🌳02: Mibanda

112 13 7
                                    

|✧*。☆゚Happy Reading.*・。⊰⊹ฺ|
















"PAK ALIIIIII!"

Ayah langsung keluar rumah begitu denger teriakan salah satu anak tetangganya yang keras banget panggil beliau. Agak shock pas lihat penampakan di luar kayak apa.

"PAK, TOLONGIN SAYA PAK! INI ANAKNYA NGEJAR SAYA TERUS, PAK, SAYA TAKUT BENERAN INI!!! ADUH, ZA! BEHENTI BENTAR NAPA, NYAWA GUE BENTAR LAGI MAMPUS!!! CAPEK BANGET SUMPAH!!!"

"PAK ALI, BU FARA, TOLONGIN SAYA PLIS. INI ANAKNYA, ASTAGFIRULLAH!!!"

Itu si Zaky yang dikejar-kejar Shiloh. Udah sampe keliling kampung, bahkan si cowok di sana udah hampir mampus tapi Shiloh masih semangat ngejar, kayak gak ada capeknya sama sekali.

Ayah belum mau turun tangan, bukannya gak mau tapi ketawain dulu aja, ngakak banget liat anaknya kejar cowok sampai pias begitu, kasian sih, tapi menghibur.

"SHILOH AEYZA, LO APAIN ANAK ORANG ITU?!" Bukan ayah, tapi Anetha. Mau anterin kopi ke ayah yang kata bunda baru aja ke teras depan, tapi malah di sapa Zaky yang udah ancang-ancang mau panjat pohon rambutan punya Tante Elwen.

"EH MBAK ANETH, TOLONGIN GUE!! INI ADEKNYAAA!!!" si Zaky setakut itu di kejar Shiloh sampai minta tolong ke siapa aja yang dilihatnya.

"BAGUS LO NAEK KE SANA, SEKALIAN AMBIL YANG MATENGNYA, ZAKY!!! Eh bentar—TANTEEEE, EZA SAMA ZAKY MINTA RAMBUTANNYA!!!"

Harap dimaklumi kelakuan ajaib Shiloh. Baru aja ngejar si Zaky karena marah sekarang sudah bersekongkol buat panen rambutan di halaman rumah tetangga.

"ZAKY ITU YANG DIBELAKANG LO, NAH IYA ITU. MERAH-MERAH CUYY! KENYANG KITA PESTA RAMBUTAN!!" Shiloh dari bawah semangat arahkan Zaky buat ambil rambutan yang matang.

Dan di atas Zaky mau-mau aja turutin perintah si cewek bar-bar dari bawah sana. "YANG ITU BANYAK ULETNYA ANJIR! GELI GUE!!"

"LAKIK BUKAN LU?! —EH YANG DI ATAS TUH MONTOK MONTOK, KY! NAH IYA ITU!! ITU YANG DEKET GENTENG AMBIL JUGA!!!"

Dan setengah karung rambutan siap makan berhasil mereka kantongi. Dari teras, sang pemilik pohon rambutan cuman senyum teduh.

"Makasih Tante, hehe. Kita dapet banyak banget, dan ini bagian punya Tante selaku pemilik pohonnya." Shiloh hampiri Tante Elwen dan beri beberapa ikat yang besar-besar. Dia cukup tau diri kok, dengan nggak nyolong dan beri bagian ke Tante Elwen.

"Aduh padahal nggak perlu, Shil. Tapi makasih loh udah di petikin, tadinya Tante mau suruh orang buat panen, tapi syukur deh kalo ada yang mau minta gini." Tante Elwen terima dengan senang hati rambutan nya.

"Ih kita yang makasih banget udah dibolehin, kapan-kapan calling kita aja kalo mau petik lagi rambutan nya ya, Tan?"

"Siap, Tante malah seneng ada yang maen di halaman rumah Tante. Lain kali maen lagi ya, nak?"

"Dengan senang hati Tante." Oh Tante, tidak tahukah engkau telah memberi kesempatan pada siapa? Bahkan di sisi lain Anetha melotot kaget dengar itu.

"Si Tante gak tau aja si Eza gimana. Di kasih kesempatan begitu ujungnya malah ngelunjak. —EH MONYET, PULANG LU! MAU NGAPAIN LAGI MANJAT POHON, HAH?! TOBAT EZA, UDAH KELAS DUA BELAS, BELAJAR YANG RAJIN BUKANNYA MALAH MAKIN MIRIP MONYET!!"

Shiloh bukannya pulang padahal hari udah mau magrib, dia malah ke rumah teh bunga minta jambu. Dan sekarang lagi bertransformasi jadi monyet lagi panen buah matang di atas pohon.

"GUE UDAH PINTER, LAGIAN ADA JIWA YANG BERSEDIA DENGAN SENANG HATI CONTEKIN GUE PR. EH ANETH LO MAU GAK? JAMBU KRISTAL LOH INI, NANTI GUE BAWA YANG BANYAK NIH!"

The Khaiel: Little Trouble Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang