|✧*。☆゚Happy Reading.*・。⊰⊹ฺ|
Siang hari ini cerah banget deh, secerah wajah si Abang yang dari tadi gak capek-capek senyum terus. Ada hal baik apakah gerangan?
Di sisi lain meja makan ada Vanilla yang sudah kelewat gumoh liat si Abang yang tebar senyum tampan ke semua orang rumah, bukannya gimana, tapi apa gak pegel gitu terus senyum.
"Abang, nanti Eza pinjam laptop ya? Janji deh kuotanya dari Eza." Shiloh coba peruntungan, siapa tau di mood bagus ini si Abang dengan senag hati kasih pinjam.
Dan bener aja, "boleh, Za. Tapi jam dua nanti harus udah beres ya? Abang mau nyusun proposal lagi soalnya." Si Abang jawab ramah, kurvanya juga gak turun sedikit pun.
Semuanya kaget, kemaren aja si abang pelitnya minta ampun, Shiloh udah nawarin ini itu pun di tolak. Dan dalam waktu sehari aja si Abang udah berubah drastis begini, apa gak aneh?
"Abis makan, piringnya langsung ke dapurin, biar aneth cuci sekalian." Kata bunda yang lagi beresin nasi dan lauk pauknya buat dimasukin ke lemari makanan di dapur, karena yang belum beres makan cuman Abang aja.
"Iya bunda, makin cantik deh bunda."
"Pasti ada maunya nih."
"Ya jelas! Abang mana pernah muji secara gamblang gitu, ketutup gengsi dia." Itu kata Shiloh, membenarkan kata Bunda barusan.
"Padahal tau kalo cewek-cewek di rumah cantik semua, tapi gengsi banget ngakuin."
Bunda ngangguk kecil, "mau apa kamu, bang?"
Si Abang yang langsung di todong begitu cuman ketawa kecil, gelengin kepala karena dia emang gak ada mau apa-apa, dia beneran cuman mau muji bunda tapi adeknya ini selalu lebih-lebihin deh.
"Terimakasih atas makannya bunda."
Anetha, Vanilla juga Shiloh merinding waktu abis denger kalimat si Abang. Dalam rangka apa ini si Abang berterimakasih begini, hmm... Vanilla mencium sebuah keanehan.
Setelah selesai semuanya berkumpul di ruang tengah. Gak ada acara apa-apa sih, ngumpul aja kayak biasanya, apalagi sekarang semuanya lagi libur, dimanfaatkan buat family time aja.
Ayah sama bunda yang lagi ngobrol entah apa Vanilla gak ngerti di kursi belakang dia, di sofa sebelah kiri ada Anetha yang lagi ngedit di ipadnya dengan bang Januar yang lagi maen hp di sebelahnya. Sedangkan Vanilla sama Shiloh lesehan dekat kaki bunda di lantai sambil nonton tv.
Biasa, lagi ada pertandingan badminton yang gak mungkin si tengah lewatin gitu aja. Di sebelah, Shiloh sebenernya gak mau ikut nonton, dia udah protes mau nonton yang lain, tapi ya gak bisa diganggu gugat kalo Vanilla udah akusisi remot tv-nya.
"Ayah, bunda beri restu, bawa jamal ke penghulu~"
Cuman nyanyian random biasa yang kebetulan lewat di reelsnya si Abang, tapi pas nengok, eh ini kenapa orang-orang lirik dia semua.
Apalagi Vanilla...
"TUH KAN, APA AKU BILANG! SI ABANG ANEH BANGET TUH PASTI ADA APA-APANYA!!!"
"Jamal, ayah gak salah denger kan?"
"Kata gue juga apa, kalo si Abang beneran kebelet nikah sama anak tetangga!"
"Emang Teh Bunga nya mau gitu?"
"Entah, harusnya sih nggak."
"Ganteng sih ganteng tapi agak sengklek begini apa yang diharapkan?"
"Mending cari yang ganteng tapi waras sih, memperbaiki keturunan."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Khaiel: Little Trouble
General Fiction| Next of The Khaiel: Unsent Letters| "Ya namanya juga hidup. Gak hidup kalo gak ada masalah ya kan, biarin aja jangan terlalu di masalahin. Cukup okey itu masalah, beresin saat itu juga kalo bisa, dan kalo gak bisa cukup tunda buat sebentar jangan...