"Lalu apa kau bisa kita bertemu dengan ku di tempat ini setiap tujuan purnama sekali?" tanya Lucas yang masih saja khawatir kalau Lovetta tidak datang, karena hal itu sangat penting dan menyangkut nyawa mereka tentunya.
Sebagai ketua klan Lucas juga harus bisa menjaga diri, awla ia terbebanitapisetelsah seriang bertemu dengan Lovetta membuatnya lebih tenang dan percaya diri dengan apa yang dikatakan oleh Lovetta pastilah benar.
Lucas benar-benar berharap jika lovetta tidak keberatan untuk bertemu, melihatmu yang tidak langsung menjawab memebuat lucas sedikit khawatir. Kalau kabur jelas mereka berdua bisa saja mati.
Lucas juga belum mengenal betul Lovetta, ia harus berulang kali mencari keberadaan lovetta yang seringkali tidak ada di tempat tanpa kabar. Yang jelas lucas butuh kepastian. Maka dari itu ia mengajak lovetta untuk bertemu lagi setelah tahu tentang ikatan para serigala yang tidak bisa di batalkan.
Lovetta masih diam memikirkan ikatan itu yang semakin membuatnya resah, ia ingin menghapusnya dan ingin bebas. Tapi ia juga tidak sanggup jika nyawaku jadi taruhan.
Melihat Lucas menantikan jawaban, yang akhirnya Lovetta menyampaikan pendapatnya.
"Bisa tapi tunggu semisal bisa diulur waktunya. Apa aku boleh telat. Aku berencana untuk tidak datang ,” Jawab Lovetta menatap ke arah Lucas yang khawarij dan semakin terlihat tidak senang dengan jawabannya.
Ia thau ituterlal berisik,, tapi jika dicoba tidak ada salahnya. Lagi pula lovetta yang tidak terlalu percaya karena belum membuktikannya sendiri.
Lovetta banyak tidak tahu mengenai manusia serigala yang membuat ia butuh waktu untuk menyesuaikan dan mencerna apa yang sedang terjadi karena tidak seperti kenyataan, ia merasa hidup dalam dunia dongeng yang entah kenapa tak mudah untuk percaya.
"Terserah. Yang jelas kau sudah tahu konsekuensi.” Lucas yang kesal dan bingung harus berbicara apa dengan apa yang dikatakan lovetta, tapi ia juga tidak bisa memaksa.
Lucas kesal saat ia miliki kelemahan yang bisa saja ia juga akan mati jika Lovetta tidak datang, tapi sepertinya Lovetta menganggap remeh ikatan itu.
“Kau marah padaku?” tanya Lovetta yang tahu jika Lucas tidak suka dengan jawabannya.
Lovetta sendiri juga baru tahu dan belum bisa menerima. Tapi tak disangka respon Lucas membuat Lovetta juga merasa tidak enak dan takut jika ia juga akan mencelakai orang lain.
“Jelas aku kesal, karena ini juga menyangkut nyawaku,” tegas Lucas yang tidak tahu apa yang dipikirkan oleh wanita yang di depannya tu. Lovetta yang terlihat lemah tapi mengabaikan kemarin membuat lucas tak percaya jika lovetta bisa dengan mudah mengatakan jika ia tidak akan datang, padahal lucas bersusah payah mencari nya.
“Maaf sudah membuatmu kesal. Baiklah aku akan datang, aku juga tidak mau membuat orang lain mai karena aku.” Lovetta yang merasa bersalah mencoba meminta maaf ada lucas yan tadi terlihat kesal.
pembicaraan yang tidak lancar seperti biasanya. Lovetta tahu ia sangat sulit untuk bisa berbicara lancar. Banyak hal yang masih baru untuknya.
“Janji, jika kau tidak dengan aku yang akan datang ke rumahmu, agar orang tuamu juga tahu,” kata Lucas menegaskan betapa pentingnya ikatan itu.
Hal itu membuat Lovetta tak suka, selai ia juga baru beberapa hari bersama dengan ayahnya, apalagi sang ayah merupakan pemimpin klan yang akan sangat sulit untuk bisa membujuk apalagi menyuruh sang ayah bertemu dengan orang luar.
“Jangan aku pasti datang,” kata Lovetta yang sudah memastikan diri untuk datang. Karena tak ingin ayahnya tahu jika ia memiliki ikatan dengan serigala lain. Yang Bahkan Lovetta sendiri belum terlalu kenal dengan Lucas.
“Baiklah aku pegang kata-katamu.” Lucas yang merasa tenang menyandarkan diri di bawah pohon sambil melihat ke atas ia benar-benar memikirkan bagaimana nasibnya nanti jika Lovetta tak datang.
"Bagaimana kalau kau ajari aku berburu," ajak Lovetta yang ingin berburu sendiri ia tidak ingin terus dilayani oleh pelayan yang ada di kastil
Tentunya sebagai putri pemimpin klan ia harus bisa mandiri dan tidak mengandalkan orang lain.
"Dengan senang hati, tapi tidak siang hari," jawab Lucas yang sudah terbiasa dengan berburu. Yang tentunya menjadi kegiatan rutin serigala. Tidak ada hal yang lebih mudah daripada berburu yang merupakan hal yang sangat menyenangkan.
“Jadi tidak bisa yah?” Lovetta tertunduk sedih, ia sekarang tahu dan merasakan bagaimana ditolak padahal ia ingin melakukannya.
“Jelas tidak bisa, karena serigala berburu pada malam hari, dan kau jelas tidak memiliki kekuatan di siang hari," jelas Lucas yang memiliki alasan tepat. Membuat Lovetta paham dan tersenyum. Ia benar-benar sadar jika dirinya juga terlalu lemah di siang hari.
“Ah itu aku hampir melupakan itu, karena melihat suasana hutan ini aku jadi merasa ingin berburu,” ucap Lovetta yang tidak lagi bersedih. Tahu jika Lucas paham dan tahu jelas mengenai berburu yang mana membuat Lovetta meminta Locas mengajarinya.
Lovetta tidak dekat dengan orang yang ada di tempat sang Ayah. Apalagi ia juga belum diperkenalkan secara resmi hingga hanya orang kepercayaan sang Ayah yang tahu.
Hal itu membuat Lovetta kesulitan dan tidak nyaman karena tidak ada yang dekat dengan dirinya. Ada pelayan yang biasa melayaninya tapi terlalu tua untuk diajak berburu.
Jadi Lovetta berfikir untuk mengajak Lucas saja. Karena dia juga merasa nyaman bersama Lucas. Melihat ia bisa dipercaya dan sepertinya tahu banyak tentang serigala.
“Kau kau mau malam ini datanglah ke sini,” ajak Lucas yang juga tidak keberatan untuk mengajari Lovetta berburu.
Lucas mulai terbiasa dengan Lovetta yang terlihat tidak tahu apapun tentang serigala dan terlalu mengabaikan apa yang dianggap penting. Seperti orang dari tempat lain yang baru saja datang, butuh penyesuaian dengan peraturan dan tradisi yang ada di sana
“Baiklah, kalau begitu aku pulang dulu. Karena semua yang ingin kukatakan sudah selesai dan aku sudah paham." Lovetta bangkin dari duduknya. Ia tidak mau telat nanti malam. Bahkan Lovetta belum pernah berburu sendiri di malam hari. MUngkin itu akan jadi hal yang menyenangkan untuknya.
"Sampai jumpa nanti malam.Aku akan menunggu mu." Lucas yang juga berdiri dan bersiap untuk pulang. Pertemuan yang menyenangkan untuknya.
Mendengar perkataan itu membuat lovetta mengidik merinding, dan memilih langsung pergi tanpa berbalik, ia bisa-bisanya lucas yang terlihat dingin itu mengatakan hal lebay seperti itu.
"Bisa-bisanya dia berkata seperti itu," batin Lovetta yang terus berjalan.
Karena suasana masih terang, ia yang pulang lebih awal, dan ingin menyampaikan keinginannya untuk kluar malam ini pada sang Ayah, entah ayahnya mengizinkan atau tidak. ia tidak tahu sebelum ia menanyakannya. Padahal ia sudah berjanji untuk datang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Princess Werewolf
FantastikMenjadi Keturunan Manusia Serigala yang berhasil selamat atas penyerang yang terjadi puluhan tahun silam. Membuat Lovetta tidak mengenali keluarganya karena sudah lama hidup berbaur dengan manusia biasa. Tapi perubahan aneh terjadi pada Lovetta saat...