Manis 2

46 17 9
                                    

Manis 2

Oleh: Ilham Ramadhan

Akhir pekan ini, kami sekeluarga berencana untuk liburan ke Bandung, selain mengunjungi beberapa tempat wisata disana, kami juga berniat menilik mertua ku di Bandung, dan yang paling penting bagiku adalah, aku ingin menyambangi toko sepatu impian ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akhir pekan ini, kami sekeluarga berencana untuk liburan ke Bandung, selain mengunjungi beberapa tempat wisata disana, kami juga berniat menilik mertua ku di Bandung, dan yang paling penting bagiku adalah, aku ingin menyambangi toko sepatu impian mantan kekasih ku yang kabarnya kini telah berdiri di kawasan Cihampelas Walk. Aku tak sabar melihat kembali orang yang pernah mencatatkan kisah manis di hidup ku. 

Perjalanan dari Malang menuju Bandung yang menelan waktu sekitar 10-11 jam ini cukup berhasil membuatku stres. Penat dan bosan selalu hadir setiap mobil kami memasuki jalan tol. Tapi tiap kedua rasa itu muncul, tiba-tiba datang rasa senang karena mengingat akan bertemu Julian.

Malam hari kami sampai di rumah mertuaku yang terletak di distrik Soreang. Karena terlalu lelah dalam perjalanan, kami memilih beristirahat. Sebelum tidur, suamiku pamit kepadaku bahwa besok mungkin dia tidak bisa menemani aku jalan- jalan dulu, namun dia mengizinkanku untuk membawa mobil sendiri, aku tersenyum dan mengangguk.

Pada pagi hari, sebenarnya aku sudah berazam mengajak anak-anakku berkunjung ke Trans Studio Mall, namun ternyata mereka berdua malah diajak neneknya pergi belanja. Kegirangan mereka ketika diajak neneknya berhasil menghadirkan senyum di bibirku. Aah, mungkin aku akan lanjut istirahat saja hari ini, agak malas memikirkan harus pergi sendiri entah mau kemana nanti. 

Ku rebahkan diriku ke kasur, membuka gawai milik ku sambil membuka Instagram, siapa tahu salah satu toko fashion favoritku sudah kembali menambah suplai tas nya yang kemarin sempat aku suka namun habis. Belum sampai 15 menit aku menggulirkan layar melihat katalog toko favoritku, mendadak pikiran ku seperti disentak oleh sebuah ingatan. Eh, tunggu! Aku punya rencana pribadi disini.

Tanpa pikir panjang, aku segera bergegas mengambil kunci di gantungan pintu kamar kami, aku akan pergi ke Cihampelas Walk sekarang juga.

Pernahkah kamu merasa sangat bersemangat seperti akan melihat sesuatu atau seseorang yang sudah lama sekali kamu dambakan? Aku sedang berada diposisi itu sekarang. Aku akan bertemu sahabat lama sekaligus mantan kekasih ku itu. Tak bisa ku membayangkan seberapa lebarnya dia tertawa untuk menunjukkan bahwa dia bukan lelaki dengan omong kosong tentang toko sepatunya. 

Sangat sulit membayangkan bagaimana wajah Julian ketika nanti pertama kali melihat aku setelah sekian lama. Tak berhenti aku menerka-nerka bagaimana kehidupan asmaranya sekarang, apakah dia sudah menemukan pujaan hati nya sekarang, atau mungkin dia sudah punya anak? Ah, pasti anaknya mempunyai mata yang indah persis seperti dirinya. Kulewati lampu merah demi lampu merah di kota bandung ini ditemani dengan suara musik yang keluar dari radio mobilku, sepanjang jalan aku hanya ingin teriak "Julian, aku datang!"

Sampailah aku di Cihampelas Walk, aku ingat nama toko sepatu Julian berkat sebuah warta dari salah satu temanku, "JUHARON SHOES" Iya, itu namanya. nama yang diambil dari singkatan nama lengkapnya, Julian Haris Roni. 

Warna-Warni Imaji HimasaktaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang