I

152 8 6
                                    

Autisme adalah gangguan spektrum yang memengaruhi sistem saraf, gangguan perkembangan serius yang menggangu kemampuan berkomunikasi dan interaksi.

Autisme juga membutuhkan diagnosis medis, rantang dan keparahan gejala dapat bervariasi. gejala umum berupa : sulit berkomunikasi, sulit berinteraksi sosial, minat yang obsesif dan perilaku repetitif.

Pada umumnya, penyakit ini. Dapat di Perawatan, tapi tidak mampu disembuh. Pertumbuhan nya sama seperti normal nya hanya saja, mereka susah berkomunikasi.

Autisme cenderung mudah marah, menangis, ngomong berulang ulang atau tertawa tanpa alasan yang jelas. Lebih suka menyendiri dari pada segerombolan orang. Anak yang mengalami gangguan autisme, suka mengayunkan tangan nya, memutar mutarkan badan, atau menggoyang tubuhnya secara otomatis.

Anak yang mengalami autisme mempunyai Kepribadian yang berbeda beda, tinggal perkembangan dari sekitar lingkungan nya.

Zweitson dan eyang baru saja tiba di rumah, setelah pulang dari fisiologi, zweitson emang terbiasa langsung masuk kamar nya, entah apa yang di lakukannya, yang jelas itu membuat hati zweitson senang.

•|•

Fajri dan Fiki berjalan kaki menuju rumah,  karena sekolahnya tak jauh dari rumahnya. Fajri dan Fiki emang satu sekolah, maka kenapa mereka sangat dekat.

Di perjalanan menuju rumah, mereka dihalangi dengan Segerombolan orang sebayanya. Sontak mereka berdua terdiam, menatap satu persatu dari orang itu.

"Mau ngapain kalian?" Tanya fajri pada segerombolan orang itu

"Hahahaha.... Punya saudara gak normal" ledek salah satu dari orang itu

"Hahahaha...." Seru orang itu tertawa ledek

"Gila' masukkan kedalam rumah sakit aja!" Sahut satunya

"Adek mu gila'"

"Adek mu gila'"

"Adek mu gila'"

Olok segerombolan orang itu, sambil mengelilingi tubuh Fajri dan Fiki, fajri dan Fiki hanya bisa menutupi telinganya sambil menutup mata nya.

"Hiks.... Engga!" Teriak Fiki frustasi

"Stop!! Diam semua!" Sentak fajri juga ikut frustasi

"Huh.... Punya adek gila'" ledeknya lagi

"Pasti orang tuanya gila' juga, hahahhahaha" sahut nya lagi sambil mendorong tubuh fajri dan Fiki

"Keluarga gila'!" ketus nya sambil menendang tubuh keduanya

Tapi langkah nya terhenti saat mendengar teriakkan Farhan dan Shandy yang terdengar sedikit emosi.

"WOI!!" teriak Farhan

"SINI, KALAU BERANI!" teriak Shandy yang terdengar emosi

Saat Farhan dan Shandy ingin mengejarnya, segerombolan orang itu langsung gerasak - geruduk berlari, untuk menyelamatkan diri nya. Tapi tanpa mereka sadari salah satu dari mereka ada yang menginjak tangan Fiki, hingga Fiki mengeluhkan kesakitan.

"Au...."

"Fik, kenapa?" Tanya fajri yang mendengar keluhan sang adik

T E R B U N U H   S E P I  || Z W E I T S O N •• U N 1 TY || E N DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang