|✧*。☆゚Happy Reading.*・。⊰⊹ฺ|Masih di hati, tanggal, jam yang sama. Hanya berbeda detaknya detik dan menit saja. Si Abang murung habis dengar informasi yang katanya akurat itu. Dia... Akhirnya harus mundur perlahan kah?
Bukannya dulu Bunga pernah janji buat tunggu si Abang sampai lulus dan sukses? Tapi kok sekarang udah gandeng cowok lain aja. Sakit hati Januar jadinya.
"Ih kalo dipikir lagi nih ya..." Di jeda kalimat Anetha itu si Abang langsung pasang telinga, dari nadanya bakal jadi paragraf meyakinkan. "Nama si kakak itu tuh Mahawira kan ya? Anak Oxford, terus temen teh Bunga dari SMA dan sempet pacaran juga. ANJING, ZA!!!! LO BENERAN CENAYANG KAH????!!!!"
"GUE INGET!!!!" Bola mata Vanilla membesar waktu sebuah memori melintas setelah cerna omongan Anetha, "SHILOH???!!! Lo bilang bohong tapi kok beneran????"
"Gue bohongannya bilang si kakak ganteng nya Dateng ngelamar teh bunga aja sih, soalnya waktu itu doi cuma bertamu." Kata Shiloh santai sambil seruput minumnya pelan.
"Bener juga sih, gue juga waktu itu pernah liat." Tambah si tengah.
"Nah sekarang kayaknya pendekatan sebelum melamar gak sih?!" Anetha semangat banget ngomporin.
Dan akhirnya bang Januar milih pergi daripada denger banyak spekulasi dari adik-adiknya itu, malah jadi bikin si Abang overthinking bukannya nenangin, padahal otaknya lagi coba buat mikir positif.
Masih di teras, habis di tinggal di Abang, tiga sisanya masih sibuk makanin rujak yang sisa dikit lagi. Oh Shiloh nggak, dia lagi nyemil kerupuk, matanya lurus ke depan sana, sesekali hela nafas.
"Kasian gak sih si Abang?"
"Kasihani aja diri Lo sendiri sebelum mengasihani orang lain."
"Idih, perasaan gua oke oke aja deh."
"Tapi hubungan Lo sama Arjuna gak lebih baik dari pada si Abang yang cemburu padahal gak ada hubungan."
"Tapi nih, mbak, sama aja gak sih? Bedanya mbak Nilla sama doi mantanan, kalo si Abang gak ada hubungan apa-apa." Bukan meledek, itu memang faktanya.
"Eh iya ya..."
"Syalan banget. Ini kenapa gue malah di roasting sih?" Vanilla jelas gak terima, dia bicarain si Abang kok malah jadi berbalik bicarain hubungan dia sama mas mantan sih?!
Anetha angkat bahunya acuh, "buka ngeroastinh, tapi ya sekalian kepikiran aja sih. Gue nih mengingatkan secara gratis, jadi siapa tau Lo ada hidayah dan ambil keputusan buat balikan."
"Bener juga mbak, lagian kak Juna baik banget, kenapa belum juga balikan? Setahun tuh lama loh, takutnya nih doi kepincut cewek lain." Shiloh ikut nambahin.
Duh Vanilla mau kabur, tapi mager gak ketulungan. "Ya gapapa sih, kalo emang jodohnya bukan sama gue."
"Lo tuh..."
"Tapi bener juga ya..."
Anetha bukan capek ingatkan, maunya sih terus bicarakan sampai Vanilla akhirnya buat keputusan yang entah itu balikan atau milih buat pergi sekalian. Tapi rupanya jam udah tunjukan waktunya Anetha buat pergi.
Di sulung kedua itu ada janji di kafe nya. Jadi dia pergi masuk kedalam rumah buat ganti baju dan ambil tas. Sebenernya malas, tapi gak mungkin dia keluar pake piyama, keliatan banget belum mandinya.
"Lo mau kemana, Neth?" Itu si tengah yang baru aja masuk sambil bawa ulekan, di belakangnya ada Shiloh yang ngekor sambil bawa sisa buah sama kerupuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Khaiel: Little Trouble
General Fiction| Next of The Khaiel: Unsent Letters| "Ya namanya juga hidup. Gak hidup kalo gak ada masalah ya kan, biarin aja jangan terlalu di masalahin. Cukup okey itu masalah, beresin saat itu juga kalo bisa, dan kalo gak bisa cukup tunda buat sebentar jangan...