampingnya cuman ngangguk ngangguk.

"Diem napa sih!" protes Seulgi sambil narik toples keripiknya. Gini nih alesan kenapa dia nggak mau duduk dideket Jisoo. Padahal Jisoo tadi lagi nyemilin kacang almond, tapi masih aja nyomotin keripik kentang punya Seulgi.

Rose selaku pemilik toples keripik kentang yang asli cuman bisa nganga di pojokan.

"Ngeributin tuh duit, bukan keripik kentang!" kata Yeri kesal.

"Lagian lu berdua dari zaman bocil ribut melulu, sat!" tambah Wendy yang seyuyurnya ikutan pusing.

Jisoo sama Seulgi ini meskipun umurnya beda setahun, tapi kayak anak kembar. Definisi kayak anak kembarnya itu bukan dari sisi positif, melainkan negatif, alias ribut melulu.

Tadi suara mesin mobil, sekarang suara gerbang yang digeser. Mereka sampe noleh karena suaranya berisik banget.

"Ngapa lo nemplok di gerbang gitu?" tanya Joy keheranan.

Ternyata yang datang Lisa.

"Kemana aja lo?!" tanya Seulgi sewot. "Rugi waktu nih gue! Ngaret melulu, tadi Jennie sekarang elo!"

[1] Families | Random KPOP IdolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang