Bukan update sih, ini tuh draft yang nggak masuk ke-update unsent letter. Cuman sedikit sih, tapi ya semoga menghibur malamnya, besok SENIN guys!!!
|✧*。☆゚happy reading.*・。⊰⊹ฺ|
Dimalam yang dibumbui gerimis ini Shiloh harus bangun dari posisi rebahannya. Ketukan di pintu yang enggan berhenti meski sudah diabaikan berkali-kali.
Langkah gontai diikuti mulut yang tak henti menggerutu, Shiloh buka pintu dan disuguhkan buntalan kain berjalan. Lebih tepatnya Anetha yang terbungkus selimut, hanya wajahnya saja yang terlihat, itu pun sedikit, hanya bagian mata dan keningnya saja.
"Lo ngapain sih, anjir! Ganggu gue aja." Bibirnya berkata seperti itu, tapi tindakannya berbanding terbalik. Tangannya buka pintu lebih lebar agar si kakak bisa masuk ke ruang pribadinya.
Shiloh duduk disebelah Anetha di atas kasur, ambil guling buat dia pangku dan tatap gadis yang lebih tua darinya itu. Siap mendengarkan segala kisah yang akan Anetha ceritakan, lebih tepatnya curhat. Karena buat apa Anetha ke kamarnya selarut ini.
"Samudra, Za." Cicit Anetha, masih terdengar jelas oleh si adik meski volume suara si sulung kedua itu pelan nyaris berbisik.
"Emosi lah gue, Lo ke sini ganggu tidur gua cuman mau ngomongin tuh mantan crush Lo?" Si bungsu melotot, sumpah gak penting banget topik obrolan Anetha.
"Belum jadi mantan lebih tepatnya." Koreksi Anetha dan jelas dapat delikkan tajam dari si bungsu.
"Astaga, Aneth. Sadar Lo, udah punya pacar juga masih ngecrushin cowok lain, si Raja segitu tampan dan pinter Lo masih lirik si Samudra, sahabat pacar Lo?! Sumpah Neth, kebangetan Lo!"
"Tapi, Za, Lo tau sendiri kan gue suka dia dari dulu. Gak bisa secepet itu gue move on." Sudah dari jaman mpls dulu Anetha suka dan tidak mudah berpaling hati bukan?
Dan itu jadi detik-detik dimana Anetha terguling dari atas kasur dengan tidak elitnya. Pelaku: jelas Shiloh, kejahatan: tendang Anetha karena kesal.
Besok-besoknya masih terulang. Anetha masih galau dan itu rusak pemandangan mata Shiloh. Mana si Aneth tuh ngegalaunya ke Shiloh mulu lagi, duh bosen banget digalauin cewek bodoh.
"gereget bener gue sama Lo!!! Ngapain patah hati anjir, buang-buang waktu aja. kenapa dulu gak malah diem diem? kenapa gak confess aja sih Lo?!! Cemen banget, ditolak nggaknya ya urusan nanti!!! sekarang si Sam jadian sama si Yasmin mampus Lo! makan tuh patah hati sampe sinting!"
Shiloh gumoh sendiri lihat Anetha yang sedang patah hati itu. Di tambah menggalau nya sampai berhari-hari, bahkan sudah seminggu lebih. alasannya Samudra si Crush jadian dengan Yasmin anak MIPA 5, kaya 'hello Anetha Lo aja gak berusaha, malah diem dieman terus ya nikmati saja hasil jadi secret admirer nyaa'.
"Lo mah naksir tapi maunya dikejar, ya gimana yang lo taksir mau ngejar balik kalau lo nya malah ngumpet ngumpet takut ketauan naksir? Naksir orang harus ada perjuangannya juga kali! Lah elu? Mana perjuangannya? Disebut nice try juga lo gapernah nyoba deketin dia secara langsung."
Jleb.
Ada yang tertusuk di dalam sana. Iya hati Anetha. Adiknya ini kok pintar dalam menyadarkan dia, tepat sasaran sekali dan amat sangat realistis.
Iya juga ya, kalo dipikir-pikir Anetha itu banyak diemnya, geraknya cuman bantu guru ke kelas sebelah, gak pernah nyapa duluan. Dan semuanya yang berhubungan sama Samudra itu kebetulan aja.
"Kenapa, Lo?" Vanilla tendang pelan kaki Anetha, singkirkan tungkai panjang kembarannya yang menghalangi jalan si tengah agar bisa lewat.
Anetha seperti tidak ada niatan menjawab, sebab si sulungnya kembar itu tak bersuara apa-apa selain keluarkan ekspresi yang buat dua orang di ruangan yang sama dengannya gatal ingin gebuk Anetha.
Dan, Vanilla realisasikan pikirannya. Si tengah lempar salah satu bantal sopa ke kakak beda enam menitnya, tepat di bagian tubuh yang diharapkan; wajah.
"Ini sumpah Lo kenapa sih anjir? Kelakuan hidup Lo udah kayak almarhum cupang si Eza aja, cuman nafas terus makan tanpa ada kegiatan bermanfaat lainnya! Gerak dikit kek anjir, duduk di atas Aneth, Lo kayak gembel lesehan di sana, ngehalang jalan tau gak?!"
"Gue jadi rindu si bayi, Lo pake acara mengingatkan gue, mbak!" Jelas yang protes pasti Shiloh. Hiks, bayiku sayang sudahkan engkau bertemu dengan kekasih mu si bawal? Batinnya meringis.
Si tengah lalu alihkan pandang ke gadis lainnya, Shiloh yang sedang sibuk cari kartun seru di tv jadi sasaran pertanyaannya sekarang. "Kakak Lo kenapa itu?"
Si bungsu menoleh sebentar, "patah hati dia." Lalu kembali fokus pada layar besar di depannya.
"Putus?"
"Jelas, nggak."
"Lah, terus? Masa sebab mantan crush dia jadian sama si Fira?!"
"Fira?"
"Yasmin, temen deket dia lebih suka panggil Fira dari pada nama depannya, takut nyasar ke Bu Yasmin kalo manggil nama depan."
"Lo temen deket dia dong, mbak?"
"Lumayan, dia kan temen sekelas gue dari kelas sepuluh. Wait, bukan itu poinnya, Eza!!!" Kenapa jadi melenceng tema obrolannya? Meski ada kaitan tapi bukan itu inti pertanyaan Vanilla.
"Ya begitulah. Dia masih ngecrush si Samudra, and then patah hati pas denger doi jadian. Laporan selesai!"
"Move on, Neth. Masih banyak cowok, salah sendiri suka malah diem. Udah jadi konsekuensi." Si tengah berlalu pergi.
|✧*。☆゚.*・。⊰⊹ฺ|
20241110.20:45
KAMU SEDANG MEMBACA
The Khaiel: Little Trouble
General Fiction| Next of The Khaiel: Unsent Letters| "Ya namanya juga hidup. Gak hidup kalo gak ada masalah ya kan, biarin aja jangan terlalu di masalahin. Cukup okey itu masalah, beresin saat itu juga kalo bisa, dan kalo gak bisa cukup tunda buat sebentar jangan...