Salma dan Novia sudah berada di kost nya. Mereka berada di kamar Salma untum membahas tugas dan audisi yang telah mereka leweti.
"Sal, lo keren nyiptain lagu sendiri gitu pas audisi" Ucap Novia bangga.
"Iya nov, tiba-tiba aja gue kefikiran bikin lagu itu" Jawab Salma.
"Tapi kita bakal lolos ya ga nanti di tahap eliminasi?" Tanya Novia tampak ragu.
"Kita serahkan saja pada yang berkehendak nop, biarkan sekua mengalir seperti air, gausah terlalu berharap, yang penting usaha aja yang maksimal" Jawab Salma.
"Iya deh semoga kita lolos tahap selanjutnya lagi ya Sal" Kata Novia.
"Iya aamiin nov, semoga di permudah. Btw, tugas dari bu Rosi, lo udah kerjain belom nop?"
"Belum nih Sal, lo pasti udah ya?" Tanya Novia.
"Belum anjir, gue juga bingung nih harus gimana" Jawab Salma.
"Lo kenapa ga coba tanya Rony? Dia kan dari jurusan pendidikan musik Sal" Novia memberi ide yang membuat Salma merenung.
"Ngga deh nop, nanti aja deh kita kerjain bareng nop. Sekarang mending kita pesen makan yu, laper nih" Ucap Salma.
"Boleh sal, gue juga laper. Gue liat-liat di gofood ya" Kata Novia.
"Lets go nop, gue gimana lu aja" Jawab Salma.
Ketika Novia sedang memilih makanan di aplikasi gofood, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Mereka heran, siapa tamu yang datang? Perasaan mereka tidak membuat janji dengan siapapun.
Yang memilih untuk membuka pintu adalah Novia, karena Salma sedang mager alias malas gerak. Dan betapa terkejutnya Novia, yang datang adalah tukang gofood dengan membawakan banyak makanan dan juga minuman untuk dua orang.
"Ini dengan kost nya Mba Salma?" Tanya tukang gofood.
"Ya benar" Jawab Novia kebingungan.
"Ini ada kiriman gofood mba" Ucap sang pengirim gofood.
"Hah? Dari siapa? Saya belum pesan makanan apapun. Eh tapi bentar, saya tanya salma dulu" Kata novia.
"Ga perlu mba, ini kiriman dari cowo yang mengagumi mba salma" Kata tukang gofood.
"Hah? Siapa lagi itu? Ini ga beracun kan?" Tanya novia curiga
"Tidak kok mba, ini aman" Jawab tukang gofood.
"Yaudah saya terima ya, makasih mas" Kata Novia.
"Iya mba, permisi" Ucap tukang gofood.
Novia pun masuk membawa makanan tersebut.
"Widih, cepet juga lo pesen makan" Ucap Salma.
"Eh ini bukan gue yang pesen, ini kata si mas gofood nya dari cowo yang mengagumi lo" Jawab Novia.
"Hah? Siapa lagi yang mengagumi gue?" Tanya Salma.
"Ya mana gue tau cantik, udah ah mending makan aja yu. Rezeki nih jangan di tolak" Ucap Novia senang.
"Yaudah deh lumayan juga lagi laper" Meskipun masih bingung siapa pengirimnya, Salma pun memakan makanan tersebut.
Saat sedang asik berbincang dengan novia sambil makan, tiba-tiba ada lagi yang mengetuk pintu kost Salma.
Sekarang, salma yang memilih untuk membuka pintu.
"Hai" Ucap laki-laki tersebut.
"Lo? Ngapain lo kesini?" Tanya salma kaget.
"Gue yang kirim makanan ke lo, gimana suka? Kenyang ga?" Ucap Rony. Ya laki-laki tersebut adalah Rony. Berarti laki-laki yang dimaksud tukang gojek yang mengangumi Salma itu adalah Rony.
"Hah? Lo ngapain repot-repot ngirim makanan segala? Cari perhatian, lo?" Tanya Salma.
"Wadedeeeeeehhh kalem dong sal, maksud gue kan baik. Lo pasti laper kan, apalagi lo lagi ada temen kan di dalem?" Tanya Rony balik, Salma heran kenapa Rony bisa tau, apakah Rony cenayang? Fikirnya.
"Lo ngikutin gue?" Tanya Salma.
"Idih kepedean, mau banget ya lo gue ikutin?" Ledek Rony.
"Udah deh lu mending pergi darisini, eh tapi makasih makanannya" Ucap Salma malu.
"Ya minimal bolehin gue masuk gitu sal" Kata Rony. Novia yang mendengar percakapan mereka hanya senyum-senyum sendiri.
"Mau banget lu masuk? Kagak ada ya, jangan ngadi-ngadi lu" Jawab Salma.
"Ya kan di dalem ada temen lu Sal" Kata Rony.
"Kalo gue bilang ngga ya ngga, jangan ngeyel deh. Mending lo pulang deh" Usir Salma.
"Oke gue pulang, tapi lo harus mau besok gue jemput"
"Idih siapa lu sih maksa-maksa gue?"
"Ya kan gue temen lu" Ucap Rony yakin.
"Gimana besok, udah sana balik" Jawab Salma.
"Iya iya gue balik, bye calon pacar" Ucap Rony pada Salma.
"Idih jangan kepedean lu" Jawab Salma kesal dan langsung menutup pintu.
Novia hanya bisa tertawa terbahak-bahak setelah melihat wajah kesal Salma.
"Calon pacar nih yeeee" Ledek Novia.
"Berisik nop!" Kata Salma.
Tak lama muncul notif whatsapp Salma dari Rony.
"Malam sal, maaf ya kalo lu kesel sama gue. Gue cuma mau lebih deket sama lu. Jangan lupa besok gue jemput ya sal. Good night" Chat Rony mampu membuat salma tersenyum tipis, sangat tipis supaya tidak terlihat oleh Novia.
"Anjir, nih orang ga ada nyerahnya ya" Bathin Salma.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Kepercayaan
RomantizmSalma Salsabil wanita usia 21th, sedang menimba ilmu di universitas ternama, dia mengambil fakultas musik. Bertemu dengan Rony Parulian, membuat dia tambah semangat dalam bermusik, sehingga mereka mengikuti perlombaan ajang bergengsi di Indonesia. M...