Friend With Brandal

34 3 0
                                    

By, Febyanti Amelia Putri




TIN TIN TIN~~
ㅤㅤDi pagi hari yang cerah, jalanan di ibukota cukup padat. Semua orang sedang berdesak-desakan di jalan.
ㅤㅤTerdapat seorang remaja cantik yang sedang bersumpah serapah karena sudah telat 5 menit, padahal hari ini merupakan hari pertama kali ia masuk sekolah menengah pertama (SMA).
ㅤㅤ"Sialan, kenapa si macet banget hari ini. Ini juga orang-orang ngapain coba pindah jalur? Toh sama aja" Ujar sang remaja dengan geram.
ㅤㅤNamanya Kaleera Ghayaka, biasa dipanggil Alee. Alee merupakan murid ajaran baru di SMA Garuda Bangsa.

10 menit berlalu, Alee sudah sampai di depan gerbang sekolahnya.
ㅤㅤ"Pak bukain dong gerbangnya" Kata Alee dengan sedikit berteriak
"Aduh si eneng pake telat, gak bisa neng gerbang udah ditutup 15 menit lalu" Balas satpam tersebut.

BRUM BRUM
ㅤㅤTak lama kemudian terdengar suara motor ninja dan sang pemilik yaitu remaja laki-laki yang sudah berhenti di depan gerbang, menunggu gerbang sekolah dibukakan untuknya.
ㅤㅤSetelah gerbang dibuka, remaja laki-laki tersebut langsung masuk dan memarkirkan motornya.
ㅤㅤAlee yang melihat itu merasa tidak adil, bisa-bisanya dia harus berdebat dengan satpam dulu dan itupun tidak kunjungi dibukakan gerbang. Sedangkan remaja laki-laki itu baru datang langsung dibukakan gerbang tanpa perlu berdebat.

ㅤㅤ"Loh.. loh pak, kok dia dibolehin masuk sih? Pak gak adil pak." Kata Alee dengan emosi
ㅤㅤ"Atuh gimana neng, a' Jordan mah susah dibilangin. Terkahir gerbang ini ditabrak sama dia gara-gara gak dibukain" Jelas satpam tersebut
ㅤㅤ"Terserah ya pak, pokoknya bukain gerbangnya! saya juga mau masuk" Kata Alee dengan lebih emosi lagi. "Atau saya tabrak juga nih gerbangnya? Bapak tinggal pilih aja deh" lanjut Alee dengan bersiap-siap ingin menabrak gerbang sekolah
ㅤㅤ"Eh.. Jangan atuh neng, iya iya bapak bukain" Satpam tersebut langsung membukakan kembali gerbang yang sempat ditutup itu. Dengan cepat Alee langsung masuk ke dalam sekolah, takut-takut ditutup lagi kan.

Setelah sampai parkiran, Alee langsung memarkirkan motornya dan buru-buru masuk. Tetapi, ia ketahuan oleh anggota osis yang sedang berkeliling.
ㅤㅤㅤ"Woi itu cewe yang baru masuk, sini!" Teriak anggota osis tersebut
ㅤㅤ     "Apaan sih osis sok asik banget, kenapa coba harus liat gue? Pura-pura gak liat kek." Ucap Alee dalam hati
ㅤㅤㅤ"Woi denger gak lo? Malah ngelamun" Osis tersebut memanggil lagi, Alee yang tersadar pun langsung menghampirinya.
ㅤㅤㅤ"Lo liat ini jam berapa? Lo telat 20 menit." Kata anggota osis sambil melihat jam yang melingkar ditangannya.
ㅤㅤㅤ"Lo juga Jo, coba deh sehari gak berulah. Emangnya lo gak capek apa nama lo selalu ada di buku piket? Gua aja cape liatnya." Sambung anggota osis yang melihat Jordan dengan tampilan urakan nya
ㅤㅤㅤ"Gak usah lo liat, ribet." Balas Jordan dengan singkat
ㅤㅤㅤ"Ya gak bisa gitu-" Ucap anggota osis yang terpotong oleh Jordan
ㅤㅤㅤ"Berisik, daripada lo urusin gua mending lo urusin ni cewe. Masih baru udah telat." Cibir Jordan lalu pergi begitu saja

ㅤㅤㅤAlee yang merasa dibicarakan oleh Jordan ingin sekali mencakar wajah laki-laki itu.
ㅤㅤㅤ"Dih ngomongin gue lagi dia, dasar piggy" Ucap Alee pelan dengan meremas roknya beranggapan kalau itu adalah Jordan. Anggota osis yang melihat hal itu hanya geleng-geleng kepala karena tingkah Jordan juga tanggapan Alee.

ㅤㅤㅤ"Lo, siapa nama lo dan kelompok apa? Biar gua data" Tanya anggota osis kepada Alee
ㅤㅤㅤ"Kaleera Ghayaka, kelompok tulip" Jawab Alee
ㅤㅤㅤ"Oke.. karena lo telat, lo berdiri dibarisan depan yang pojok kiri." Ucap anggota osis sambil menunjuk barisan yang terdapat anak murid baru yang terlambat
ㅤㅤㅤ"Iya"  Balas Alee dan langsung pergi dari meja piket.

Alee pov;
ㅤㅤㅤIni gue sekarang, berdiri dibarisan depan bersama murid-murid MPLS yang terlambat.
ㅤㅤㅤGue gak kesel sih ada diposisi ini, justru menikmati. Kenapa gue bilang menikmati? Ya lo rasain aja sini, dibarisan yang telat malah kerasa lebih adem dari barisan murid-murid tepat waktu.
ㅤㅤㅤGue liat matahari ada kali diatas kepala mereka. Sampe tadi ada yang digotong ke uks gara-gara pingsan.

Tugas Cerpen B.Indo X.5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang