topeng monyet

58 27 28
                                    

kembali pada kejuaraan sudoku, aku sudah berada di lapangan kali ini tinggal tersisa empat orang semakin ketat perlombaan dan aku semakin gugup, panitia mulai berbicara lalu memberikan peraturan dan teknisi babak terakhir ini.

"selamat datang kembali pada perlombaan sudoku ini, semakin ketat kejuaraan karena tinggal tersisa 4 peserta yang bertahan, di babak terakhir ini adalah babak rebutan, setiap peserta harus menjawab soal yang ada di papan tulis ini dengan menyebutkan angka apa saja yang tepat untuk mengisi kotak tersebut. Setiap peserta di perbolehkan menjawab jika sudah menekan bel yang sudah di siapkan di mimbarnya masing masing. setiap satu jawaban benar pada kotak akan di tambah 10 point dan jika salah akan di kurangi 10 point namun jika menjawab 2 kotak akan mendapatkan 20 point. Baiklah selamat mengerjakan dan nikmati permainannya."

panitia lain mulai membuka tirai yang menutupi papan tulis dan memulai permainan.

"wah sudoku 8x8 ini level yang belum ku pecahkan kemarin, bagaimana ini." ucapku pelan

"baik, dari kotak pertama mendatar sebelum 8

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"baik, dari kotak pertama mendatar sebelum 8." pertanyaan yang di ucapkan oleh panitia

aku berusaha berfikir dan menghitung angka berapa yang cocok untuk ku isi pada kotak pertama mendatar. Saat aku akan menjawab aku di dahului oleh Hanna.

"ting !" suara bel yang di tekan Hanna

"4,2,1,3" ucap Hanna

"baik saya akan simpan, 10 point untuk Hanna." ucap panitia

"selanjutnya kotak satu menurun" ucap panitia

"ting ! 7,6" jawab Jelita

"baik saya simpan, 10 point untuk Jelita."

aku melihat ke arah Jelita dan ke Arah David, saat pertanyaan selanjutnya akan di sebutkan aku melihat di telinganya ada alat bantu dengar, yang ku rasa di perlombaan babak pertama dan kedua dia tidak memakai itu, tapi kenapa saat di babak ini dia mengenakan itu.

aku jadi curiga namun tak ku hiraukan mungkin memang dia tidak bisa mendengar.

"selanjutnya dari kotak satu menurun, di bawah delapan."

"ting !, 7,1,6" tulisan di papan tulis putih kecil dari David di tunjukan pada panitia

"baik saya simpan. Jawaban benar lagi 10 point untuk david." ucap panitia

dari belakang banyak penonton yang menyaksikan termasuk Adit yang sedari tadi berteriak menyemangatiku.

"EIHAMM FIGHTING !! semangat !! se-ma-ngat seeemangaaaat !!" teriak Adit dengan penuh emosi 

"penonton harap tenang." ucap panitia lain

"selanjutnya kotak pertama 6 menurun."

aku menekan bel dan mengatakan jawaban tersebut.

"ting ! 2 dan 7" ucap ku dengan gemetar

"baik saya simpan. Benar 10 point untuk Eiham."

"YEE EIHAM SEMANGAT !!!" teriak Adit kembali

Enigma puspa manahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang