12. Penjelasan Sang Ayah

5 2 0
                                    

Lovetta menunggu penjelasan dari Ayahnya. Ia yang dibuat tak tahu apapun jelas tidak terima. Jadi, ia juga tidak sabar sampai sang ayah menjelaskan semua.

"Ayah cerita dari permusuhan antara klan brus dan Azlan sudah terjadi cukup lama. Jadi saat itu ayah tak sengaja bertemu dengan ibumu saat pelarian setelah pertarungan perebutan kekuasaan dengan klan Azlan. Ibumu membantu ayah bersembunyi, dengan berbaur bersama Manusia klan musuh tidak akan menyerang." Sadat duduk dihadapan Lovetta, ia mencoba menjelaskan dari awal situasi mereka yang sebenarnya.

Lovetta yang sudah dari lama penasaran mendengarkan apa yang disampaikan Sang Ayah dengan serius. Dari cerita ayahnya membuat ia tahu dan sadar jika ibunya benar Manusia.

"Jadi, itu pertemuan pertama Ayah dengan ibu?" tanya Lovetta yang belum pernah melihat sama sekali rupa dari sang ibu. Ia bahkan tidak pernah mendengar kabar orang tuanya.

Baru kali ini ia berkesempatan bertemu dengan sang Ayah dan Lovetta juga langsung menanyakan penjelasan. Tentang apa yang terjadi hingga Lovetta bisa ditinggal sendiri tanpa tahu apapun.

"Iya kamu benar itulah kenapa ibumu adalah Manusia, ayah tinggal di sana cukup lama Sampai luka ayah sembuh dan ayah jatuh cinta pada ibumu. Akhirnya Ayah menikah dan membawa ibumu ke hutan ini untuk tinggal bersama. Selang satu tahun kau lahir, tapi situasi perang semakin memanas. Saat semua berusaha bertahan dalam perang ibumu tak bisa bertahan karena kondisi lemah setelah melahirkan mu dan akhirnya dia meninggal." Sadat tertunduk, ia masih merasakan kesedihan saat harus kehilangan orang penting dalam hidupnya.

Dendam pada Klan musuh yang tidak akan padam, begitu juga dendam Sadat yang sudah banyak kehilang. Ia masih bertahan dengan klan dan pasukannya untuk tetap bertahan dan tidak mau menyerah pada musuh.

"Perang itu mengerikan tapi kenapa tidak dihentikan?" tanya Lovetta yang tidak bisa menyatakan perang dan berapa banyak korban yang akan terbunuh.

Entah kenapa sepertinya perang itu tidak akan mudah untuk dihentikan, melihat sang Ayah yang sepertinya masih memendam amarah. Meski Lovetta tak pernah terlibat dalam perang, tapi ia tahu saat ayah menceritakan tentang perang. Yang sepertinya masih ada luka karena perebutan wilayah itu.

"Karena belum ada yang mengaku kalah di antara klan Azaln dan Brus. Bahkan sekarang juga masih dalam kondisi yang sama. Kami masih bermusuhan," jawab Sadat menahan amarah jika ingat klan musuh, tapi ia tahu sekarang dia sedang berada di depan putrinya yang jelas ia tidak bisa menunjukkan amarahnya.

Sadat sendiri ingin menyampaikan semua itu pada Lovetta agar dia tahu dan sadar jika klannya juga akan dalam bahaya jika sampai menyerah begitu saja dengan perjuangan panjang yang sudah mereka lewati.

"Semengerikan itu," ucap Lovetta sadar jika itu bukan masalah yang mudah. Tahu apa yang disampaikan ayahnya jika perang itu benar-benar terjadi diantara kedua kali dan belum ada yang mengalah hingga sekarang ini.

"Itulah alasan ayah menaruhmu di dunia manusia dan menyerahkannya ke panti asuhan karena di sana aman. Sama saat ayah dalam pelarian ke dunia manusia semuanya mana. Tapi dihutan ini lah yang tidak aman karena terus terjadi perselisihan," jelas Sadar menyampaikan alasan kenapa Lovetta dibesarkan bersama Manusia. Semua itu demi keamanan Lovetta untuk hidup jauh dari konflik.

"Tapi kenapa kekuatan serigala aku baru muncul setelah aku dua puluh tahun?" tanya Lovetta lagi yang tidak mengerti karena ia bisa hidup sebagai manusia normal selama dua puluh tahun ini. Tapi setelah ulang tahunnya yang ke dua puluh, tiba-tiba ia menjadi serigala dan hal itu juga butuh penjelasan.

Mendengar itu jelas Sadar memiliki alasan sendiri atas semua yang ia lakukan untuk putri ya. Tak mungkin Ia bisa mengambil keputusan tanpa alasan.

"Itu karena ibumu manusia jadi tubuhmu tidak bisa langsung menerima kejutan serigala. Jadi butuh waktu hingga dua puluh saat kau bisa jadi Manusia serigala seutuhnya," jawab Sadat menjelaskan semua kenapa Lovetta baru bisa berubah setelah dua puluh tahun.

Penjelasan yang masuk akal membuat Lovetta paham dan tidak lagi ingin dalam dilema. Ia bisa tahu cerita tentang ibunya, kekuatannya dan kenapa ia berada di panti.

Darah campuran yang ada dalam dirinya ternyata tidak bisa langsung menerima kejutan serigala hingga butuh waktu untuk bisa berubah.

"Aku mengerti, tapi kenapa ayah tak pernah datang?" tanya Lovetta lagi yang tentunya juga sudah lama mencari ayahnya, karena selama ini Sadat terus mengirimkan uang dan bertanggung jawab atas semua kebutuhan Lovetta.

"Karena suasana disini masih belum terkendali, sebegitu pimpinan klan ayah tidak bisa meninggalkan klan dalam bahaya," jawab Sadat yang memiliki tugas besar untuk melindungi klannya.

Sebagai seorang pemimpin yang bertanggung jawab tentunya tidak akan pergi meninggalkan klannya begitu saja. Meski ia sendiri juga memiliki masalah dalam keluarganya. Tapi sekarang semua itu sudah berakhir dan ia bisa menyelesaikan semuanya.

"Iya aku mengerti. Jadi sekarang aku boleh tinggal disini?" tanya Lovetta lagi yang ingin lama berada di hutan dan ingin tahu kehidupan bangsa serigala.

"Tinggallah dan beradaptasi sini. Mungkin ini baru bagimu," saran Sadar yang tahu jika Lovetta baru berbaur dengan. Bangsa serigala dan masih harus banyak belajar lagi, ia tidak bisa bertindak sembarangan. Apalagi jika ia hidup berbaur dengan Manusia tanpa tahu kenyataannya maka jela sia akan kesulitan.

"Iya Ayah, tapi apakah aku boleh kembali ke dunia manusia?" tanya Lovetta yang hanya mengambil cuti kuliah enam bulan dimana ia juga ingin kembali dan melanjutkan kuliahnya sesuai dengan janjinya pada Dina.

Lovetta yang saat itu tidak ingin pergi terlalu lama, ia hanya meminta izin enam bulan karena jelas ya hanya ingin tahu tentang asal-usulnya dan sebelumnya tidak berencana untuk tinggal. Tapi setelah mendengar semua penjelasan dari sang ayah, ia ingin sekali tinggal di dunia serigala agar bisa mengetahui apa saja yang dilakukan oleh para.

Apalagi mengetahui konflik yang terjadi antara dua klan Serigala yang kuat, yang bahkan sudah berpuluh-puluh tahun belum terselesaikan. Hal itu jelas membuat ia juga ingin menyelesaikan konflik tersebut, agar ayahnya dan juga iklannya bisa aman ia sendiri juga tidak tahu permasalahan awal yang mengakibatkan konflik itu tidak pernah usai.

"Ayah harap kau bisa terus di sini. Sebagai Putri Pemimpin klan kau harus tetap ada disini. Karena Klan Azlan juga sekarang bisa berbaur dengan manusia. Jadi Ayah juga takut kau dalam bahaya," jawab Sadat yang tidak ingin putrinya ada dalam bahaya.

Lovetta mulai mengerti dan memahami apa yang dikatakan ayahnya. Tentunya ia tidak boleh gegabah

Princess Werewolf Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang