Setelah meninggalkan gua, Naruto terkejut melihat pulau itu dengan segala keagungannya sekali lagi. Kabut tebal yang luar biasa sekarang hilang dan dia bisa melihat bahwa dia berada di lokasi tertinggi pulau itu. Sebuah gulungan berat diikat di punggungnya serta Ryuu no Heki (Air Mata Naga), saat Naruto mulai berjalan menuruni bukit tempat Aoi menunggunya dengan senyuman di wajahnya.
"Sekarang kamu memiliki kontrak untuk naga, aku percaya kamu tidak akan membutuhkanku lagi, kan?" Kata Ace, sangat mengejutkan Naruto, sebelum dia menyadari bahwa Ace sedang melihat gulungan pemanggilan naga. Dia tahu konsekuensi menandatangani gulungan pemanggilan kedua, tetapi dia menandatangani terlepas dari itu, mengetahui dengan pasti betapa dia menganggap teman berkaki empatnya bukan hanya panggilan untuk dia andalkan.
"Summon hanyalah kartu as di lengan baju shinobi dalam keadaan sangat membutuhkan. Kamu adalah teman dan partnerku, orang terdekat yang pernah kumiliki dalam hidupku. Aku ingin bertarung bersamamu sepanjang waktu, bukan hanya saat aku bisa." tidak mengalahkan lawan saya." Senyuman tidak pernah hilang dari wajah serigala karena dia sudah tahu jawaban Naruto, tetapi meskipun dia bisa membaca pikiran seseorang, itu tidak berarti dia tidak ingin mendengar si pirang mengucapkannya sesekali. Bangun, serigala mulai menuruni gunung sedikit, sementara Naruto mengikuti dengan matanya, bertanya-tanya apakah mungkin temannya terluka karena dia menandatangani kontrak lain.
Namun, pemikiran itu terbukti tidak ada artinya saat Ace berbalik menghadap rekan Anbu-nya.
"Ayo pergi Naruto, jangan khawatir tentang gulungan itu. Selain itu, akan sangat egois jika aku menyangkal apa yang menjadi hakmu dari ibumu. Sekarang, Konoha perjalanan yang cukup jauh dari sini, jadi lebih baik kita bergegas dan selesaikan perjalanan laut sebelum malam tiba."
Dengan itu, serigala mulai berlari menuju bagian bawah gunung dengan si pirang di belakangnya.
Tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk mencapai pantai pulau dan mereka mulai berlari di atas lautan menuju Kepulauan Negara Air, di mana mereka akan melanjutkan ke Negara Api dan akhirnya Konoha. Sepanjang jalan, Naruto dan mitra serigala mendiskusikan banyak hal, terutama tentang Ryuu no Heki yang diikat di punggungnya dan kemampuannya. Menurut sang Naga, kekuatan senjata itu akan terungkap segera setelah Naruto memegangnya, tapi selain itu, pedang itu sama seperti yang dia pegang sebelumnya, kecuali dengan simbol buatan naga. Ace menyatakan tidak mengetahui kemampuan senjata khusus ini karena keduanya sekarang mencapai pulau yang sama yang mereka hentikan sebelum menyelesaikan perjalanan menuju Whirlpool Country.
Memfokuskan chakra ke anggota tubuh mereka, Ace dan Naruto mulai berlari di atas air untuk mencapai pantai sebelum tengah hari.
Waktu bukanlah hal yang penting bagi mereka, tetapi dalam beberapa jam, hari akan menjadi gelap dan baik Naruto maupun Ace ingin tiba di Negara Air sebelum matahari terbenam. Sambil berlari dan memperhatikan pantulan matahari di atas air, Naruto merenungkan tentang pergantian peristiwa baru-baru ini. Rupanya, kedua orang tuanya berhasil menentukan nasibnya bahkan sebelum ia lahir. Penyegelan Kyuubi sebenarnya memiliki dua alasan dan menyelamatkan Konoha adalah salah satunya. Yang lainnya adalah Naruto menggunakan kekuatan rubah untuk keuntungan Konoha. Sekarang, ibunya merencanakan petualangan kecil ini di Whirlpool Country secara mendetail sehingga ketika dia siap, dia akan menerima pusakanya.
Sebulan yang lalu, dia bahkan tidak tahu siapa orang tuanya dan sekarang dia berusaha memenuhi harapan mereka.
Itu mengejutkan Naruto seberapa jauh mereka berhasil merencanakan ini. Bagaimana jika tidak ada yang bisa mengendalikan Kyuubi dan melarikan diri sekali lagi? Bagaimana jika tubuh Naruto tidak cocok untuk menampung iblis itu?
Naruto belajar dari pasukan Anbu bahwa detail terkecil pun bisa menyebabkan bencana, jika dibiarkan. Jika demikian, maka Minato Namikaze adalah seorang jenius. Bagaimana dia bisa tahu bahwa setelah sekian lama, segel yang menahan rubah masih efektif? Sejauh yang Naruto tahu, tekanan emosional apapun di pihaknya akan menyebabkan chakra Kyuubi bocor tak terkendali dan mengendalikan pikirannya untuk sementara waktu. Dia masih ingat saat dia mengira Haku telah membunuh Sasuke. Keinginan akan darah...tidak, keinginan untuk membunuh begitu kuat sehingga dia sangat menginginkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Lone Wolf
FanfictionSetelah Naruto berhasil mengambil Sasuke, alih-alih pengakuan dia dikucilkan oleh orang-orang yang dia sumpah untuk lindungi. Sekarang, sebagai chunnin, perubahan besar akan terjadi saat Naruto berhasil bergabung dengan salah satu organisasi paling...