🎤 08: Nyeungitan Lamunan

55 13 2
                                    


|✧*。☆゚Happy Reading.*・。⊰⊹ฺ|







"Adakah mungkin, untukku menghindari...

Goresan kasih luka di hati...

Jiwaku resah akankah kesudahan,

Kecewa ataupun bahagia~

Ku yakinkan diri demi rinduku,
Penwar hanya~ dari wajah kekasi-"

"Cielah udah tua juga sok romantis amat nih aki-aki!"

Shiloh ini jahil banget ih, ayah tuh lagi fokus liatin bunda yang nyanyi duet bareng ocean. Udah ada buntut lima tapi masih cakep aja bunda ini, suaranya juga gak berubah dari dulu, masih merdu kayak jaman kuliahan dulu.

Ouh iya dulu tuh bunda vocalis band universitas, terkenal banget deh pokoknya, selain karena suaranya juga karena parasnya yang cantik banget. Dan kaykanya itu menurun ke anak-anak ceweknya deh, liat aja mereka berempat suka nyanyi-nyanyi ya meski gak masuk band atau hal semacamnya.

Dulu tuh banyak yang suka bunda, salah satunya ayah. Tapi alhamdulillah ayah yang jadi pasangan bunda meski harus bersusah-sudah dulu buat dapetin bunda. Selain karena banyak saingan, juga bapaknya bunda itu terkenal galak. Ya sudah mah bunda anak perempuan satu-satunya, bapaknya tentara pula.

"Lagi Ce, bunda request Purnama merindu ya. Kuncinya dimana bang?-eum, turun satu coba."

"Mending nada aslinya aja gimana, bun? Kurang klek di yang tingginya kalo turun."

"Okey deh, tapi bunda gak ambil reffnya ya, ketinggian."

Abis diskusi singkat, bunda bersiap lagi sama mikroponnya. Beliau sama Ocean lagi temu kangen lewat karokean bareng dengan bang Januar jadi oprator nya. Ada ayah yang duduk di sopa sebelah kanan sama Shiloh, dan Vannila sama Anetha lesehan di depan tv sambil vidioin bunda sama Ocean nyanyi.

"Ho rindu telah melekat dalam hatiku
Walau awan lalu, rinduku tal berubah arah~"

"Purnama mengambang cuman berteman,
Bintang berkelipan dan juga awan,
Siapa tau rindu yang mecengkam di hatuki...

Aku meminta pada yang ada,
Aku merindu pada yang kasih,
Aku merayu padamu yang sudi merinduku~"

"Seringkalah purnama yang merindu~"

"Rindu mulu sih beb, padahal akunya disini loh!"

Semuanya melotot kaget, bahkan Shiloh sudah ancang-ancanh bekap ayah. Ih ini bapak-bapak satu alay banget kenapa deh? Ada salah makan kah? Perasaan dari kemaren bunda yang masak, jadi jelas bukan keracunan.

Bunda menggeleng geli, udah tua gayanya kayak anak muda aja pak Ali ini, beliau cubit pelan pinggang ayah, "ngapain sih komen aki-aki?! Sadar umur kamu, Yah. Udah tua juga bab beb bab beb mulu."

"Neh betul tuh, yang pantes begitu tuh mbak Aneth, sayang aja belum ada kejelasan padahal udah sering jalan. Kasihan kasihan kasihan~" Sahutan Vanilla itu langsung dapat pukulan penuh cinta dari Anetha.

"Ce, sini duduk dulu, nak. Capek juga bunda."

"Bentar cece ambilin dulu minum ya, bun-"

"Gak udah kakakku, biarkan aku saja. Cuman dua gelas air putih saja kan?" Shiloh menyela, sebagai anak dan adik yang baik tentu saja dia si anak baik itu akan membawakan bunda dan kakaknya air minum.

"Sekalian ambilin thai tea gue yang di kulkas, Za!"

"Punya gue juga sekalian."

"Punya alat gerak lenglap kan? Bisa ambil sendiri? Kalian mah jajannya gak ajak-ajak, giliran ambil dari kulkas diang nyuruh gue!!!" Tadi abis pulang dari bandara, Aneth sama Vanilla minta mampir bentar ke mall. Bilangnya mau beli peralatan kuliah Vanilla, tapi pulang pulang bawa jajanan banyak, mana dia gak dibeliin apa-apa lagi!

The Khaiel: Little Trouble Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang