Bab 26

273 10 1
                                    

Bertentangan dengan kepercayaan banyak orang, Uzumaki Naruto tidak takut menghadapi musuh terberat di luar sana, salah satunya Uchiha Itachi. Tentu, dia mendapatkan status peringkat-S pada usia tiga belas tahun dan hanya meningkat sejak saat itu, tetapi si pirang bukanlah penurut, sebanyak yang dia sadari setelah banyak misi tingkat Anbu peringkat A dan S selesai. Saat ini, dia kira-kira satu jam perjalanan dari Lembah Akhir saat dia berjalan dengan damai melewati dedaunan yang mengelilingi Konohagakure.

Dia tidak terburu-buru untuk menghadapi kakak laki-laki Sasuke.

Memikirkan Uchiha muda, Naruto tidak bisa tidak bertanya-tanya tentang perubahan hati yang tiba-tiba. Dahulu kala, bocah itu bersikeras membunuh saudaranya dan tidak akan pernah kembali ke Konoha, mengingat Sasuke hanya kembali karena Naruto hampir membunuhnya dan membawa kembali tubuhnya yang babak belur. Tetap saja, setelah disembuhkan, Sasuke bisa saja melarikan diri sekali lagi dan memburu kakaknya. Sebaliknya, dia menerima posisi Chunnin di bawah komando Yamashiro Aoba. Terakhir dia dengar, Sasuke berhasil menjadi jounin dan dia sendirian, melakukan misi peringkat B dan A solo untuk Tsunade.

Naruto terkejut ketika Sasuke menolak tawaran Yamato-taichou untuk bergabung dengan barisan.

Gagasan bersembunyi di balik topeng tidak terdengar menarik bagi saya, jadi saya akan menolak...

Itulah alasan yang diberikan Sasuke saat itu.

Meskipun bagi Naruto, aspek topeng itulah yang meyakinkannya saat itu. Situasi Uchiha Sasuke berbeda dari situasinya yang pasti. Tentu saja, Sasuke mengkhianati Konoha dan bergabung dengan Orochimaru, salah satu musuh Konoha yang paling keji, tetapi Naruto memiliki Kyuubi di dalam dirinya... yah, mengingat jumlah kerusakan dan pembantaian yang disebabkan oleh rubah, hanya menyebutkannya saja sudah cukup untuk membuat orang-orang tangguh bergerak. dan yang lainnya melarikan diri karena takut akan nyawa mereka. Sasuke tidak membutuhkan topeng, Naruto membutuhkannya.

Atau begitulah pikirnya. Hari ini, setiap kali Naruto melihat dirinya di cermin, dia melihat topengnya.

Suara air terjun mencapai telinganya dan Naruto menyadari bahwa dia hanya berjarak beberapa menit dari lokasi. Saat dia berjalan, hutan lebat perlahan membuka ke tempat terbuka dan Naruto bisa melihat air terjun raksasa di depannya dan patung Uchiha Madara dan Shodaime Hokage Senju Hashirama. Apakah itu kebetulan atau tidak, setiap kali Naruto menghadapi seorang Uchiha ada di sini di Lembah Akhir.

"Aku ingin tahu apakah kamu akan datang ..."

Suara familiar itu mengingatkan Naruto akan kehadiran Itachi yang berdiri di dekat tepi sungai, sambil menatap air terjun di depannya. Agak mengerikan melihat Uchiha yang lebih tua tanpa jubah hitam Akatsuki dengan awan merah. Dia ingat Jiraiya mengatakan kepadanya bahwa Itachi nakal pada mereka. Sekarang dia lebih terlihat seperti tentara bayaran daripada shinobi Konohagakure atau anggota bangga dari organisasi yang kuat.

"Maafkan aku karena tidak datang lebih cepat, aku sibuk merenungkan seluruh cobaan ini. Siapa yang akan percaya bahwa Uchiha Itachi dari semua orang ingin melawan aku yang kecil."

Itachi menoleh dan melihat penampakan musuhnya. Misi tingkat Anbu cenderung menciptakan kepercayaan pada shinobi, dia sadar. Anbu menyilangkan tangannya seolah seluruh kejadian ini berada di bawah waktunya. Uchiha yang lebih tua melihat sedikit dirinya pernah mengenakan topeng musang Anbu dan melakukan misi peringkat-S yang sulit baik sebagai Anbu biasa dan sebagai kapten regu untuk Konohagakure bahkan tanpa berkedip.

"Siapa pun yang bisa mengalahkan anggota terkuat dari Kiri no Shinobigatana Nananin Shu (Seven Swordsmen of the Mist) patut mendapat perhatian. Jika keinginanku adalah untuk menguji kemampuanku, maka lawanku setidaknya harus setara jika tidak lebih baik dariku. Namun, sampai sekarang, sulit untuk menemukan lawan seperti itu, saya khawatir."

Naruto : The Lone WolfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang