Sudah lama sejak Itachi menggunakan alasan Hachibi untuk melarikan diri dari Akatsuki tanpa harus khawatir tentang kemungkinan konfrontasi. Rencananya sederhana, namun rumit pada saat bersamaan. Menipu Akatsuki, apalagi seseorang seperti Zetsu hampir mustahil. Namun, Uchiha mengetahui beberapa aspek Fuinjutsu yang terkait dengan teknik henge ditambah dengan Genjutsu skala besar untuk membuatnya tampak seperti setan menyerangnya; sehingga membuatnya terlihat seperti Itachi yang terbaring di tanah berlumuran darah, tetapi sebenarnya Itachi memilih ninja pelarian dari Kumo untuk percobaan. Itu berhasil, karena tubuh yang terbaring di tanah berlumuran darah adalah replika persis dari Uchiha tua.
Menjadi seorang Anbu sebelum pembantaian Uchiha, dia harus belajar banyak hal berguna yang membantunya dalam karirnya, namun sekarang dia menghitung dengan hal-hal tidak berguna yang diajarkan kepadanya seperti bagaimana menyiapkan pemandangan palsu menggunakan beberapa segel dan henge. Setelah membereskan semuanya, Itachi menjauh dari tubuh palsu itu. Itachi tidak pernah melepas pakaian Anbu sebelum bergabung dengan Akatsuki, jadi tanpa jubah hitam, ia kembali menjadi seorang ninja dari Konoha, kecuali dengan ikat kepala bersilang. Pria itu tahu dia harus mengganti pakaiannya karena takut mudah dikenali orang. Masalah menjadi orang yang bertanggung jawab atas Pembantaian Uchiha adalah begitu dia melarikan diri dari desa, kabar tersebut menyebar ke seluruh negara elemen. Itachi tidak pernah banyak penggemar mengalihkan perhatian pada dirinya sendiri, bahkan sebelum melakukan dosa besar membunuh semua orang dari klan Uchiha, kecuali saudaranya yang bodoh. Tentu saja, sama seperti Uchiha lainnya, Itachi adalah rookie nomor satu di kelas akademinya dan memiliki segerombolan gadis penggemar yang mengejarnya.
Segera, dia tiba di sebuah desa kecil dan melihat sekeliling sedikit. Perasaannya terhadap ninja lain normal, jadi dia aman. Berkeliaran sebentar, Itachi berhasil menemukan toko pakaian di mana dia bisa membuang pakaian Anbu dengan harapan mendapatkan sesuatu yang tidak mencolok. Begitu masuk, dia melihat toko itu terbagi dalam pakaian sipil biasa dan pakaian shinobi. Itachi pikir itu ide yang bagus untuk menggabungkan keduanya. Tentu saja, dia ingin menyembunyikan penampilannya, tetapi dia juga menginginkan beberapa bahan ringan untuk bergerak jika Akatsuki mengetahui pengkhianatannya. Pemilik toko adalah seorang lelaki tua dan dia mendengkur seperti orang gila, jadi Itachi hanya berjalan melewati toko mencari sesuatu yang bisa dia kenakan.
Pertama-tama dia membutuhkan sesuatu untuk menyembunyikan wajahnya, jadi dia harus membeli topeng. Juga, dia perlu menemukan jubah seperti yang dikenakan Akatsuki, tetapi dengan warna yang berbeda. Dia berkeliaran di sekitar toko, sampai dia menemukan satu biru muda dengan garis-garis hitam di mana-mana. Juga, Itachi berhasil menemukan beberapa cat kargo ringan dan kemeja abu-abu dengan kerah tinggi yang menutupi hidung Itachi seperti kemeja biru Uchiha biasa yang dia dan Sasuke kenakan. Mengumpulkan semua yang dia butuhkan, Itachi pergi ke konter dan mendaratkan pakaiannya yang akan segera dibeli tepat di depan lelaki tua itu dengan suara yang cukup untuk membangunkannya. Itachi mengaku agak terkejut ketika lelaki tua itu membuka matanya dan berteriak padanya seperti orang gila.
"Apa yang kamu inginkan, bodoh? Tidakkah kamu melihat bahwa aku sedang tidur siang?" - Teriak kakek tua. Itachi tidak bisa tidak melihat ironi dalam situasi ini. Dia seorang ninja pelarian peringkat S, pembunuh klan Uchiha yang terkenal, diteriaki oleh kakek tua yang mungkin tidak akan peduli jika Itachi adalah seorang ninja atau bukan.
"Aku ingin membeli barang-barang ini dari tokomu, setelah ini aku tidak akan mengganggumu dan kamu bisa kembali tidur" - Kata Itachi, sama sekali tidak fokus untuk mengajari pria itu agar tidak membentaknya. Bukan karena Uchiha tua tidak mau, itu lebih karena fakta bahwa satu kesalahan tunggal dapat menyebabkan Akatsuki tepat di belakangnya dan Itachi tahu dia tidak bisa menghadapi mereka semua bersama-sama, mungkin Zetsu, tapi keduanya Tobi dan Pain adalah anggota terkuat organisasi dan karena itu, mereka tidak boleh dianggap enteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Lone Wolf
FanfictionSetelah Naruto berhasil mengambil Sasuke, alih-alih pengakuan dia dikucilkan oleh orang-orang yang dia sumpah untuk lindungi. Sekarang, sebagai chunnin, perubahan besar akan terjadi saat Naruto berhasil bergabung dengan salah satu organisasi paling...