19| Visual Bersaudara 🏡

1K 69 1
                                    

Osaka, Jepang.

Jisoo tersenyum girang saat melihat banyaknya paperbag yang ada di kursi belakang mobilnya.

Hari ini kebetulan Jisoo dan Irene mempunyai waktu yang senggang. Dan jadilah mereka berdua memanfaatkan itu untuk berbelanja dan jalan jalan bersama.

"Gue bahagia banget deh Mbak hari ini!" adu Jisoo.

"Bahagia kenapa?"

"Ya bahagia aja. Secara, kita bisa punya waktu berdua kayak gini lagi setelah sekian lama." Jisoo terkekeh gemas. "Gue jadi kangen sama masa masa kita waktu pas masih serumah dulu, deh! Gue mau balik lagi ke masa-masa itu, gimana caranya ya Mbak?"

"Yakin lo? Bukannya lo dulu selalu ngeluh ya kalau serumah sama gue? Tiap saat bilangnya pasti gini, gue mau buru-buru nikah, biar nggak serumah sama lo lagi mbak! sambil ngamuk terus lempar-lemparin bantal ke muka gue. Inget gak lo?" Irene tersenyum mengejek sambil menirukan bagaimana gaya adiknya berbicara.

Jisoo membuat pose berfikir. Setelah ingat, dia secara refleks memukul Irene.

"Aww, anjir! Sakit gila!" Irene mengaduh kesakitan.

"Inget gue. Gimana nggak, lo tau? Kuping gue ampe pengang denger lo teriak teriak ae tiap hari, buset! Lagian gue juga ngerasa hidup gue kayak dipenjara tuh dulu. Apa apa gak boleh, apa apa dilarang. Ibarat kata, kayaknya gue dulu lebih takut kalau ketauan apapun sama lo dibanding sama Papa dan Mama."

"Dipenjara apanya? Lo tuh dulu malah kaya putri keraton gue rasa. Apa apa lo, apa-apa lo. Lo bahkan selalu diduluin untuk hal segi apapun sama Papa dan Mama. Dimanja dan segala macem. Dan yang lebih bikin gue kesel kalau lo udah jadiin gue tumbal supaya lo bisa keluyuran keluar. Padahal, posisinya lo lagi gak boleh kemana mana sama Papa dan Mama waktu itu. Njirr! Bikin pusing kelakuan lo dulu, itu!"

"Makanya seperti yang gue bilang tadi, hidup gue dulu tuh kayak penjara. Apa apa gak boleh, pulang malem gak boleh, main sama cowo gak boleh. Makanya gue agak sedikit ngeberontak."

"Bukan gak boleh, baik gue, Papa dan Mama, cuman pengen lo tau aturan."

"Ya apapun lah itu. Tapi tetep aja gue gak suka! Gue ngerasanya kalo gue kayak hidup dipenjara."

"Yadeh terserah lo." Irene mengibaskan tangannya acuh.

"Dan yang lebih parahnya, giliran sekalinya gue bawa cowo aja kerumah mereka malah pada gak mau balik lagi. Ada yang bilang kapok lah, takutlah, hah.. macem-macem dah pokoknya. Ampe cape dah gue." keluh Jisoo membuang nafas kasar.

"Why? Ada masalah emangnya?"

"Ya lo masalahnya! Mereka takut sama tatapan dan sikap lo yang dingin kek kutub selatan itu!" kata Jisoo sewot.

Irene mengedikkan bahunya acuh. "Perasaan gue biasa aja."

"Iya, itu menurut lo. Menurut mereka ya beda lagi lah!"

"Yaudah sih, yang udah udah biarin aja. Buktinya waktu Taehyung dateng lamar lo kerumah waktu itu, gue setuju setuju aja kan? Karena gue tau dia cowo baik baik dan dari keluarga yang baik baik juga. Makanya gue langsung tancep gas buat suruh lo terima lamarannya." Jelas Irene.

[1] Families | Random KPOP IdolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang