(... bab terakhir)
Pertarungan ini akan ditentukan oleh lawan tercepat.
Naruto mengetahui hal ini juga dan keduanya menyerang satu sama lain, sebelum bertemu di tengah danau. Sharingan Itachi mengalami kesulitan memprediksi peningkatan kecepatan Naruto, tapi dia bisa melihat gerakannya dengan cukup jelas. Ketika mereka berhenti di depan satu sama lain, keduanya menyadari bahwa ini adalah gerakan terakhir. Saat itu, satu akan hidup dan lainnya akan binasa. Memposisikan kunainya ke arah jantung Naruto, Itachi memfokuskan setiap chakra pada anggota tubuhnya dan berhasil mengalahkan si pirang. Namun, saat hendak menusuk jantungnya, Itachi terkejut karena Naruto di hadapannya hanyalah seorang bunshin.
Itu adalah kesalahan terakhirnya saat Naruto muncul di punggungnya, menusuk punggung Itachi dengan pedangnya, sampai ke dadanya.
(...Sekarang)
Mata Itachi segera kehilangan warna sesaat karena seluruh tubuhnya kejang karena pedang Naruto menusuk organ vitalnya. Dalam waktu kurang dari satu menit, setiap hari dalam hidupnya terlintas di hadapannya, saat dia mengingat semua yang dia lakukan sampai saat ini. Cara dia dibesarkan oleh keluarganya, misi pertamanya sebagai shinobi, pembunuhan pertamanya... sampai hari-harinya di organisasi Akatsuki dan bagaimana dia berhasil mengalahkan musuh yang kuat, seolah mereka bukan apa-apa.
Uchiha Itachi selalu dianggap ajaib, jenius oleh rekan-rekannya di Konohagakure. Namun, hal itu berhasil menggelembungkan ego pria itu sampai pada titik di mana dia menganggap dirinya kebal.
Penyakit yang disebabkan oleh Mangenkyou Sharingan adalah satu-satunya hal yang dia tahu bisa membunuhnya. Ini adalah pemikirannya sampai sekarang, saat dia melihat pedang Naruto yang menusuk paru-parunya. Sungguh ironis bagaimana dia akan menemui ajalnya, mengingat situasi yang telah dia lalui dalam hidupnya. Dia berhasil membunuh Klan Uchiha hampir sendirian. Dia bisa melawan ninja peringkat-S saat berada di Anbu. Dia adalah salah satu anggota organisasi Akatsuki yang paling kejam. Namun, satu pedang berhasil mengakhiri hidupnya. Itu semacam perasaan rendah hati sebelum kematiannya saat Naruto mencabut pedangnya, sebelum darah mulai menjilat dari luka kematian.
Itachi perlahan tenggelam, tetapi Naruto meraih tubuhnya.
"....Intel Akatsuki tidak...apakah kamu adil Naruto-kun. Kamu telah tumbuh kuat...dan terampil dalam semua ninja...seni. Aku memilih...sainganku dengan baik pada akhirnya."
Naruto diam, hanya fokus pada kata-kata Itachi, karena itu akan menjadi yang terakhir.
"Aku selalu berharap bahwa...Sasuke akan menjadi algojoku, sehingga...aku bisa mengungkapkan beberapa kebenaran kepadanya tentang tindakanku...dia pantas untuk mengetahui kebenaran..." Itachi berhenti bicara saat dia batuk banyak darah di rompi Anbu Naruto . Kematiannya sudah dekat. Naruto melihat tangan Itachi masuk ke dalam saku tersembunyi di celananya, sebelum dia menarik sebuah gulungan kecil. Batuk sekali lagi, pandangannya sekarang hanya kabur saat dia melihat awan yang lewat.
"Tolong berikan...ini pada Sasuke. Aku tahu dia tidak akan cukup memaafkanku, tapi...setidaknya dia akan tahu yang sebenarnya." Segera, Naruto mengambilnya sebelum memasukkannya ke dalam salah satu pemegang kunai miliknya. Pada saat ini, Itachi hampir menutup matanya karena dia sudah melihat dataran realitas yang berbeda. Di depannya, bukan Naruto dan dia tidak berada di Lembah Akhir. Yang paling mengejutkannya, untuk sesaat, adalah di depannya ada sebuah rumah kecil yang terletak di tengah ladang yang rimbun. Apakah ini surga atau neraka, dia tidak bisa mengetahuinya.
" Serigala Hitam..." teriak Kakashi sebelum tim Naruto mendarat di sampingnya, namun tidak sekali pun dia mengalihkan pandangannya dari Uchiha yang sekarat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Lone Wolf
FanfictionSetelah Naruto berhasil mengambil Sasuke, alih-alih pengakuan dia dikucilkan oleh orang-orang yang dia sumpah untuk lindungi. Sekarang, sebagai chunnin, perubahan besar akan terjadi saat Naruto berhasil bergabung dengan salah satu organisasi paling...